Cara Mudah Merekam Game PC di Laptop

March 27, 2021

Masih banyak orang yang belum paham bagaimana cara merekam layar laptop. Apakah kamu salah satunya? Sebetulnya, tips yang satu ini sangat mudah dilakukan. Bahkan, nggak memerlukan skill khusus dan budget yang besar.

Nah, bagaimana cara merekam layar laptop? Simak beberapa kiat mudah yang bisa kamu lakukan hanya dalam hitungan menit.

1. Install Aplikasi Perekam Layar

Berbagai aplikasi perekam layar bisa diinstall dengan cuma-cuma, misalnya Bandicam atau Open Broadcaster Software. Ada juga sih aplikasi perekam yang berbayar seperti Action!. Kelebihan dari aplikasi berbayar ini sendiri adalah kamu bisa merekam video dengan kualitas 4K yang jernih, jadi review-mu akan sangat berkualitas.

Aplikasi perekam layar nggak cuma berfungsi untuk merekam aktivitas di laptop, tetapi juga bisa dipakai buat live streaming. Bahkan, beberapa aplikasi mengizinkanmu buat langsung terhubung ke YouTube.

2. Buka Aplikasi

Setelah selesai install, kamu bisa buka aplikasi perekam layar dan atur sesuai dengan keinginan. Biasanya sih, ada tombol otomatis yang bisa langsung membuat aktivitas layar otomatis terekam. 

Usai menekan tombol record, aplikasi bakal memberikan tanda berupa hitungan mundur atau tanda khusus lain sebelum mulai merekam aktivitas di laptopmu.

Baca Juga: Fitur Game Mode Tingkatkan Performa Gamingmu

3. Buka Game atau Aplikasi Lain

Sekarang, aplikasi perekam sudah berjalan. Semua hal yang kamu lakukan di laptopmu sudah terekam. Kamu bisa mulai bermain game favorit atau membuka aplikasi tertentu yang mau kamu review. 

Jika sudah selesai, kamu bisa menekan tanda berhenti/stop yang berjalan di latar belakang. Hasil rekaman bisa kamu lihat di folder khusus aplikasi perekam. Sebelum menaikkan rekaman itu di YouTube atau media sosial lain, ada baiknya edit terlebih dahulu rekaman kamu tersebut di Adobe Premiere Pro. Potong rekaman yang nggak diperlukan atau yang memuat data pribadimu.

Baca Juga: Tips Memulai Karier di Dunia Animasi

Merekam aktivitas di laptop nggak sesulit yang kamu bayangkan, bukan? Apalagi kalau didukung sama device yang mumpuni. Deretan koleksi laptop gaming dari Predator siap buat mendukung semua kegiatan komputasimu. Mau main game sambil rekam buat di-review kemudian edit? Bisa, nggak pakai lama lagi! Dengan bermodalkan prosesor terbaru 10th Gen Intel® Core™ dan kartu grafis terbaik NVIDIAⓇ GeForceⓇ GTX dan GeForce RTX™ yang dapat menunjang kinerja pengolahan grafis tingkat tinggi, laptop gaming terbaik Predator bisa melakukan apa saja yang pengguna mau. Laptop gaming terbaik Predator yang telah didukung NVIDIAⓇ GeForceⓇ GTX dan GeForce RTX™ sendiri diantaranya Acer Nitro 5, Predator Helios 300, Predator Triton 500, dan Predator Triton 900.

Cara merekam layar laptop

Kunci sukses video review game pastinya dimulai dari device yang kamu pakai dan Predator adalah pilihan paling realistis yang bisa kamu pilih. Kunjungi cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu atau buka link Acer e-Store untuk mendapatkan promo terbaik dan garansi hingga 3 tahun!