Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA), Laptop Higienis dengan Performa Gesit!

December 11, 2020

Acer Swift 5 sudah dikenal sebagai laptop tipis premium yang sangat ringan. Kini, hadir seri terbaru Acer Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA) yang merupakan laptop ringan, tipis, dan memiliki  lapisan antimicrobial, lapisan perlindungan dari bakteri, pada keseluruhan bodinya. Ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang telah tersertifikasi Intel® Evo™ platform. Langsung simak detailnya di bawah ini!

Lebih Higienis dengan Full Antimicrobial Solutions

Seri Swift 5 ini memiliki layar 14 inci yang relatif lebih lega dengan bezel super tipis. Swift 5 Antimicrobial ini sudah menggunakan Silver-Ion pada semua permukaannya, seperti rangka, keyboard, engsel, kaki karet dan fingerprint sensor. Berkat silver-Ion, laptop ini mampu mereduksi mikrobiologi hingga 99,9% (sudah teruji JIS Z 2801 & ISO 22196). 

Sekilas tentang Silver-Ion atau partikel perak ini sudah dimanfaatkan sejak lama sebagai bahan dasar peralatan medis, seperti kateter dan alat kedokteran gigi. Bahkan, beberapa peralatan elektronik seperti mesin cuci, kulkas dan toilet kini juga menggunakan teknologi Silver-Ion. 

Para ahli mengatakan, bakteri yang terpapar Silver-Ion mengalami penurunan jumlah hingga lebih dari 99%. Dengan begitu, Swift 5 Antimicrobial sudah dipastikan bisa menjadi perangkat higienis bebas bakteri. Sudah pasti membuat kamu nyaman menggunakannya karena tidak mudah sakit akibat paparan bakteri. 

Acer Swift 5 Antimicrobial

Performa Maksimal dengan Intel Core Generasi Ke-11

Laptop Swift 5 Antimicrobial menjanjikan peningkatan daya kerja dan respons yang sangat baik berkat prosesor Intel® Core™ generasi ke-11. Prosesor terbaru dari Intel ini memberikan performa lebih baik hingga 20% dari generasi sebelumnya. Maka, tak heran jika laptop ini ideal digunakan para profesional.

Berbagai teknologi terbaru sudah disematkan dalam Swift 5 Antimicrobial sehingga membawa penyempurnaan platform, tenaga maksimal, serta kemampuan overclocking lebih baik. Melalui platform yang disempurnakan tersebut, cocok untuk kamu yang menginginkan laptop dengan kinerja solid disertai desain stylish.

Kemampuan laptop ini sangat mendukung pekerjaan edit foto atau video menjadi lebih mudah dan mendukung kebutuhan hiburan. Keluarga prosesor generasi ke-11 ini mendukung streaming video 4K UHD dan dukungan realitas virtual (VR). Sudah dipastikan laptop ini sangat cocok untuk para creative content creator yang harus selalu update.

Baca juga: Intel Core Gen 11, Prosesor Terbaru Pendukung Laptop Tipis

Komputasi Visual Lebih Baik dengan Intel Iris Xe Graphics

Kemampuan visual yang dihadirkan memang tidak main-main, Swift 5 Antimicrobial sudah dilengkapi grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics. Inilah yang membuat laptop ini mampu digunakan untuk main casual game, membuat desain grafis hingga menampilkan konten hiburan berkualitas premium. Tentu saja ditampilkan dengan performa yang cepat dan hebat.

Tersertifikasi Intel® Evo™ platform

Laptop ini menjadi salah satu laptop yang tersertifikasi Intel® Evo™. Dengan kata lain perangkat yang mengusung Intel® Evo™ telah divalidasi Intel memenuhi persyaratan edisi kedua Project Athena seperti KEI (key experience indicator) untuk daya tahan baterai lebih panjang dan kecepatan menyala dari mode Sleep di bawah 1 detik. Swift 5 Antimicrobial ini bahkan memiliki baterai dengan daya tahan hingga 17 jam penggunaan.

Semua laptop berbasis platform Intel® Evo™ sudah dilengkapi prosesor mobile Intel® Core™ i5 atau i7 Generasi ke-11 dengan grafis Intel® Iris® Xe, sehingga memberikan performa kencang dan pengalaman imersif secara keseluruhan. 

Laptop berbasis platform ini dipastikan memiliki responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar dengan desain tipis dan ringan yang luar biasa untuk memenuhi pekerjaan sehari-hari di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Acer Swift 3X, Laptop Tipis Elegan Pertama Bertenaga ntel® Iris® Xe MAX!

Ruang Penyimpanan dan Konektivitas Mumpuni

Pada bagian ruang penyimpanan, Acer Swift 5 Antimicrobial dilengkapi dilengkapi SSD berkapasitas 512 GB untuk mendukung sistem tetap responsif. Semakin maksimal dengan adanya fitur Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201 yang menawarkan kinerja akses internet Gigabit wireless 802.11ax, memudahkan kamu melakukan streaming, video conference, maupun gaming.

Tak hanya itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat yakni Thunderbolt 4.0, yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seperti kartu grafis eksternal hingga monitor 8K eksternal. Itulah sebabnya laptop ini tepat digunakan para pekerja aktif yang mengedepankan performa dan gaya.

Durable Namun Tetap Ringan 

Swift 5 Antimicrobial terbilang sangat ringan karena bobotnya hanya 1 kg. Dirancang menggunakan material canggih, yaitu magnesium ultra ringan dan lithium untuk cover atas dan bawah, serta paduan aluminium dan magnesium pada area palm rest  sehingga memberikan konstruksi kokoh. Tampilannya pun dilengkapi keyboard LED backlit agar memungkinkan penggunanya bekerja produktif selama perjalanan, bahkan di malam hari.

Desain Ringkas dengan Rasio Bersudut Pandang Luas

Acer Swift 5 Antimicrobial

Untuk kamu yang mobile, Swift 5 Antimicrobial merupakan laptop ideal. Alasannya karena desain yang ringkas sangat mudah dibawa kemana saja serta desain andalan lini Swift dari Acer yang terkenal stylish, sangat mendukung penampilan pengguna. Tak ketinggalan, sudut pandang yang luas juga bisa didapatkan pada Swift seri ini karena memiliki rasio body-to-screen yang luas hingga 90%.

Harga & Ketersediaan 

Swift 5 Antimicrobial tersedia mulai Desember 2020 di toko offline dan online dengan harga mulai dari Rp 16,499,000. Kamu berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 jika melakukan pre-order selama tanggal 7 -31 Desember 2020 melalui Acer eStore, Acer Official Store di berbagai eCommerce resmi, JD.ID, Blibli.com dan toko resmi Acer di kota kamu. 

Untuk memastikan produktivitas kerja kamu lebih maksimal, laptop ini sudah dilengkapi Office Home and Students 2019 senilai Rp 1.799.000. Dengan begitu, kamu tidak perlu dipusingkan instalasi aplikasi tersebut ketika menggunakan laptop ini.

Spesifikasi Swift 5 Antimicrobial (SF514-55TA):

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7/i5-1135G7

OS

Windows 10 Home

LCD

14” IPS Display, Full HD (1920 x 1080) resolution

Antimicrobial Corning® Gorila® Glass 

Touchscreen

Memory

Up to 16GB LPDDR4X

Storage

512 GB SSD PCIe NVME

Graphic

Intel® Iris Xe Graphics

Port & Connectors

1x USB 3.2 Gen 1 (with power off)

1x USB 3.2 Gen 1

1x Thunderbolt 4 (Type-C Model)

1x HDMI Port

WiFi

Intel® Wireless Wi-Fi 6 AX201

Battery

  • 56 Wh 4-cell Li-ion battery
  • 17 Hours battery life

Audio & Video

1280 x 720 webcam

720p HD audio/video recording

Super high dynamic range imaging (SHDR)

Digital Microphone

Two built-in front facing stereo speakers

Pastikan segera memiliki laptop Acer Swift 5 Antimicrobial ini di tanganmu dan nikmati kehebatan daya kerjanya!