5 Fitur Unggulan Predator Helios 500 (PH517-52), Laptop Sangar Kemampuan Gahar

October 22, 2021

Predator Gaming menghadirkan rangkaian perangkat gaming yang disesuaikan dengan kebutuhan user, mulai dari content creator, pelajar, sampai gamer. Kehadiran Predator Helios 500 (PH517-52) dengan desain futuristik memberikan performa terbaik dikelasnya.  Hadir dengan model dan spesifikasi terbaru  Intel® Core™ Generasi ke-11, i9-11800HK serta  NVIDIA® GeForce® RTX™ 3080, laptop gaming terbaik Predator ini juga didukung fitur overclocked untuk mendongkrak performanya.

Predator Helios 500 (PH517-52) menawarkan pengalaman bermain game paling imersif sekelas desktop untuk pro gamer. Tak cuma itu, laptop gaming ini juga dilengkapi sistem pendingin canggih dan teknologi audio terbaik DTS X Ultra untuk memastikan kebutuhan gaming yang berat mampu terpenuhi. Harga dan spesifikasi laptop ini sangat worth it dimiliki para gamer yang mengandalkan device mereka untuk selalu menang. 

Yuk, langsung aja kenalan sama fitur-fitur unggulan dan tangguh dari Predator Helios 500 (PH517-52) berikut ini:

 

1. Laptop dengan Performa Tinggi

Predator Helios 500 (PH517-52) dirancang dengan desain futuristik yang mengutamakan performa tinggi. Laptop gaming yang telah ditenagai prosesor Intel® Core™ i9-11980HK ini dibekali dengan 8 core, 16 thread, dan memiliki cache sebesar 24MB. CPU dengan TDP tertinggi dikelasnya dengan TDP 65Watt, yang dapat di-overclock untuk meningkatkan performanya secara mudah dengan menekan tombol turbo. Selain itu, hadir dengan PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Kekuatan yang nggak kalah gahar juga hadir berkat dukungan NVIDIA® GeForce ® RTX™ 3080  dengan versi memori video tertinggi yakni 16GB GDDR6. Dilengkapi dengan tensor core dan RT core generasi terbaru yang dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang nyata dan presisi. Penggunaan fitur DLSS juga membantu gamer untuk mendapat gambar dengan kualitas yang baik namun tetap mempertahankan jumlah frame per second yang tinggi. Sehingga  dapat  menangani game AAA dan VR untuk pengalaman gaming yang realistis.

Kemampuan upgradeable pastinya tetap dipertahankan pada sektor penyimpanan dan memori. Dua slot memori yang upgradeable hingga 64GB DDR4 3200Mhz untuk performa dan multitasking yang lebih baik. Pada sisi penyimpanan terdapat dua slot SSD NVMe yang mampu di-upgrade hingga 2TB dengan konfigurasi RAID0 dan ditambah dengan 1 buah slot SATA yang dapat digunakan hingga 2TB. Pengguna dapat melakukan upgrade semua komponen tersebut secara mudah dan cepat dengan adanya backdoor compartment pada sisi bawah laptop.

 

2. Layar dengan Teknologi Mini LED dan Quantum Dots

Predator Helios 500 menawarkan layar 17,3 dengan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang mampu menampilkan warna gambar berkualitas tinggi dengan resolusi UHD dengan refresh rate 120Hz. Gambar yang dihasilkan pada tiap framenya juga telah tersertifikasi Display HDR 1000 oleh VESA yang menunjukkan versi HDR tertinggi saat ini.

Teknologi layar Quantum Dots pada Predator Helios 500 (PH517-52) memungkinkan cahaya yang dipancarkan oleh lampu latar mencapai kualitas cahaya yang lebih murni, serta menghasilkan warna-warna yang mengagumkan namun tetap hemat daya. Kontras tinggi (20.000:1) mampu menampilkan warna hitam lebih pekat, memiliki color gamut 100% DCI-P3 yang mampu menampilkan 30% lebih banyak warna dari standar sRGB, serta memiliki akurasi warna yang luar biasa.

 

3. Sistem Pendingin Canggih

Predator Helios 500 memiliki sistem pendingin yang andal dengan kipas 3D AeroBlade Generasi ke-5 yang terbuat dari bahan metal setipis 0,08 mm dan terdiri dari 89 bilah kipas. Fitur canggih tersebut mampu mengalirkan udara 55% lebih baik dibandingkan kipas plastik biasa serta meminimalkan turbulensi dengan pemandu angin tambahan pada sisi atas kipas.  

Selain itu hadir juga fitur andalan Vortex Flow yang menjamin kenyamanan saat bermain game dalam waktu yang lama, juga tidak membuat performa game yang sedang Anda mainkan turun dikarenakan temperatur tinggi. Dengan menggunakan material foam khusus yang memandu aliran udara yang secara aerodinamis, Vortex Flow mampu mendinginkan beberapa sektor diantaranya:

  1. CPU dan GPU untuk meningkatkan performa
  2. Bagian laptop yang bersentuhan langsung dengan kulit penggunanya (cover C dan keyboard)
  3. Komponen penting lainnya seperti RAM, storage hingga komponen daya.

Lalu, masih di sektor pendinginan, laptop gaming ini juga disematkan fitur Predator PowerGem™ yang merupakan thermal pad inovatif dengan material komposit khusus untuk mendinginkan CPU dengan cepat serta memiliki daya hantar panas 3.83x lebih baik dari pada tembaga. Hal ini memberikan konduktivitas termal yang tinggi secara langsung dan cepat, meningkatkan potensi daya dan meningkatkan kinerja CPU dan pengalaman bermain game.

 

4. Adanya Tombol Magtek Switch untuk Kontrol Lebih Presisi

Predator Helios 500 (PH517-52) dilengkapi dengan tombol mekanik MagTek switch yang memiliki sensor optik pada tombol WASD. Dengan teknologi yang dikembangkan dan dipatenkan Predator, tombol ini mampu berfungsi layaknya seperti joystick analog yang memungkinkan gamer untuk secara bertahap meningkatkan tekanan pada tombol untuk kontrol yang tepat atas kecepatan karakter kamu. 

Terdapat 3 pilihan cover tombol WASD yang dapat dipakai bergantian dan sudah termasuk dalam paket penjualan, yaitu MagForce Key, Racing Key, dan cover standar. Cover MagForce Key untuk segala macam games yang membutuhkan tekanan linear dan dibuat flat tanpa lekukan dengan travel distance hingga 3.0 mm.

Lalu, Racing Key sangat nyaman dipakai untuk pemakaian dalam waktu yang lama dan memiliki lekukan yang dapat dirasakan ketika ditekan dengan maksimum travel distance 3.1 mm serta dapat dikustomisasi titik aktuatornya pada menu PredatorSense. Sementara, cover standar dapat dipakai untuk penggunaan yang lebih umum (non gaming), seperti browsing, mengerjakan tugas, dan menggunakan aplikasi kreatif.

Tidak ketinggalan adanya fitur RGB/key backlit disematkan pada keyboard Predator Helios 500 dan dapat diatur dengan mudah melalui menu PredatorSense. Selain itu, terdapat lampu RGB yang dapat diatur pada bagian dasar laptop di area kiri, kanan, depan dan belakang. Fitur RGB yang disebut Predator Pulsar Lighting akan menciptakan suasana yang sempurna untuk bermain game, film, video, dan lainnya. 

 

5. Port Display yang Lengkap

Ada banyak gadget yang wajib disambungkan pada saat kamu bermain game. Nah, kamu nggak perlu bingung, nih, buat memasang gadget tambahan karena Predator Helios 500 telah dilengkapi dengan dua buah Thunderbolt 4 yang memiliki kecepatan transfer 40Gbps. Kecepatan transfer Thunderbolt 4 dapat dihubungkan dengan 2 buah monitor 4K sekaligus atau sebuah monitor 8K. Selain itu Thunderbolt 4 ini juga mampu menyediakan daya hingga 100W untuk pengisian daya. 

Laptop ini juga menyediakan  3 port USB 3.2  gen 2 yang dapat kamu gunakan untuk memasangkan gadget dari Acer yang bakal mendukung performa seperti mouse gaming Predator Cestus series, mouse tahan banting yang diperuntukkan bagi para gamer yang kompetitif. Kamu juga bisa menggunakan port lain buat peripheral lainnya, seperti port MiniDP dan port audio.

Port HDMI® 2.1 yang merupakan standar industri terbaru juga turut disematkan pada Predator Helios 500 dan mampu disambungkan ke perangkat monitor eksternal dengan resolusi 4K yang berjalan pada refresh rate 120Hz.

Predator Helios 500 (PH517-52)

Spesifikasi Predator Helios 500 (PH517-52)

Sistem Operasi

Windows 10

Layar

11th Gen Intel® Core™ I9 

Prosesor

64 GB/2 TB

Grafis

NVIDIA® GeForce® RTXTM 3080 16 GB of dedicated GDDR6 VRAM(Boost Clock:1345Mhz, Maximum Graphics Power(W):115W)

Penyimpanan 

2*32GB, of DDR4 system memory

2 TB, NVMe, RAID 0 PCIE gen4.

Audio

  • DTS® X:Ultra Audio, featuring optimized Bass, Loudness, Speaker Protection with up to 6 custom content modes by smart amplifier
  • 1 Subwoofer and 2 Speakers
  • Supported in Windows Spatial Sound for PC Gaming with DTS license integrated
  • Immersive audio rendering over headphones and internal speakers
  • Acer Purified.Voice technology with dual built-in microphones. Features include far-field pickup, keystroke suppression, adaptive beamforming, and pre-defined personal and conference call modes.
  • Compatible with Cortana with Voice
  • Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound

Wireless & Networking

WLAN

  • Killer™ Wi-Fi 6 AX 1650i
  • Support Bluetooth® 5.1

LAN

  • KillerTM Ethernet E3100G
  • 2.5G Ethernet
  • Killer Control Center
  • Lag and Latency ReductionTM Technology
  • Advanced Stream DetectTM2.0
  • Killer DoubleShotTM Pro enabled
  • GameFastTM Technology

Input & Output

HDMI 2.1

Mini DisplayPort 1.4

2x Thunderbolt 4

3x USB-A 3.2 (Gen 2)

RJ45 Ethernet

3.5mm audio

Webcam

HD Camera

Power adapter dan baterai

2-pin 330 W 5.5 PHY AC adapter

Dimensi & bobot

17.3 inci

Berat 3.9kg

 

Ketangguhan Predator Helios 500 (PH517-52) pastinya sudah nggak perlu diragukan lagi. Predator Helios 500 terbaru ini pun turut hadir dengan wireless controller Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i, ethernet controller E3100G, dan Control Center 2.0 yang dapat menyajikan kualitas koneksi jaringan ke tingkat selanjutnya. Kamu akan menemukan berbagai fitur gahar dan luar biasa yang bisa mendukung keajaiban dunia game favorit kamu! 

Laptop gaming Predator Helios 500 dengan Intel® Core™ Generasi ke-11 dan dukungan GPU NVIDIA® GeForce® RTX™ 3000 ini akan segera hadir untuk gamers di Indonesia dengan harga mulai dari Rp73.999.000, serta dilengkapi pre installed Office Home and Student 2019 senilai Rp1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup. Kunjungi Acer e-Store untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.