8 Keunikan Luar-Dalam Acer Aspire Vero National Geographic

June 6, 2022

Tahukah kamu bahwa Acer mempertimbangkan bumi dan berupaya meningkatkan kesadaran akan konsumsi dan sustainability dalam proses produksinya? Salah satu inisiatif yang dilakukan oleh Acer ialah menghadirkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic.

Melalui setiap pembelian laptop Aspire Vero National Geographic Edition, kamu membantu mendukung National Geographic Society nirlaba global dalam pekerjaannya melindungi dunia kita melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan. Penasaran dengan keunggulan laptop yang satu ini? Yuk, baca ulasannya!

Keunikan-Luar-Dalam-Acer-Aspire-Vero-National-Geographic

  1. Post-consumer recycled

Laptop ini terbuat dari resin atau plastik daur ulang atau post-consumer recycled (PCR). Plastik PCR tentu saja bersifat lebih ramah lingkungan dan lebih sustainable. Selain itu, inisiatif ini juga turut mengurangi limbah.

Baca juga: Acer Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Kolaborasi untuk Bumi yang Lebih Baik

  1. Terbuat dari PCR material

30% bagian Aspire Vero National Geographic Edition, termasuk 50% seluruh tuts keyboard, terbuat dari PCR (Post-Consumer Material), yaitu bahan untuk penutup atas dan bawah, bezel layar, serta permukaan pengoperasian. Berkat penggantian 30% bagian tersebut dengan PCR material, 21% emisi karbon dioksida berhasil dihindari.

  1. 100% recyclable packaging

Tak hanya materialnya saja yang dibuat dari bahan-bahan recycle, Acer Aspire Vero juga dikemas dengan kemasan yang 100% recyclable packaging alias bisa didaur ulang.

Selain itu, kotak kemasannya bisa kamu gunakan kembali untuk wadah penyimpanan. Jadi, kamu bisa recycle atau reuse kemasan laptop ini. Opsi mana pun yang kamu pilih, tetap sama-sama ramah lingkungan!

  1. Terbuat dari 85% kertas daur ulang

Menariknya lagi, kemasan Acer Aspire Vero ini bukan hanya bisa didaur ulang, melainkan juga berasal dari bahan daur ulang. Ya, 85% bahan kotak kemasannya terbuat dari kertas daur ulang, lho.

  1. Bebas kantong plastik, charger sleeve dari kertas

Kamu pasti familier, umumnya charger laptop dikemas dengan plastik. Namun, tidak dengan Acer Aspire Vero. Bersama dengan vendor andal, Acer berupaya meniadakan penggunaan kantong plastik, termasuk untuk kemasan charger.

Baca juga: Apa Itu Barang Recycling? Ketahui Arti dan Contohnya

Hasilnya, kabel charger Acer Aspire Vero hadir dengan kemasan yang terbuat dari kertas. Lengkap dengan pengingat untuk selalu menjaga bumi, tertulis ‘Recharge the planet!’ pada charger sleeve tersebut.

  1. Menggunakan sekrup standar demi kemudahan upgrade

Bukan rahasia lagi, terdapat laptop yang dibekali sekrup dengan bentuk berbeda. Terlepas dari tujuan keamanan, hal tersebut menyulitkan penggunanya bila perlu memperbaiki laptop saat terjadi kerusakan.

Kabar baiknya, laptop Aspire Vero keluaran Acer ini menggunakan sekrup standar. Jadi, penggunanya dapat memperbaiki atau meng-upgrade laptop dengan mudah bila dibutuhkan.

  1. Bebas cat

Ada banyak produk yang mengeluarkan volatile organic compounds (VOCs), salah satunya cat. VOCs adalah zat kimia yang dikeluarkan oleh aneka produk padat atau cair.

Nah, VOCs memegang peran besar dalam pembentukan ground-level ozone atau ozon di permukaan tanah. Ground-level ozone dapat mengiritasi mata, hidung, tenggorokan, serta memperburuk kondisi orang dengan gangguan paru.

Baca juga: Apa Itu Post-Consumer Recycling (PCR) dan Manfaatnya untuk Lingkungan?

Sementara itu, paparan langsung VOCs juga menimbulkan banyak efek buruk bagi kesehatan, mulai dari iritasi hingga gangguan hati dan ginjal.

Acer ingin berperan mengurangi risiko buruk VOCs baik bagi bumi maupun kesehatan pengguna Aspire Vero, maka laptop ini bebas dari penggunaan cat.

  1. Tombol R dan E: Melambangkan reduce, reuse, dan recycle

Acer Aspire Vero National Geographic juga hadir dengan pengingat secara konstan tentang pentingnya menjaga bumi melalui simbol R dan E di keyboard. Simbol tersebut menggambarkan upaya-upaya baik menjaga kelestarian bumi melalui reduce, reuce, dan recycle.

Mau membeli laptop yang memiliki purpose sambil melanggengkan langkah baik menjaga bumi? Jatuhkan pilihan pada Acer Aspire Vero!