Pemain Pemula yang Belum Paham Role Hero Dota, Baca Ini!

August 13, 2018

Dalam game Dota 2, ada banyak karakter yang bisa dimainkan. Biasanya hero-hero tersebut memiliki perannya masing-masing guna membawa tim kamu bisa memenangkan permainan dengan cepat dan efisien. Makanya, game ini mewajibkan setiap pemainnya memiliki role sendiri layaknya sepak bola yang memiliki pemain dengan role yang berbeda-beda.

Jadi, bagi pemain pemula, di artikel ini kamu akan belajar dan memahami beberapa jenis role hero di Dota 2. Apa saja role tersebut? Yuk, simak di bawah ini!

Role Dota 2 Carry

Carry

Carry adalah hero yang memiliki peran krusial dalam game dan memikul tanggung jawab untuk memenangkan pertandingan sebuah tim. Biasanya hero-hero carry cenderung lemah di awal game, namun kemampuannya menjadi sangat kuat di pertengahan game setelah berhasil mengumpulkan item penting dan naik level lewat farming sebanyak mungkin guna mendapatkan gold. Maka itu, hero ini selalu diincar tim lawan untuk dimatikan saat awal game.

Nuker

Nuker adalah hero dengan skill yang sangat kuat dibandingkan role lainnya. Dengan kemampuannya, nuker dapat mengalahkan lawan hanya dengan sekali serangan. Jadi, nuker memegang posisi penting dalam war, dan hati-hati saat bertemu dengan nuker lawan, karena dapat membunuh hero-mu dengan sangat mudah.

Baca Juga : 5 Karakter Hero Dota 2 yang Wajib Kamu Ketahui!

Disabler

Sesuai namanya, ada beberapa hero yang memiliki skill untuk melumpuhkan kemampuan musuh, baik itu dalam bergerak, menyerang, atau menggunakan skill tertentu selama beberapa saat. Tentu ini akan memberi kesempatan bagi pemain untuk menyerang lawan. Maka itu, hero jenis ini wajib dimiliki tim ketika war karena mampu melakukan gank tim lawan.

Role Dota 2 Support

Support

Dalam game, carry selalu dipasangkan dengan support di awal permainan. Hal ini karena carry cenderung menjadi anggota tim yang paling lemah dan butuh banyak gold, sedangkan support berada pada posisi terkuat mereka di awal game. Maka itu saat sedang war, support harus rela berkorban membantu tim, terutama carry agar tidak mati. Bahkan, support juga bertugas membeli item yang berguna bagi tim,  seperti animal courier, observer ward, sentry ward, dan smoke of deceit.

Jungler

Hero yang diberi role sebagai jungler umumnya bisa farming neutral creep di area hutan, sehingga bisa menghasilkan gold dan exp bagi tim dari solo lane. Selain itu, jungler juga kuat karena memiliki spell untuk mengontrol summon, mengubah neutral creeps, atau melindungi diri menggunakan jungle creep.

Durable

Hero durable atau disebut juga tank adalah hero yang tahan banting dari serangan musuh, bahkan tower. Biasanya role ini dilakukan oleh hero-hero yang mempunyai HP (hit point), health regeneration, armor, atau magic resistance yang besar, sehingga sering ditempatkan di bagian paling depan ketika war. Tak hanya itu, hero-hero tersebut juga memiliki satu atau lebih kemampuan yang dapat ditingkatkan sehingga menjadi sulit untuk dibunuh.

Escape

Hero jenis ini memiliki spell spesial, yaitu untuk kabur atau menyelamatkan diri dari gank lawan dengan cepat. Maka itu, hero escape sulit untuk ditangkap karena  memiliki kemampuan yang membantu mereka untuk bertahan hidup. Dengan begini, seorang hero bisa lebih aman untuk terus dapat farming demi mendapatkan item yang diinginkan.

Pusher

Pusher adalah hero yang fokus untuk menjatuhkan tower musuh demi mempercepat kemenangan tim. Jika berhasil, hero pusher dapat memaksa carry musuh untuk menjauh dari area farming, sehingga  tak heran bila kemampuan tersebut ditakuti musuh. Selain itu, hero-hero tersebut juga memiliki skill untuk mendukung creep-nya, merusak creep dan hero musuh, summon minion, hingga membuat tower rusak parah.

Baca Juga : Cara Cepat Menaikkan Level Dota 2 dengan Battle Pass

Initiator

Initiator adalah hero yang menjalan tugas untuk memulai teamfight. Yang bisa menjadi initiator biasanya memiliki skill area of effect yang kuat atau beberapa skill spesial lain untuk mempengaruhi posisi tim musuh. Makanya, role ini juga sangat penting, karena eksekusi yang tepat akan membawa tim meraih kemenangan.

Role Dota 2 Predator Cestus 500

Itulah penjelasan mengenai role-role hero di Dota 2. Jadi, pastikan kamu bermain sesuai dengan role yang kamu suka, ya. Agar dapat memahami lebih jauh para hero di Dota 2 yang, kamu butuh peripheral gaming yang mendukungmu untuk selalu beraksi memainkan Dota 2, yaitu Predator Cestus 500. Mouse gaming ini memungkinkan spAcer membuat, mengkustomisasi dan menyimpan beragam karakter atau jurus andalanmu berkat memori internal di dalamnya.

Predator Cestus 500 ini memiliki desain Dual Switch Omron®, sehingga membuat gamer dapat menyesuaikan resistansi klik sesuai dengan jenis game yang sedang dimainkan. Teknologi ini juga memungkinkan mouse digunakan secara intens karena tangguh dan dapat bertahan sampai 70 juta klik saat kamu menembak musuh di game Dota 2. Bahkan Predator Cestus 500 mampu menawarkan tingkat sensitivitas hingga 7200 DPI, yang cukup untuk memfasilitasi kebutuhan gamer profesional.

Satu yang pasti, mouse Predator ini memiliki desain ergonomis sehingga sangat nyaman digunakan siapa saja, termasuk spAcer dengan tangan kidal. Selain itu, Predator Cestus 500 berfitur 16,8 juta lampu warna RGB, memiliki 8 pola pencahayaan yang bisa disesuaikan dengan mood dan gaya, serta konektor USB berlapis emas sehingga lebih awet meskipun sering digunakan.

Nah, udah tahu kan sekarang role para Hero Dota 2? Segera siapakan aksi kamu melawan musuh dan jangan lupa juga pakai Predator Cestus 500 yang keren ya!