Anti Bajakan! Inilah 5 Situs untuk Download Game Gratis Secara Legal!

October 25, 2018

Untuk spAcer yang memiliki koneksi internet super kencang dan stabil, mendapatkan game dengan cara mengunduh adalah pilihan yang tepat banget. Nggak perlu repot jalan ke toko penjual games. Apalagi sekarang sudah banyak, lho, situs yang menyediakan ratusan game yang siap kamu download secara gratis dan legal. Yap, bukan bajakan!

Download game dari situs legal itu perlu banget dilakukan. Pertama, gamer sejati pasti mengapresiasi para pembuat game-nya, ‘kan? Dengan menghindari bajakan, para developer game bisa lebih semangat untuk bikin game baru. Kedua, kamu tak akan kena serangan virus atau malware yang biasanya menyertai download games gratis tapi bajakan.

Tentu saja, spAcer sangat menghindari hal tersebut nggak terjadi, dong? Makanya, Acer punya lima rekomendasi situs untuk download game gratis yang legal dan jauh dari yang namanya bajakan, apalagi virus. Berikut 5 tempat download game gratis dan legal.

Steam

Steam mungkin menjadi situs dan aplikasi paling terkenal dan juga dekat dengan kehidupan para gamer sejati. Selain itu, Steam merupakan tempat “berkumpulnya” para gamer yang senang memainkan game-game yang dilombakan di ranah e-Sports. Hal itu tentunya membuat kamu bisa bertukar pengalaman dan menambah skill kamu!

Di aplikasi dan situs Steam, ada banyak game yang dapat kamu download, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Kerennya, Steam sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan pengembang game yang membuat mereka bisa menyediakan “wadah” buat kamu melakukan download game secara legal.

Cara mengaksesnya cukup mudah. Kamu tinggal membuka situsnya, daftar secara gratis, dan kamu akan mendapatkan aplikasinya. Game seperti Dead by Daylight, Hunt Showdown, Monster Hunter World hingga game-game terkenal lainnya telah menanti untuk kamu mainkan!

Game paling terkenal yang dapat kamu unduh disini ialah DOTA 2. Jadi, kamu bisa men-download DOTA 2 dari Steam.

Itch.io

Itch.io merupakan situs untuk kamu yang suka memainkan game-game indie ternama dari seluruh dunia. Kalau kamu mungkin merasa bosan dengan game yang sudah pasaran dan terlalu banyak pemainnya, kamu bisa mencoba situs itch.io untuk men-download game-game indie yang reputasinya sangat baik di industri gaming dunia.

Selain itu, situs ini tentu saja dilengkapi dengan game-game yang bisa kamu download secara legal, tanpa harus takut game yang kamu download mengandung virus yang bisa merusak PC kamu tentunya.

Selain itu, itch.io juga berkerjasama dengan sebuah blog bernama Free & Legal PC Games, yang mana blog itu melakukan ulasan terkait game-game indie terbaik yang bisa kamu download secara legal di situs itch.io.

Bayangkan saja, itch.io memiliki game sebanyak 47 ribu yang bisa kamu download secara legal dan tentunya, dengan begitu, kamu juga mendukung sang pengembang game-game indie ini agar mereka dapat meningkatkan kualitas dan tentunya kinerja game yang mereka buat.

Salah satu game yang bisa kamu download adalah Pamali, sebuah game horor karya anak muda Indonesia yang kini sedang viral dimainkan oleh YouTuber dunia.

GOG

Sama seperti Steam, Acer ingin memberikan satu rekomendasi sama kamu yang mirip dengan situs Steam, yakni GOG, yang dulu bernama Good Old Games.

Jadi, cara kerja GOG sama seperti Steam. Namun, sekali kamu membeli atau download game dari GOG, game itu akan menjadi milikmu sepenuhnya, mulai dari data hingga apapun yang ada di dalam game itu, sekalipun GOG tutup, game itu akan tetap menjadi milikmu beserta datanya secara legal. Situs ini berisikan berbagai game terbaru seperti Darksiders III, Hero-U, Divinity: Original Sin 2 dan masih banyak lagi.

Jika kamu daftar di GOG, mereka akan memberikanmu beberapa pilihan game secara cuma-cuma, jadi kamu tidak perlu membayar atau mengeluarkan uang sepeser pun untuk download game gratis secara legal!

Origin

Selain Steam, terdapat satu situs dan juga aplikasi yang memiliki nama besar di kalangan industri gaming dunia. Origin, sebuah wadah yang dijalankan oleh Electronic Arts (EA), merupakan situs yang biasa digunakan para gamer untuk download berbagai game keren dan jauh dari bajakan, apalagi virus. Sama seperti GOG, sekali kamu membeli atau men-download game di Origin, game-game itu akan ada di dalam komputer kamu untuk selamanya.

Bahkan, Origin seringkali menawarkan banyak game besar dan ternama namun gratisan! Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer di luar sana yang mencari game bagus namun memiliki kualitas yang sangat keren untuk dimainkan.

Situs ini dilengkapi berbagai macam game, mulai dari petualangan, FPS hingga strategi. Sebut saja The Sims 4, Battlefield V, Ghost Recon, Far Cry 5 dan bahkan kamu bisa melakukan pre order FIFA 19!

Softpedia

Ini mungkin merupakan tempat kamu untuk men-download indie game yang namanya belum setenar PUBG, DOTA 2 atau mungkin Rules of Survival, namun, Softpedia digadang-gadang sebagai tempat “lahirnya” game-game indie yang seiring berjalannya waktu menjadi besar dan tenar di kalangan para gamer sejati.

Sekitar 47 ribu game dapat spAcer temui di sini. Apalagi, Softpedia memiliki database yang berisikan banyak game lengkap serta menarik untuk dimainkan. Kamu bisa mendapatkan game seperti World of Warships, Lights of Dreams IV, Unvanquished hingga FreeOrion.

Bermain game itu memang menyenangkan, tapi harus diingat, game secara ilegal dapat merugikan sang pengembang game tersebut, sehingga mereka jadi rugi dan bahkan bangkrut. Sebagai gamer sejati, jadilah orang yang menghargai serta menghormati kerja keras para pembuat game, sehingga mereka dapat lebih berkembang dan bahkan menciptakan game-game yang jauh lebih seru lagi!

SpAcer, terpenting yang harus kamu ingat adalah download game gratis secara legal bisa menjauhkan komputer kamu dari virus, lho! Yuk lakukan!