Predator XB241H, Monitor Gaming Terbaik 2021 dengan Refresh Rate 180Hz

February 20, 2021 | 4 menit membaca

Screen tearing alias gambar patah-patah yang terjadi di monitor memang bikin pengalaman main game jadi nggak nyaman, apalagi kalau hal ini muncul berulang kali. Masalah ini bisa muncul karena monitor PC kamu nggak mampu mengikuti kekuatan grafis game yang tinggi. Salah satu solusi buat mengatasi masalah screen tearing ini adalah memilih monitor gaming terbaik dengan refresh rate tinggi seperti Predator XB241H.

Kamu bakal puas sama segala fitur yang ditawarkan sama Predator XB241H karena ia betul-betul memanjakan para gamers baik dari segi visual maupun performa. Biar makin ngerasa mantap sebelum membeli, simak berbagai keunggulan monitor gaming terbaik ini.

Brightness yang Pas, Nggak Bikin Mata Gampang Lelah

Monitor yang terlalu redup atau cerah nggak sekadar bikin kamu nggak nyaman waktu lagi main game dengan grafis tinggi. Hal tersebut juga berpotensi menyebabkan berbagai kerusakan mata seperti miopi misalnya.

Acer XB241H adalah monitor gaming terbaik yang dibangun dengan brightness yang pas dengan pencahayaan puncak yang mencapai 350 nits. Ditambah dengan Game View dan EyeProtect Technology, mata pun nggak gampang lelah meskipun bermain game seharian. Latihan buat persiapan turnamen game pun makin lancar berkat fitur ini!

Main Game Makin Puas dengan Visual yang Memukau

Aspek visual memang penting banget buat para gamers terlebih jika kamu doyan memainkan game-game MMO yang grafiknya kenceng banget. Response time yang cuma 1 ms dari Acer XB241H menjamin gambar nggak bakal ghosting meskipun permainan berjalan dengan intens. 

Main game juga nggak lengkap tanpa layar yang luas, terlebih game dengan kriteria real time strategy atau first person shooter yang intens. Dengan pakai Acer XB241H, kamu bakal dimanjakan dengan layar 24” berpanel TN dan Full HD Resolution yang memberikanmu view permainan super lega dan warna-warna tajam. Cocok banget nih buat main game yang grafiknya canggih kayak Crysis, pastinya kamu bener-bener merasa berada di dalam game beneran.

 

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Frame Rate (FPS) dan Refresh Rate (Hz)

 

Refresh Rate Cepat, Gambar Anti-Tearing

Screen-tearing dan stuttering adalah salah satu musuh terbesar para gamers. Sayangnya, masalah ini banyak menimpa berbagai monitor dengan spesifikasi standar. Kondisi ini bikin permainan nggak nyaman bahkan merupakan faktor yang bikin kamu kalah dan nggak mencapai skor maksimal. 

Bayangkan aja, betapa menyebalkannya mendapati masalah ini waktu kamu lagi konsentrasi penuh buat menembak musuh dalam Call of Duty atau game FPS lain.

Masalah ini nggak perlu kamu rasakan lagi dengan Predator XB241H. Dibangun dengan refresh rate up to 180 Hz, monitor bisa beradaptasi secara maksimal dengan grafis-grafis game yang sangat cepat. 

Teknologi sinkronisasi adaptif NVIDIA G-Sync di dalamnya juga bikin kecepatan refresh monitor lebih lihai beradaptasi dengan frame rate GPU. Ucapkan selamat tinggal sama screen tearing, gambar gagap, serta nge-blur yang bikin pusing di tengah-tengah permainan.

Desain Simpel dan Futuristik

Meskipun dipersenjatai dengan fitur-fitur gahar, dari luar monitor gaming terbaik ini terlihat sangat minimalis dan presisi. Dengan dominasi warna hitam dan sedikit sentuhan merah metalik pada bagian kaki, desain monitor ini nggak neko-neko dan berlebihan. 

Pilihan warna hitam ini tepat banget mengingat gambar-gambar yang keluar dari layar jadi terlihat semakin jernih dan nggak terganggu oleh warna dari frame monitor itu sendiri. 

Kamu juga bisa mengatur posisi layar monitor menggunakan ergonomic stand yang fleksibel. Jadi, nggak perlu bingung kalau mau mengubah posisi saat main game. Buat main game yang membutuhkan waktu lama seperti game adventure, kamu bakal berterima kasih sama fitur yang satu ini.

Monitor Gaming Terbaik

Spesifikasi Predator XB241H

Size

24″

Resolution

1920 x 1080 

Gaming Tech

NVIDIA G-Sync

Brightness

350 nits

Refresh Rate

Up to 180 Hz

Contrast Ratio

1000:1

Response Time

1ms

Viewing Angle

170°(H),160°(V)

I/O Ports

HDMI, Display Port (1.2), Audio Out

Speaker

2Wx2

Ergo-Adjustment

Swivel, Tilt, Pivot, Height

 

Melihat spesifikasi di atas, nggak mengherankan kalau Predator XB241H jadi monitor gaming paling high-anticipating di tahun ini. Apalagi, kamu juga bisa dengan mudah menentukan profil sesuai sama preferensi permainanmu dan mengaktifkan mode permainan hanya dalam waktu singkat. Ini adalah kabar baik buat kamu yang doyan banget main game model adventure di mana setiap detik berharga banget buat kemenanganmu.

Bermain game jadi semakin hidup dengan monitor gaming terbaik Predator XB241H, apalagi, Acer juga menawarkan garansi service dan spare part 3 tahun buat menghilangkan kekhawatiranmu. Untuk aktivitas bermain game yang lebih sempurna dan maksimal, lengkapi dengan berbagai gaming gear terbaik dari Predator lainnya seperti Nitro Gaming Keyboard dan Cestus Mouse.