5 Tips Memilih Mouse Gaming Ini Wajib Kamu Tahu!

June 12, 2019

Mouse untuk gaming adalah salah satu komponen penting para gamer. Karena itulah pemilihannya harus sesuai dengan gaya bermain gamer untuk meningkatkan performa permainan. Maka sebelum membelinya, pastikan kamu sebagai gaming enthusiast sudah tahu bagaimana tips memilih mouse gaming yang tepat.

Baca Juga: Deretan Predator Cestus Seri Teranyar Ini Cadas Banget!

Kita tahu kalau setiap gamer punya preferensi yang berbeda tentang tampilan dan fitur gaming mouse. Beda gaya, beda fitur yang dibutuhkan. Namun, pilihan kamu, ada beberapa fitur mouse gaming yang penting banget untuk kamu perhatikan saat memilih atau membeli tersebut. Makanya, simak tips memilih mouse gaming ini.

Sensitivitas

Semakin tinggi sensitivitas mouse gaming yang kamu beli, artinya semakin bagus mouse gaming tersebut. Sensitivitas pada mouse ini pun diukur dengan satuan DPI (Dots per Inch) atau bisa juga dengan CPI (Character per Inch).

Tips memilih mouse gaming isi-sensitivitas-cestus-510

Jadi pada intinya, kalau mouse gaming yang kamu miliki memiliki sensitivitas yang tinggi, artinya kamu hanya membutuhkan sedikit gerakan saja untuk memindahkan kursor pada jarak tertentu di layar monitor. Mouse gaming dengan sensitivitas tinggi seperti ini cocok banget untuk yang suka bermain game shoot atau pergerakan cepat maupun ketika kamu bermain di layar yang luas.

Tombol yang bisa diprogram

Fitur penting selanjutnya adalah tombol yang bisa diprogram. Dengan fitur ini, kita bisa memprogram tombol untuk dijadikan shortcut, atau untuk melakukan beberapa fungsi sekaligus (tombol makro). Dengan begini, hanya menekan satu tombol yang bisa diprogram pada mouse gaming, bisa menggantikan serangkaian keystroke.

Akselerasi

Tips memilih mouse gaming selanjutnya adalah akselerasi atau percepatan. Akselerasi mouse biasanya dinyatakan dalam satuan G, yang mana satu G setara dengan 9.8 meter per detik. Fitur ini sangat memengaruhi kemampuan mouse gaming untuk bergerak berdasarkan seberapa cepat kamu menggerakan mouse. Biasanya, mouse dengan akselerasi tinggi dibarengi pengaturan DPI rendah hingga sedang agar mouse mendapatkan akurasi lebih baik.

Sensor laser

Kalau gamer sejati, pastinya tidak nyaman main game dengan mouse yang mengusung optic biasa. Karena teknologi sensor optic sudah usang dan digantikan dengan sensor laser. Saat ini, mouse gaming yang bagus sudah mengusung sensor laser karena terbukti lebih akurat dan waktu respons yang lebih cepat dari optic biasa.

Kenyamanan

Tips memilih mouse gaming yang terakhir adalah ada pada kenyamanan kamu menggunakannya. Karena, kalau mouse gaming yang kamu pilih memiliki fitur yang pas dengan keinginan kamu tapi kurang nyaman dipegang, pastinya tidak akan nyaman menggunakannya. Alhasil membeli yang baru lagi, deh.

Tips memilih mouse gaming -isi-cestus-series

Oleh karena itu, kamu harus pilih mouse gaming terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaming. Sebut saja perangkat dari Predator Cestus Mouse series yang keluar baru-baru ini. Adalah Cestus 510, Cestus 500, dan Cestus 320. Masing-masing seri punya keunggulan oke, seperti Cestus 510 yang bisa diubah pada top cover dan sisi panel serta memiliki 50m+20m keystore lifespan.

Sementara itu, Cestus 500 punya desain futuristik dilengkapi panel kiri dan kanan yang dapat dilepas dan diganti. Plus kekuatan DPI mencapai 7200 yang cocok untuk game Battle Royale yang membutuhkan pergerakan cepat. Terakhir adalah Cestus 320 yang berdesain lebih simpel tapi memiliki movement resolution 6500 DPI untuk sensitivitas pergerakan mouse.

Baca Juga: 3 Predator Gaming Gears 2019 untuk Pertarungan Super Agresif!

Least but not least, dari paparan tips memilih mouse gaming di atas, sudah tahu donk mana mouse terbaik untuk aksi gaming kamu dan pastikan punya mouse gaming seri Cestus, ya!