7 Game PC Jadul Terbaik Ini Pernah Hits Pada Zamannya

May 22, 2021

Sebelum video game terlihat begitu riil dan memberikan pengalaman imersif, pernah ada masa di mana game-game sederhana di PC sudah cukup buat bikin kita bahagia. Deretan game jadul ini memang nggak menawarkan grafis ciamik, tetapi mereka memiliki keunikan tersendiri yang masih asyik buat diingat sampai sekarang. 

Nah, masih ingatkah kamu dengan game-game yang pernah kamu mainkan sejak kecil? Mari bernostalgia bersama game-game PC jadul terbaik yang pernah hits dan menjadi favorit pada masanya. Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1.Call of Duty

Penyuka game perang pastinya sudah pernah mengalami asyiknya main Call of Duty. Dengan konsep first person shooter, kamu bertindak sebagai tentara yang harus bertahan di tengah chaos Perang Dunia II. Seri-seri terbaru Call of Duty selalu dirilis secara rutin. Yang terakhir, tahun 2020, berjudul Call of Duty: Black Ops yang berpusat pada kisah sandera krisis Irak dan intrik mata-mata

2. The Sims

Bukan cuma buat pro player, dedengkot dari game-game life simulation ini menjadi game wajib anak muda tahun 2000-an. Dalam The Sims, kamu seolah menjadi Tuhan yang bisa mengatur nasib karaktermu dan membuat banyak hal. Bahkan, kamu bisa membuat karakter cewek memiliki hubungan poliamori alias berpacaran dengan lebih dari satu pria.

Saking viralnya game yang satu ini, cheat-nya bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai blog dan website ilegal. Untuk ukuran game yang dirilis pada masa itu, game ini terbilang sangat canggih. Nggak mengherankan jika The Sims masuk ke dalam salah satu daftar “2016 World Video Game Hall of Fame” di Museum of Play.

Baca Juga: Cara Mengatasi Laptop Panas Saat Bermain Game AAA

3. Audition: AyoDance

Pertama kali dirilis pada 2004 silam, AyoDance masih menjadi kesayangan para geek online gamers bahkan hingga beberapa tahun setelahnya. Dalam AyoDance, kamu bakal diajak buat unjuk kemampuan jari lewat audisi menari. Supaya karaktermu bisa perform sebaik mungkin, kamu wajib menekan tombol panah dan menyesuaikan sama ikon panah yang ditampilkan. 

Untuk bikin pemain nggak bosan, AyoDance menghadirkan berbagai mode permainan seperti Beat Up dan Crazy-8. Uniknya, real life simulation game ini mengizinkan kamu untuk berhubungan sama pemain lain, lho. Maka dari itu banyak cerita pemain yang berjodoh lewat game ini!

4. Feeding Frenzy

Game PC Jadul

Sebelum adanya game arcade viral seperti Hungry Shark Evolution, pernah ada game berkonsep sama tetapi lebih playful bernama Feeding Frenzy. Berbeda dengan Hungry Shark Evolution, dalam Feeding Frenzy, kamu menjadi ikan yang harus memangsa ikan-ikan lain supaya bisa naik ke tingkat teratas rantai makanan. 

Setiap level memberikanmu penampakan karakter ikan yang berbeda. Yang seru dalam game ini adalah, kamu nggak boleh memakan ikan tertentu sebelum gelembung terbuka, karena artinya, ikan tersebut masih bisa memangsamu.

Baca Juga: 

Cara Mudah Merekam Game PC di Laptop

Makin Cuan dengan Main Game PC yang Bisa Menghasilkan Uang!

5. Far Cry

Game PC Jadul

Seorang mantan prajurit Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang terdampar di kepulauan misterius. Ia bertugas mencari jurnalis yang hilang. Nah, di sinilah serunya Far Cry karena petualangan mantan tentara ini bak melibatkan konspirasi ilmuwan gila dan lanskap tropis yang eksotis sekaligus menantang.

Dirilis pertama kali pada tahun 2004, sampai sekarang Ubisoft masih terus merilis episode-episode Far Cry dengan tema variatif dan tentunya pengalaman FPS yang menakjubkan.

6. Virtual Cop

Game PC Jadul

Pada masanya, Virtual Cop adalah game light gun shooter yang disukai oleh banyak player. Berawal dari SEGA, game ini bisa dinikmati sama pengguna PC pada tahun 1997. Saat itu, grafis Virtual Cop ini sudah bagus dan intens banget. Apalagi, Virtual Cop menawarkan pilihan tiga latar tempat yang penggambarannya bak kota betulan.

Bagi kamu yang sering memainkan game ini, pastinya nggak akan pernah lupa dengan chaos-nya situasi perampokan di pinggir jalan dan para warga sipil innocent yang berteriak-teriak meminta pertolongan dan bikin kamu salah menembak.

7. Counter Strike

Game PC Jadul

Pecinta game FPS sejati pastinya sudah tamat bermain Counter Strike. Game yang dirilis oleh Valve ini kala itu sangat meledak dalam penjualannya. Bahkan hingga saat ini, masih ada orang yang bermain Counter Strike jadul walaupun sudah ada versi yang lebih modern.

Saking terkenalnya, game Counter Strike sering dilombakan dalam banyak turnamen dan hampir semua anak-anak pengen banget jadi jagoan CS di daerahnya masing-masing. Kamu sendiri pernah ngerasain momen-momen itu, nggak? 

***

Betapa asyiknya mengenang kembali good old days dengan memainkan sederet game-game PC jadul tersebut. Nostalgia bakal lebih seru lagi jika kamu menggunakan perangkat laptop yang light, anti-lagging, dan tentu saja bisa adaptif buat segala jenis game. 

Nah, jawaban buat pengalaman gaming yang lancar ada di deretan koleksi laptop terbaru Acer. Mulai dari laptop untuk pemakaian ringan kayak Nitro 5 (AN515-56) yang dibekali dengan refresh rate 144 Hz dan CoolBoost Fan Technology, quad exhaust port fan, dan Nitro Sense. Dengan adanya sistem pendingin tersebut, maka laptop Nitro 5 mampu memonitor temperatur sehingga membuat performa laptop bisa semakin stabil dan durable. Kamu pun nggak perlu takut overheat jika berlama-lama di depan laptop untuk bermain dan mengenang game-game jadul tersebut. Belum lagi, keyboard 4-zones yang melengkapi Nitro 5 (AN515-56) bisa bikin pengalaman komputasimu jadi lebih stylish.

Beli sekarang juga produk laptop gaming idaman kamu hanya melalui Acer e-Store atau  bisa berkunjung langsung ke cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu dan nikmati game-game seru dari masa ke masa tanpa nge-lag, tanpa overheating!