7 Agen Terbaik di Valorant dan Kemampuan Mereka yang Bikin Kamu Cepat Radiant!

May 22, 2021

Valorant merupakan game yang cukup banyak menarik perhatian para gamer. Game ini secara konsep terbilang bukanlah game yang penuh inovasi dan identitas unik, tetapi sangat seru untuk dimainkan.

Setidaknya, terdapat 11 agen Valorant di mana masing-masing punya peran dan skill yang unik dan berbeda. Para agen tersebut akan menentukan gaya bermain dan strategi terbaik untuk mendominasi setiap rondenya.

Di game Valorant ini, pemain nggak diberi kesempatan untuk mempersenjatai diri dengan flashbang, granat, ataupun bom asap. Untuk itu, pemain harus mengandalkan kemampuan dari setiap karakter Valorant untuk membuka jalan hingga menciptakan permainan yang taktis.

Berikut ini, kamu akan mengetahui siapa saja 7 agen Valorant terbaik. Yuk, simak dan tentukan siapa agen andalanmu!

1. Jett

Jett adalah salah satu karakter yang ada pada cover game Valorant. Karakter ini merupakan agen gratis yang dapat kamu rekrut dan merupakan duelist yang patut dipertimbangkan untuk dipilih pada setiap kesempatan.

Jett memiliki kemampuan Cloudburst yang dapat kamu gunakan sebagai alat bantu untuk zoning. Ketika Bladestorm yang merupakan ultimate kepunyaannya aktif, ia mampu menghabisi banyak musuh kalau digunakan dengan efektif.

Baca Juga: 

Tips Main Game Valorant untuk Pemula Biar Cepat Naik ke Radiant

Rewind 2020: Deretan Game PC Viral dengan Grafis Paling Ciamik!

2. Breach

Agen Valorant

Breach memiliki peran sebagai initiator. Sesuai namanya, ia sangat dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan musuh. Karena memiliki kemampuan menembus tembok, ia dapat berguna untuk mengalahkan musuh yang tersembunyi.

Secara visual, Breach memang terlihat gagah, tetapi ia tetap rapuh. Alasannya adalah karena game ini bukanlah Overwatch. Kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih agen ini jika menurutmu memang sangat dibutuhkan untuk mengalahkan musuh.

3. Raze

Agen Valorant

Sama seperti Jett, Raze memiliki role sebagai duelist. Karakter ini merupakan agen yang cukup bertumpu pada skill miliknya. Ia memiliki Boom Bot yang dapat digunakan untuk scout dan mencari musuh yang ada di lorong-lorong panjang.

Agen Raze memiliki ultimate yang sangat menguntungkan untuk membunuh musuh secara sadis karena Rocket Launcher kepunyaannya yang memiliki damage luar biasa besar.

4. Brimstone

Agen Valorant

Brimstone digambarkan sebagai agen yang merupakan mantan veteran perang. Ia memiliki role sebagai controller yang memiliki banyak utility untuk kamu andalkan dalam pertandingan. Utility tersebut di antaranya adalah menutup vision sampai memanggil Orbital Strike. Biasanya, Brimstone menjadi karakter pendukung yang sering dijadikan pilihan oleh para pemula karena skill-nya.

5. Omen

Agen Valorant

Bisa dibilang, Omen adalah versi KW dari Reaper di game Overwatch. Namun, Reaper di Valorant ini lebih berguna daripada mayoritas pemain Reaper yang bisa kamu temukan di Overwatch.

Karakter Omen mempunyai skill flash dan smoke, serta punya kemampuan untuk teleportasi ke posisi tertentu tanpa memperlihatkan dirinya ditembak oleh  musuh. Teleportasi ini dinamakan Shrouded Step yang merupakan teleportasi jangka pendek di mana berguna untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa sepengetahuan musuh.

Ultimate Omen adalah From the Shadows yang dapat membuat ia bisa berteleportasi ke mana saja di map. Skill ini sangatlah efektif untuk berpindah ke site sebelah dengan sangat cepat, dapat digunakan untuk flank musuh, dan berbagai kondisi lainnya.

Tak hanya itu saja, Omen dengan skill-nya ini bisa membatalkan proses teleportasi jika posisi yang dipilihnya ternyata dikerumuni oleh musuh. Tertarik untuk menggunakan agen ini?

Baca Juga: Nitro 5 Intel 11th Gen, Laptop Gaming Terbaik dengan Performa Mantap yang Inovatif!

6. Reyna

Agen Valorant

Reyna adalah agen yang memiliki role sebagai duelist. Agen ini cocok digunakan untuk pemain yang suka solo atau menjauh dari tim.

Ryena bisa membutakan mata musuh dengan pandangannya. Ia juga dapat menyembuhkan dirinya sendiri untuk setiap musuh yang dibunuh dan dapat melarikan diri setelah membunuh musuh dengan skill ketiganya. Kombinasi skill yang dimilikinya menjadikan Reyna sebagai agen dengan potensi clutch paling tinggi.

7. Sova

Agen Valorant

Sova memiliki role sebagai initiator. Ia memiliki skill kedua, yaitu shock arrow dan ultimate-nya punya potensi untuk membunuh musuh. Agen ini memiliki panah yang bisa mendeteksi keberadaan musuh dan skill ini sangat membantu tim sebelum lanjut memasuki area.

Bahkan kalau tidak ada musuh yang terdeteksi sekalipun, indikasi kalau panah ditembak musuh terkadang sudah cukup untuk memastikan apakah area tersebut ada penghuninya atau nggak. 

***

Itulah tadi 7 agen Valorant terbaik dengan skill masing-masing yang mumpuni. Di antara ketujuh agen tersebut, mana yang jadi favoritmu? Nah, agar pengalaman bermain game Valorant kamu semakin nyaman dan bisa cepet naik level hingga radiant, tentu saja kamu membutuhkan faktor pendukung lainnya seperti perangkat laptop gaming terbaik. 

Buat pencinta game, Nitro 5 Ryzen 4000 bisa jadi jawabannya. Kekuatan gabungan prosesor AMD Ryzen Series 4000 dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti, menjadikan performa grafiknya meningkat serta membuat game menjadi semakin realistis. Visual game menjadi tajam, smooth, dan bebas tearing. Laptop dengan refresh rate 144 Hz ini juga upgradeable dengan penyimpanan besar dari dua slot untuk M.2 PCIe SSD, dua slot RAM yang dapat diisi hingga 32GB RAM DDR4 serta masih tersedia 1 slot SATA.

Beli produk Nitro 5 Ryzen 4000 sekarang juga melalui Acer e-Store atau cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu dan dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari FREE Microsoft Office Home & Student (OHS) 2019 hingga garansi hingga 3 tahun!