5 Influencer Game Terbaik di Indonesia yang Jadi Favorit

January 16, 2020

Sebagai seorang gamer zaman sekarang, tentu kamu nggak hanya sekadar bermain game saja,  ‘kan? Kamu pasti kerap kali membuka YouTube atau layanan streaming lainnya untuk menonton idola kamu bermain game. 

Sebenarnya menonton influencer game itu kegiatan yang baik, lho. Soalnya, selain kamu bisa terus up to date dengan berita seputar game, kamu juga bisa melihat tips dan trik bermain game yang kamu mainkan. 

Penasaran siapa saja influencer game terbaik di Indonesia yang jadi favorit dan layak untuk diikuti? Berikut ini lima influencer game Indonesia terfavorit. Yuk, langsung aja simak di bawah ini. 

Diwantara Anugrah Putra (Tara Arts Game Indonesia)

Saat awal membuat kanal Tara Arts Game, Bang Tara menyasar pasar internasional dengan mengunggah konten berbahasa Inggris. Namun karena banyaknya penggemar dari Indonesia, akhirnya Bang Tara pun membuka kanal baru bernama Tara Arts Game Indonesia yang semuanya berisi konten berbahasa Indonesia. 

Kanal Tara Arts Game Indonesia kerap membahas berita-berita seputar dunia game, ulasan game, dan juga konten gaming lainnya seperti main bareng fans ataupun walkthrough. Saat ini Tara Arts Game Indonesia udah diikuti sebanyak 976 ribu pengguna YouTube. 

Reggy Prabowo (Miawaug)

Reggy Prabowo atau yang lebih dikenal dengan Miawaug adalah influencer game yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Dia telah memiliki subscriber berjumlah tiga juta lebih dalam kanal YouTube miliknya. 

Miawaug sendiri hanya memainkan game yang dirinya sukai dan mengunggah video setiap hari. Memang, nggak bisa dipungkiri kalau ada banyak youtuber gaming yang memainkan dan mengunggah video dari game yang sebenarnya nggak mereka sukai, namun semuanya dilakukan hanya demi mengejar traffic. 

Beda banget nih sama Miawaug yang konsisten hanya ingin memainkan game yang dia sukai karena dirinya sendiri mengakui nggak membutuhkan tren seperti itu untuk menjadi influencer. 

Erwin Jingga (EJ Gaming)

Nama EJ sendiri adalah singkatan dari Erwin Jingga. Dulunya, kanal gaming miliknya terkenal dengan konten Arena of Valor atau AoV. Namun, semenjak ramainya orang yang bermain PUBG Mobile, EJ Gaming pun tidak mau ketinggalan dan memainkan PUBG Mobile. Tapi jangan salah, gamer. Meskipun terlihat ikut-ikutan, namun kemampuan Bang EJ ini jago beneran, loh. Bahkan nggak jarang EJ membagikan tips dan trik dalam bermain PUBG Mobile.

Influencer game terbaik

Tobias Justin (Jess No Limit)

Buat kamu yang suka main game Mobile Legends, pastinya udah nggak asing lagi dengan Jess No Limit. Selain menjadi influencer game, Jess No Limit juga seorang atlet esports Mobile Legends untuk tim EVOS. Jess pun pernah mendapatkan gelar “Top Global” di beberapa musim Mobile Legends.

Sarah Viloid

Diakui sebagai salah satu YouTuber gaming yang sukses menggaet banyak penonton, khususnya penonton pria. Sarah memang memiliki kemampuan bermain video game yang cukup tinggi, terlepas dari penampilan dan cara bermainnya yang imut. 

Terbukti dari dirinya yang kerap kali mengikuti turnamen esports sebagai pemain maupun manajer. Saat ini, Sarah lebih suka bermain PUBG Mobile. Tapi kamu juga bisa menemukan dirinya bermain game lain seperti Speed Drifter atau Free Fire. 

Influencer game terbaik

Indiri Shelyana – EVOS Clarity

Indri Shlyana adalah salah satu atlet esports yang tergabung dalam tim EVOS dan menjadi salah satu dari sekian influencer game perempuan yang cukup sukses. 

Penghargaan demi penghargaan telah diraih bersama EVOS Clarity diantaranya menjuarai kompetisi Point Blank Ladies Championship dan meraih tempat ketiga di ajang Point Blank International Women Championship bersama tim Galaxy Ladies. Saat ini, Indri nggak hanya bermain Point Blank, tapi juga Mobile Legends

Nah itu dia gamers, beberapa influencer game terbaik di Indonesia yang layak kamu ikuti untuk menambah pengetahuan dan skill kamu dalam bermain game. Kalau kamu sendiri, lebih menonton kontennya youtuber yang mana, nih?