AMD RX 6700 XT, Mengenal Spesifikasi dan Performa dari Kartu Grafis Terbaru AMD Ini!

May 28, 2021

RX 6700 XT menjadi salah satu pendatang baru di ranah kartu grafis yang dirilis oleh AMD. Berbeda dari kartu grafis RX 6800 XT serta saudaranya yakni RX 6900 XT yang menjaring para gamer yang menggunakan resolusi 4K, RX 6700 XT diperuntukkan bagi game beresolusi 1440p. Sekilas lebih rendah, tetapi banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari kartu grafis ini.

Bagi kamu yang khawatir akan performa kartu grafis ini, Scott Herkelman selaku Corporate Vice President and General Manager Graphics Business Unit dari AMD menjamin bahwa RX 6700 XT ini tetap mampu memberikan kesan visualisasi yang mewah. Lalu, apa lagi yang mau ditawarkan? Simak di sini!

RX 6700 XT

Memori Lega, Tetap Hemat

Kartu grafis besutan AMD ini mempunyai memori yang cukup menjanjikan yakni 12 GB GDDR6, 40 Compute Unites, 96 MB Infinity Cache, serta daya 230 Watt. Kapasitas memori 12 GB GDDR6 ini menjadikan kamu memiliki banyak pengalaman baru dalam memainkan game dengan resolusi 1440p. 

Perlu dipahami bahwa banyak gamer yang lebih suka sama game beresolusi 1440p. Alasannya, karena game dengan resolusi ini cukup bikin nyaman. Selain gambarnya tidak patah-patah, kamu juga tidak menghabiskan banyak kuota dan memerlukan peralatan mahal layaknya game 4K.

Baca Juga: Main Game Tingkat Dewa Makin Asyik Pakai Sederet Predator Gaming Gear Ini!

Keberadaan Game Clock 

Hal yang nggak kalah mengesankan adalah game clock kartu grafis ini mencapai 2.424 MHz atau 2,4 GHz. Didukung dengan game clock yang mencapai 2,4 GHz menjadikan kamu memiliki banyak waktu untuk bermain game yang selama ini sukar kamu mainkan karena resolusi yang terlalu tinggi. Biasanya dengan performa seperti itu membuat kinerja kartu grafis ini memukau.

Melihat performa clock speed yang dihasilkan oleh RX 6700 XT ini, yang membuat tercengang adalah hasil tersebut lebih unggul jika dibandingkan dengan seri RX 6800, lho!  Frame yang dihasilkan oleh kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT rata-rata lebih unggul dari NVIDIA RTX 3060 Ti 8GB dan NVIDIA RTX 3070 8GB. Keren, kan?

Adanya Smart Access Memory

AMD memang layak untuk diberikan dua jempol karena ia memiliki teknologi yang dinamakan Smart Access Memory. Fitur tersebut menjadi salah satu fitur unggulan yang dapat kamu jadikan patokan ketika ingin membelinya. 

Sebuah klaim menyebutkan, bahwa dengan adanya fitur Smart Access Memory membuat kinerja kartu grafis ini lebih cepat. Apalagi jika dikombinasikan dengan AMD Ryzen 3000 maupun seri desktop AMD Ryzen 3000 serta motherboard keluaran AMD seri 500 tertentu.

Baca Juga: Tips Bermain Genshin Impact untuk Pemula

Menggunakan Teknologi Terkini

Menjadi yang paling spesial dari kartu grafis ini ialah AMD memberikan teknologi terbarunya yang biasa dikenal dengan AMD Fidelity FX yang akan memanjakan visual kamu dalam segi pencahayaan, efek bayangan, bahkan refleksi pada banyak puluhan ribu jenis game.

***

Itulah sederet spesifikasi dan performa AMD RX 6700 XT yang mungkin belum kamu ketahui. Bagi kamu yang ingin memiliki dan menggunakan kartu grafis ini, kamu dapat membelinya dengan banderol mulai 479 Dollar AS atau sekitar 6,8 juta rupiah. Dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT, dijamin kamu akan merasakan pengalaman visual lebih nyata!