Pastikan Kamu Mencoba 5 Game VR Terbaik di PC Ini dan Rasakan Sensasinya!

February 20, 2020

Kamu ingin bermain sebuah game yang benar-benar membawa kamu masuk ke dalam dunia virtual? Jika jawabannya adalah iya, sudah jelas artinya kamu harus mencoba bermain game VR terbaik.

Sesuai namanya, game VR (virtual reality) menawarkan pemainnya untuk masuk ke dalam dunia virtual. Jika harus dijelaskan, artinya kamu bakal merasakan apa yang kamu mainkan di dalam game layaknya seperti yang kamu alami di dunia nyata. Makanya, game VR biasanya dicari oleh para gamer yang ingin mendapat sensasi unik tersebut.

Hingga saat ini, teknologi VR memang masih belum sempurna 100% karena masih adanya kasus motion sickness. Namun, ada baiknya jika kamu coba sesekali bermain VR, khususnya game-game VR terbaik yang akan dibahas di bawah ini.

Assetto Corsa VR

Ingin ngerasain rasanya berkendara di mobil-mobil super keren nan eksotis tanpa takut melanggar aturan atau menantang bahaya? Kalau kamu orangnya “anak mobil” banget, Assetto Corsa VR bisa memanjakanmu ke level maksimal.

Sebagai game simulasi balap, Assetto Corsa menawarkan detail yang sangat menawan dari segi interior dan eksterior mobil. Environment-nya pun didesain begitu realistis sehingga saat bermain rasanya seperti menyetir sungguhan.

Meski versi biasanya sudah menawarkan sensasi tersebut, versi VR-nya bahkan jauh lebih nyata lagi. Kamu bahkan bisa melihat ke belakang, kaca spion, hingga semua hal yang ada di interior. Untungnya, posisi kepala diatur fixed sehingga dapat meminimalisir motion sickness saat bermain.

Beat Saber

Bagi anak game, Beat Saber bisa dibilang jadi game yang sangat unik. Soalnya, di game inilah kamu bakal mendapatkan keseruan game musik ala Guitar Hero, sekaligus bisa ngerasain serunya jadi seorang Jedi yang ahli menggunakan lightsaber, tapi tanpa sama sekali adanya unsur Star Wars di dalam game. 

Game VR Terbaik

Di Beat Saber, kamu di perintahkan untuk mengayunkan lightsaber untuk mengenai blok-blok melodi yang datang. Blok yang datang ke arahmu pun disesuaikan dengan melodi musik yang telah kamu pilih sebelumnya. 

Dari segi visual, game ini sangat memanjakan mata. Saat mengenai blok dengan lightsaber, warna serta cahaya yang dihasilkan membawa kesan futuristis. Pokoknya game ini wajib banget buat kalian yang mau cobain game VR, deh!

In Death

Gamer sejati pasti, atau seenggaknya, pernah ngerasain stres sendiri gara-gara main game. Memang ada banyak game yang bisa bikin pemainnya frustrasi. Contohnya, seperti seri Dark Souls atau contoh terbarunya, Sekiro: Shadows Die Twice.

Nah, bagaimana jadinya kalau sensasi gila sendiri saat main game dibawa ke format VR? In Death-lah jawabannya!

Di game ini, kamu bermain sebagai ksatria abad pertengahan bersenjatakan panah serta perisai. Kamu pun akan berhadapan dengan lawan dengan senjata serta perlengkapan yang beragam. Seperti Dark Souls, game ini menuntut kesabaran tingkat tinggi karena lawan yang makin sulit seiring progres game. Wajib banget dicoba!

No Limits 2

Kamu ngerasa kuat dan nggak pernah ngerasa mual saat main game-game VR? Eits, jangan sombong dulu! Coba aja dulu No Limits 2, game VR bertema roller coaster. Ya, roller coaster tapi di dunia virtual.

Game VR Terbaik

Sebagai game simulasi, No Limits 2 terasa istimewa bukan karena kemampuannya membuat pemainnya mual. Soalnya, game ini dirancang dengan posisi kepala fix untuk mengurangi potensi mual. Namun, tetap saja yang namanya roller coaster bakal mengajak perutmu bergoyang. Apalagi di VR kalian bisa melihat ke sana-sini.

Secara keseluruhan, game ini benar-benar terasa realistis sehingga kita yang memainkannya benar-benar sedang berada di sebuah roller coaster. Bahkan, treknya pun diambil dari yang ada di dunia nyata. Jadi, kalau kamu memang punya impian naikin semua roller coaster terekstrim di dunia, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Ambil aja headset VR-mu dan mainkan game ini!

Elite Dangerous

Intermesonya udah cukup dan saatnya kembali merekomendasikan game VR yang serius! Kalau dari tadi kamu dibawa rekreasi di permukaan Bumi, kini saatnya mengajak kalian ke luar angkasa dan galaksi nun jauh di sana dengan bermain Elite Dangerous!

Game ini benar-benar menawarkan bagaimana rasanya menjelajahi luar angkasa. Latarnya begitu luas dan seperti nggak ada batasnya. Saking luasnya, rasanya seperti menjelajahi simulasi galaksi bima sakti!

Kalau kamu punya headset VR, Elite Dangerous harus jadi game VR yang wajib banget masuk ke koleksi. Apalagi kalau kamu memang suka hal-hal berbau astronomi. Di sinilah kamu bisa merasakan bagaimana serunya jadi astronot tanpa harus jauh-jauh ke luar angkasa dengan roket!

Sebenarnya, masih ada banyak game-game VR terbaik yang keseruannya udah terjamin seperti No Man’s Sky VR, Star Trek: Bridge Crew, LA Noire, Gorn, Superhot VR, Rez Infinite, dan lain sebagainya. Belum menghitung Half-Life: Alyx yang bakal datang bulan depan. Namun, lima game VR yang dibahas tadi bisa dikatakan punya keistimewaan tersendiri yang bikin kelimanya jadi istimewa!

Beli dan Berkesempatan untuk Menang Call Of Duty*: Modern Warfare Dark Edition Sekarang!

Apapun game VR yang kamu pilih, tetap saja jangan lupakan laptop atau PC gaming yang kamu gunakan harus lebih dari kata mumpuni untuk bisa memainkan game dengan visual super detail serta spesifikasi jempolan. Pacu adrenalin kamu dengan Predator Orion 5000 yang sudah didukung dengan NVIDIA® GeForce® RTX 2070. Free ongkir seluruh wilayah Indonesia! Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan Intel Legendary Fighting senilai Rp1,6 juta.