5 Cara Agar Menjadi Petarung Handal di Tekken 7

October 17, 2017

Tekken 7 baru dirilis pada bulan Juni 2017 di Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Setelah rilis, Tekken 7 langsung mendapatkan feedback yang sangat positif. Mulai dari jalan cerita, pertarungan, sampai karakter di Tekken 7 ini dinilai sangat keren. Di Indonesia, demam Tekken 7 sudah mulai mewabah. Beberapa warnet atau tempat game online di Indonesia mengadakan turnamen Tekken 7 berhadiah jutaan rupiah.

Nah, untuk kamu yang baru main atau sudah main Tekken 7 tetapi kemampuan kamu masih di bawah standar, dalam artikel ini kami akan memberikan tips bagaimana meningkatkan kemampuan bertarung di Tekken 7.

 

Jangan Terlalu Sering Gonta-Ganti Karakter

Sebagai pemain pemula atau kamu yang masih belum mahir bermain Tekken 7, gonta-ganti karakter akan membuat kamu terjerumus dan tidak berkembang. Di dalam “aturan” bermain Tekken 7, pemahaman karakter adalah hal kunci. Beberapa karakter di Tekken 7 ini mempunyai jenis combo yang berbeda-beda, mulai dari Lee Chaolan, Master Raven sampai Nina Williams. Jadi, jika kamu ingin mahir salah satu karakter, jangan sekali-sekali gonta-ganti karakter di Tekken 7, ya.

Usahakan Jangan sampai Lengah

Tekken diketahui mempunyai banyak strategi untuk menyerang yang kadang membingungkan. Oleh karena itu cobalah untuk tidak melepaskan jarimu dari tombol main, karena jika lengah sedikit bisa menyebabkan kekalahan. Kira-kira ada 100 kombinasi serangan di Tekken.

Jika kamu masih pemain baru dengan Tekken sampai belum bisa membedakan antara tombol kick dan punching, lebih baik tidak melepas tombol mainmu.  SpAcer juga bisa belajar dari  para gamers di YouTube atau Tekken Zaibatsu untuk menguasai beberapa tombol main di Tekken,dari yang pemula sampai yang rumit.

Baca juga: Memahami Tren Laptop Tipis di Industri Gadget

Pelajari Tombol Combo Hit

Salah satu kunci mahir bermain Tekken 7 adalah menghafal combo hit. Setiap karakter mempunyai jenis combo hit yang berbeda-beda. Kita coba membahas combo hit dari Akuma. Combo hit yang paling terkenal adalah Airbone Tatsumaki Zankukyaku dan Asura Senku. Combo hit di dalam Tekken 7 ini sangat berguna karena gameplay Tekken sendiri sangat sulit bertahan jika kamu sudah terkena combo. Mungkin ketika kamu bermain di arcade mode, penggunaan combo tidak terlalu kentara. Tetapi ketika kamu sudah bermain online atau ikut kompetisi, combo hit akan menjadi kunci kemenangan kamu.

Belajar Rage

Di Tekken 7 ada dua jenis Rage, yaitu Rage Art dan Rage Drive. Rage Art ini dapat kamu gunakan hanya dengan 1 tombol. Rage Art akan mengeluarkan cinematic attack yang sangat terkenal di Tekken 7. Sedangkan untuk Rage Drive, kamu membutuhkan beberapa kombinasi tombol. Guna dari Rage Drive adalah untuk memperpanjang combo pukulan dan block serangan musuh. Dengan adanya Rage ini, ketika darah kamu tinggal sedikit dan kamu sukses mengeluarkan Rage, kemungkinan kamu untuk menang akan lebih besar, spAcer!

Block

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan agar jago Tekken 7 adalah belajar block. Di Tekken 7, block akan sangat berguna untuk menghindarkan kamu dari serangan Rage, bantingan, ataupun pukulan combo hit yang sangat mematikan. Tidak selamanya di Tekken 7 ini selalu menyerang, ada kalanya kamu harus bertahan terlebih dahulu dan menunggu celah untuk mengeluarkan combo. Beberapa jenis block di Tekken 7 ada bermacam-macam, mulai dari block depan, bawah, samping, dan jongkok.

Sebagai tips tambahan, kamu tidak akan bisa jago bermain Tekken 7 hanya dalam waktu 1-2 minggu. Kamu harus menambah jam terbang dan berani untuk bermain online. Jika komputer atau laptop kamu tidak terlalu mumpuni untuk bermain Tekken 7, spAcer bisa mencoba bermain dengan Helios 300 yang merupakan perangkat Predator kategori affordable tapi kamu tetap bisa bermain Tekken 7 dengan puas!

Baca juga: WebVR, Membawa Dunia Virtual Reality Melalui Web