Tips Main Game Valorant untuk Pemula Biar Cepat Naik ke Radiant

March 25, 2021

Berkat adanya fitur rating, game Valorant makin memotivasi para pemainnya. Ranking tertinggi disebut sebagai Radiant dan hanya 500 pemain yang sampai pada level top tiers tersebut. Nah, bagi kamu yang hobi banget main game FPS multiplayer ini pastinya cepat ingin naik level ke radiant, bukan?

Ada beberapa cara ampuh untuk cepat naik level radiant buat para pemain pemula. Nggak ada hal yang nggak mungkin, jadi, segera ambil laptopmu dan terapkan cara-cara di bawah ini!

Bermainlah dalam Grup

Game Valorant akan lebih mudah jika dimainkan dalam teamwork. Jadi, kalau kamu newbie yang mau cepat naik level, hindari bermain mode kompetitif secara solo. Dengan bermain bersama tim, kamu bisa saling back up saat bermain dan kamu juga bisa mempelajari strategi dari anggota tim lainnya.

Berkomunikasi dengan Baik

Ada banyak cara untuk berkomunikasi dalam Valorant. Kamu bisa berdialog sama anggota tim lainnya, atau bahkan bikin tanda dengan mark di minimap dan membocorkan tujuan penyerangan lawan. Yang penting, kamu harus selalu menjaga komunikasi dengan baik dalam tim dan jangan seenaknya sendiri! Selain itu, kamu juga harus fokus mendengarkan perkataan anggota lain.

Hafalkan Map

Dalam peperangan, teamwork dan pengetahuan akan medan adalah dua kunci untuk meraih kemenangan. Hal yang sama juga berlaku, nih, saat kamu berperang di game shooter kompetitif ini. Setelah membangun teamwork yang kuat, kamu harus menghafalkan map yang ada di game Valorant.

Pada dasarnya, ada empat map yang ada di mode kompetitif, yakni Bind, Split, Haven, dan Ascent. Setiap map memiliki kelebihan dan juga tantangannya masing-masing. Awalnya, memang agak sulit untuk mengenali karakter dari setiap map. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu bakal paham skill apa yang harus kamu gunakan di setiap map dan di mana musuh berisiko menyerang.

Selain itu, rajin-rajinlah membaca review map Valorant di blog atau menontonnya di YouTube. Ini cara efektif supaya kamu nggak buang-buang waktu di permainan.

Baca Juga: Acer XB241H, Monitor Gaming Terbaik 2020 dengan Refresh Rate 180Hz

Kenali Agents

Setelah memahami map dari Valorant, kamu akan tahu beberapa spot yang tepat di mana kamu bisa menjadi defender atau menyerang musuh. Nah, setiap karakter juga memiliki spot-spot unggulan yang bakal memaksimalkan potensi mereka. Misalnya, karakter Omen yang bisa membantu kamu buat menang dengan Smoke di lorong yang panjang. 

Karakter dalam Valorant disebut sebagai Agents. Setiap agent punya kelebihannya masing-masing. Pilih agent yang sesuai sama gaya bermainmu. Misalnya, kalau kamu adalah tipe penyerang yang nekat tanpa rasa takut, Phoenix cocok banget untuk kamu mainkan. Atau, kalau kamu suka bermain cerdik, kamu bisa pakai Viper yang terkenal licik.

Jangan Boros

Demi kemenangan, banyak pemain rela untuk mengeluarkan uang sebanyak-banyaknya buat beli item. Uniknya, Valorant punya sistem penilaian Econ Rating atau economy rating, di mana pembelian yang dilakukan pemain dihitung sebagai salah satu komponen yang menentukan apakah ia kayak naik level atau nggak.

Tips untuk bisa mendapatkan Econ Rating tinggi adalah jangan terlalu boros pada saat bermain. Kalau kamu masih punya senjata yang bisa dipakai, nggak perlu beli terlalu banyak. Selain itu, kamu juga bisa sharing senjata ke anggota tim lain, ini berpengaruh juga sama Econ Rating-mu.

Baca Juga: Efektivitas Predator Helios 300 untuk Pengalaman Gaming Terbaik

Hindari Perilaku Toxic

Dalam multiplayer game, memang sering kita temui pemain yang toxic mulai dari yang hobi ngomong kasar, hobi mengintimidasi pemain lain, cheating, sampai yang hobi keluar duluan dari tim padahal game belum selesai. Kalau kamu mau cepet naik level, kuncinya adalah jadi pemain yang sportif. Jangan bikin jengkel pemain lain, apalagi anggota tim kamu. Kalau attitude-mu bagus, banyak players yang respect dan mereka bakal mau berkolaborasi denganmu.

Selain pakai strategi yang ampuh, kamu bakal cepet naik level hingga radiant kalau pakai device yang mendukung. Buat gamer sejati, Predator menghadirkan rangkaian laptop gaming terbaik yang paling gahar di kelasnya seperti Predator Helios 300 yang memiliki refresh rate 240 Hz dan Predator Triton 500 dengan refresh rate 300 Hz. 

Game Valorant

Perlu diketahui bahwa refresh rate berperan penting saat bermain game FPS. Makanya, dengan refresh rate tinggi yang dimiliki Predator Helios 300 dan Predator Triton 500, ditambah upgradable RAM, dan kartu grafis kelas dewa, kedua laptop tersebut siap mengantarkan kamu pada kemenangan di Valorant.

Beli produk eksklusif Acer sekarang juga melalui Acer e-Store atau cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu dan dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari FREE Office Home & Student (OHS) hingga garansi hingga 3 tahun!