Nitro 5 Intel 11th Gen, Laptop Gaming Terbaik dengan Performa Mantap yang Inovatif!

March 3, 2021

Acer kembali mempersembahkan versi terbaru dari Nitro 5 (AN515-56) dengan prosesor  Intel® Core™ Generasi ke-11, GPU NVIDIA® GeForce® GTX 1650, dan refresh rate cepat dengan 144Hz. Selain itu, Nitro 5 terbaru ini juga memiliki varian Core i5-11300H dan didukung dengan RGB Keyboard.  

Laptop gaming satu ini cukup banyak diminati karena bisa membuktikan bahwa nggak harus mahal untuk mendapatkan spesifikasi laptop tinggi dengan performa luar biasa. Jadi, buat kamu yang memiliki bujet pas-pasan tetapi membutuhkan laptop gaming demi bisa mengasah skill gaming kamu, Nitro 5 (AN515-56) bisa jadi jawabannya. Soalnya, jika berbicara mengenai mengasah skill, tentu saja nggak bisa sembarangan menggunakan device, bukan?

Untuk kamu yang tertarik kepo lebih lanjut soal Nitro 5 terbaru ini, berikut bakal dijabarin sederet kelebihan gahar lainnya yang dimiliki salah satu laptop gaming terbaik Acer ini. Apa aja? Yuk, simak di bawah ini! 

Desain yang lebih garang

Nitro 5 (AN515-56) hadir dalam dua dimensi layar, 15,6 inci dan 17,3 inci. Nikmati gameplay yang mulus dan bebas blur dengan kecepatan refresh 144Hz yang tersedia dalam waktu respons 3ms. Laptop ini juga telah meningkatkan screen to body ratio menjadi 80% dengan bezel tipis. Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nits, yang sebelumnya di Nitro 5 model lama hanya 275-nits.

Desain eksterior pun turut hadir sedikit lebih mencolok pada Nitro 5 tahun ini dengan percikan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop. Perubahan ini menggantikan engsel merah yang lebih kalem dari tahun lalu. Terdapat backlit 4 RGB keyboard dengan 4 zona sehingga memperkaya pengalaman gaming yang lebih seru. Nitro 5 terbaru turut dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang disesuaikan secara khusus untuk aktivitas gaming.

Memiliki kartu grafis dengan GPU NVIDIA GTX 1650

NVIDIA® GeForce® GTX 1650 yang didukung dengan performa grafis inovatif dari arsitektur NVIDIA Turing™. Laptop gaming terbaik ini dirancang untuk menghadirkan kombinasi kuat antara inovasi game, grafis generasi berikutnya, dan hemat daya. Dengan kinerja hingga 80% lebih cepat dari GTX 1050, merupakan supercharger untuk game paling populer saat ini, dan bahkan dengan judul game modern.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop Gaming yang Cocok untuk Gamer Pemula

Upgradeable dengan dual slot SSD NVMe, dual slot RAM, dan slot SATA

Selain menggunakan hardware terbaru seperti 11th Gen Intel® Core™ processors dan NVIDIA® GeForce® GTX  series, Nitro 5 (AN515-56) turut menyertakan kemampuan upgrade yang membuat seri Nitro unggul dikelasnya.

Hadir dengan kemampuan untuk kustomisasi opsi memori hingga penyimpanan. Dengan membuka bagian bodi bawah, pengguna bisa dipasangkan RAM hingga kapasitas 64GB, maupun dua slot NVMe SSD, serta satu slot SATA SSD 2,5 inci. Selain port Ethernet E2600, khusus varian Intel, port USB C-nya juga sudah mendukung Thunderbolt 4 yang multifungsi dan memiliki kecepatan transfer data hingga 8x lebih cepat dibandingkan USB 3.0 biasa.

Dua buah slot SSD membuat penambahan SSD pada Nitro 5 semakin mudah. Nggak hanya itu, kedua slot ini sudah mendukung protokol NVMe serta telah dilengkapi dengan heatsink khusus SSD pada tiap slotnya, untuk mencegah performa SSD menurun pada saat temperaturnya meningkat.

Bagaimana? Masih kurang juga? Jika kamu masih ingin menambah kapasitas penyimpanannya secara masif, ada lagi dukungan dari HDD SATA, loh! Ada dua slot RAM yang dapat diisi hingga 64GB RAM DDR4 3200 MHz yang mendukung dual channel.

Menghadirkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600

Hal baru lain untuk model tahun ini, Nitro 5 (AN515-56) menghadirkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan untuk memprioritaskan gameplay. Kontrol Ethernet mendeteksi otomatis antara game, video dan chat stream untuk memilih prioritas bandwidth untuk pengalaman penggunaan tanpa lag. Saat memilih Mode Auto, Network Optimizer dari Acer mampu membedakan program-program berat agar tidak ada isu konektivitas. Alternatifnya, para pengguna bisa mengatur sendiri prioritas program, mengubah alokasi bandwidth untuk tiap aplikasi, bahkan memblokir aplikasi tertentu untuk memastikan koneksi terbaik.

Sistem termal inovatif dengan pendingin kipas ganda

Main game nggak kenal waktu udah nggak perlu cemas lagi bakalan overheat. Soalnya, Nitro 5 terbaru menghadirkan sejumlah solusi termal inovatif dengan desain terbaru guna efisiensi pendinginan lebih baik, bahkan dalam kondisi beban kerja berat sekali pun. 

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin kipas ganda yang memanfaatkan port intake/exhaust yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi hawa panas guna mencapai peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model 2019.

Belum lagi ditambah dengan teknologi Acer CoolBoost dengan empat lubang ventilasi di bagian bawah dan dipadukan dengan aplikasi NitroSense untuk monitor suhu dan mengatur sistem pendinginan. Sistem ini dioptimalkan lebih lanjut oleh teknologi CoolBoost™ yang mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%. Semua tugas komputasi dijamin akan berjalan semakin nyaman dengan adanya teknologi CoolBoost™ sebagai solusi inovatif pendinginan yang lebih baik.  

Baca Juga: Sebagaimana Efektif Teknologi Predator Demi Menciptakan Pengalaman Gaming Terbaik?

Spesifikasi Nitro 5 (AN515-56)

CPU

11th Gen Intel® Core™ i5-11300H @ 3.10GHz

Model Name

Nitro 5 AN515-56

Graphic 

NVIDIA® GeForce® GTX 1650 with 4GB of dedicated GDDR6

OS

Windows 10

Memory

1x8GB DDRIV, upgradeable up to 32GB

Storage

512 GB SSD,

Upgradable up to 2x M.2 slots PCIe NVMe,

Upgradeable up to 2TB, 1x SATA HDD

Cooling

Acer CoolBoost™ Technology with dual fan system & four exhaust ports

Audio

Dolby Audio Premium

Display

15.6″display with IPS (In-Plane Switching) technology, 

Full HD 1920 x 1080, (300 nits) 

Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD, 

supporting 144 Hz, 3ms Overdrive

Wireless

Wireless Wi-Fi 6 AX201

KillerTM Ethernet E2600

Output

1x USB 3.2 Gen 2 port featuring power-off USB charging

2x USB 3.2 Gen 1 ports 

HDMI® 2.0 port with HDCP support 

Ethernet (RJ-45) port 

USB Type-C with Thunderbolt 4 port supporting: 

    • USB 3.2 Gen 2 (up to 10 Gbps) 

    • 3.5 mm headphone/speaker jack, supporting headsets with built-in 

Keyboard

4 zone RGB Keyboard

Power

135w 

Accessories

Backpack Predator

Nah, itu dia hardcore gamer beberapa kelebihan dari Nitro 5 (AN515-56) yang bisa kamu jadikan sebagai laptop andalan. Laptop Nitro 5 Intel® Core™ Generasi ke-11 dengan GPU GeForce terbaru ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.999.000. Jadi, kapan nih kamu mau borong laptop gaming satu ini ke rumah?