5 Game Simulasi Beternak Ala Harvest Moon yang Cocok Dimainkan Dengan Nitro 5

January 9, 2020

Ketenaran game Harvest Moon nggak bisa diragukan. Franchise game simulasi beternak dan berkebun ini sukses menarik perhatian banyak gamer dan game  developer. Maka nggak heran jika banyak game yang mirip dengan satu ini. Nah, game seperti ini cocok banget menggunakan laptop gaming Nitro 5, nih!

Untuk kamu yang belum tahu ada game-game simulasi bertani dan berkebun yang hampir sama dengan Harvest Moon, yuk langsung aja simak penjabarannya di bawah ini.

World’s Dawn

Bisa dibilang, World’s Dawn memiliki mekanisme bermain dan elemen yang paling mirip dengan Harvest Moon. Di game ini, kamu juga akan berperan sebagai petani sekaligus peternak di sebuah desa bernama Sugar Blossom.

ECO

Mungkin secara menyeluruh, ECO nggak mirip dengan Harvest Moon. Soalnya, dalam game ini terdapat unsur survival yang mengharuskan kamu untuk memperhitungkan berbagai hal sebelum bertindak. Untuk bertahan hidup ini juga, kamu harus membangun rumah, bercocok tanam, sampai berburu hewan. Bagian itulah yang membuat game ECO terasa seperti Harvest Moon. Hanya saja lebih sulit karena kamu harus bertahan hidup sendirian.

My Time at Portia

Bisa dibilang game My Time at Portia merupakan duplikat Harvest Moon yang diberi sentuhan modern. Game ini punya berbagai mekanisme ala Harvest Moon, hanya saja ditambahkan elemen RPG yang di mana selain bisa beternak, kita pun bisa mengalahkan para monster yang ada di luar dungeon. Seru banget deh pokoknya!

Nitro 5

Aquaculture land

Berbeda dengan tiga game sebelumnya, Aquacultre Land adalah sebuah game manajemen pengelolaan budidaya ikan besutan developer Indonesia, Maulidan Games. Aquaculture Land dibalut dengan visual pixel art 2D dengan mekanik sandbox. 

Pada game tersebut, kamu akan menjadi seorang pengusaha budidaya ikan air tawar dan harus mengelola semuanya agar usahamu tetap berjalan dan maju. Ada banyak hal yang harus diperhatikan demi menghasilkan ikan dengan kualitas tinggi, serta melakukan penjualan ke pasar untuk mendapatkan keuntungan.

Stardew Valley

Sama seperti Aquaculture Land, Stardew Valley memiliki visual pixel art 2D dengan mekanisme yang hampir sama dengan Harvest Moon. Tapi di sini kamu nggak hanya berkebun dan beternak saja, tapi kamu juga bisa mengumpulkan bahan dasar dan uang dari hasil berburu monster. Serunya lagi, kamu bisa bermain bareng teman-temanmu sampai 4 orang, loh! 

Itu dia kelima game simulasi beternak yang hampir mirip dengan Harvest Moon. Game simulasi seperti ini pun lebih enak saat dimainkan dengan laptop gaming seperti laptop gaming Nitro 5. Kenapa? Soalnya dengan Nitro 5, kamu jadi bisa memainkan semua game simulasi beternak di atas di mana saja dan kapan saja. 

Nitro 5

Terlebih lagi Nitro 5 udah menggunakan layar seluas 15,6 inci beresolusi Full HD 144Hz yang akan membuat game yang kamu mainkan terlihat lebih jelas dan pergerakannya pun lebih mulus. Selain itu untuk sektor jeroannya pun canggihnya bukan main. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Call of Duty: Modern Warfare Ini Wajib Gamer Tahu!

Laptop ini sendiri menggunakan Intel Core i5-9300H generasi ke-9 dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 yang siap menjalankan berbagai jenis game, termasuk simulasi beternak seperti games yang udah disebutkan di atas. Kapasitas yang luas sebesar 1TB juga bisa membuat kamu nggak perlu memilih game mana yang harus kamu unduh. Karena kalau muat semuanya, kenapa harus salah satu?

Ditambah lagi, kamu bisa mengatur kecepatan kipas sekaligus memantau secara real time melalui NitroSense agar nggak mengalami yang namanya overheat. Masih belum percaya juga kalau laptop gaming Nitro 5 asyik untuk diajak bermain game simulasi beternak? Mending langsung aja kamu bawa pulang ke rumah deh!