30 Januari 2023

Rekomendasi Laptop Layar OLED yang Bikin Mata Nyaman untuk Produktivitas Anda

Bekerja di depan laptop dapat membuat mata lelah karena menatap layar laptop dalam waktu yang berlebihan. Selain membuat mata lelah, hal ini juga dapat menimbulkan sakit kepala, mata kering, dan bahkan kerusakan pada mata. Oleh karena itu, jenis layar laptop sangat berpengaruh untuk kesehatan mata Anda.

Layar yang baik harus memiliki tingkat kontras yang tinggi, sudut pandang yang lebar, dan respon cepat. Kemunculan layar OLED pada laptop merupakan kemajuan signifikan bagi perusahaan untuk menghadirkan tampilan gambar terbaik kepada penggunanya.

Layar OLED menawarkan tingkat kontras yang sangat tinggi, sudut pandang yang lebar, dan respon cepat, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. OLED juga mampu menampilkan warna yang spektakuler karena ketajaman dan detailnya. Ini merupakan pilihan yang baik untuk kesehatan mata dan performa visual yang baik.

Rekomendasi Laptop Layar OLED Acer

Untuk menopang mobilitas Anda, Acer telah meluncurkan laptop yang sudah dilengkapi dengan layar OLED. Berikut ini artikel mengenai rekomendasi laptop layar OLED Acer guna mendukung produktivitas dan kesehatan mata Anda.

1. Swift 3 OLED

Sebagaimana namanya, laptop Acer Swift 3 OLED ini sudah dibekali layar OLED yang mampu menampilkan gambar tajam dan super detail. Dengan tingkat akurasi warnanya yang tinggi laptop ini mampu memberikan kualitas gambar terbaik. Selain itu, layarnya juga sangat aman untuk kesehatan mata karena sudah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe®.

Untuk mengurangi paparan cahaya biru atau blue light, layar Acer Swift 3 OLED ini dilengkapi dengan Eyesafe® Certified Display. Ini adalah teknologi yang digunakan pada layar laptop yang dirancang untuk meminimalkan paparan cahaya biru yang dapat membuat mata lelah.

Eyesafe® Certified Display mengurangi paparan cahaya biru dengan cara menyesuaikan warna layar dan menambahkan filter untuk meminimalisir cahaya biru yang diterima oleh mata. Ini memungkinkan pengguna untuk bekerja atau bermain dalam waktu yang lebih lama tanpa merasa lelah sehingga kesehatan mata pengguna tetap terjaga.

Untuk meningkatkan produktivitas Anda, Acer Swift 3 OLED dibekali prosesor kelas gaming generasi ke-12 Intel® Core™ i7 H-series. Laptop ini juga memiliki ruang penyimpanan luas 512GB SSD yang dapat ditingkatkan hingga 2TB. Ruang penyimpanan itu dikombinasikan dengan RAM 16GB LPDDR5 dan kartu grafis Intel® Iris® Xe Graphics.

Laptop ini sangat ringan sehingga memudahkan Anda untuk membawanya ke mana pun sehingga mampu meningkatkan produktivitas Anda. Memiliki berat 1,4kg dan dilapisi chassis aluminium, Swift 3 OLED hadir dengan tampilan mewah. Tidak hanya itu saja. Swift 3 OLED pun dilengkapi fitur menarik seperti instant wake, AI Noise Reduction, dan daya tahan baterai yang panjang.

Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 OLED

CPUIntel ® Core™ i5-12500H processor (Intel Evo Platform)Intel ® Core™ i7-12700H processor (Intel Evo Platform)
OSWindows 11 + Office Home Student 2021
Memory16GB LPDDR5 Dual Channel 
Storage512 GB SSD NVMe Gen4 (for Core i5) (2 Slot Available)1 TB SSD NVMe Gen4 (for Core i7) (2 Slot Available)
GraphicIntel® Iris® Xe Graphics
ConnectionIntel Killer Wi-Fi 6E + BT 5.2 
Display14” 2.8K WQXGA+ (2880 x 1800), OLED 16:10 Display,100% DCI-P3, TUV Rheinland Eyesafe, Vesa True Black HDR 500,up to 500 nits

2. Acer Swift Edge

Acer juga memiliki produk lain yang sudah dibekali layar OLED yaitu Acer Swift Edge. Laptop ini dibekali layar OLED berukuran lebar hingga 16 inch yang dapat mendukung produktivitas multitasking Anda. 

Hadir dengan layar OLED, Swift Edge dapat menyuguhkan tampilan warna yang menawan dan aman bagi mata Anda. Sangat cocok untuk bekerja atau menikmati hiburan. Tidak hanya itu, layar OLED mendapat dukungan color gamut 100% DCI-P3 dengan kecerahan mencapai 500 nits. Swift Edge semakin sempurna dengan tampilan bezel yang tipis dengan rasio screen-to-body hingga 92%. Perangkat ini telah mendapat sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe® untuk keamanan dan kenyamanan mata.

Dari segi bodi, laptop ini memiliki ukuran yang tipis 12,95mm. Bobotnya pun sangat ringan menjadikannya laptop 16” OLED paling ringan di dunia, hanya 1,1kg. Swift Edge dilapisi dengan sasis magnesium-aluminium yang 2X lebih kuat dibanding metal pada umumnya namun 20% lebih ringan menjadikannya teman bepergian terbaik dengan layar yang lega.

Acer Swift Edge dibekali prosesor AMD Ryzen™ dan RAM 16GB LPDDR5. Ruang penyimpanannya dapat ditingkatkan hingga 2TB, sangat luas untuk menyimpan berbagai file penting Anda. Dari sisi grafis, perangkat ini dibekali dengan AMD Radeon™ 680/660 dengan teknologi grafis RDNA2.

Dalam hal keamanan, Acer Swift Edge memiliki fitur otentikasi biometrik dan Noble Wedge Lock untuk memperkuat perlindungan keamanan data penggunanya. Baterai Swift Edge memiliki daya tahan lebih dari 10,5 jam yang sudah dilengkapi dengan fast charging.

Spesifikasi Acer Swift Edge

CPUAMD Ryzen™ 5 6600U Mobile Processor AMD Ryzen™ 7 6800U Mobile Processor
OSWindows 11 Home + Microsoft Office Home Student 2021
Memory16 GB LPDDR5 Dual Channel
Storage512 GB SSD NVMe Gen4 (for Ryzen 5) (2 Slot Available)1 TB SSD NVMe Gen4 (for Ryzen 7) (2 Slot Available)
GraphicAMD Radeon™ 660M (on Ryzen 5 6600U)AMD Radeon™ 680M (on Ryzen 7 6800U)
ConnectionWi-Fi 6E + Bluetooth® 5.2
Display16” with OLED technology, 4K (3840 x 2400), 100% DCI-P3 color gamut, 500 nits peak brightness, TUV Rheinland EyeSafe

Acer menyediakan pilihan terbaik dalam produknya dengan menyematkan layar OLED pada laptop Swift 3 OLED dan Acer Swift Edge. Keduanya sama-sama menawarkan tampilan yang jernih dan tajam, serta sertifikasi untuk mencegah kerusakan pada mata Anda. 

Cari tahu lebih lanjut tentang kedua laptop dengan layar OLED tersebut lewat tautan berikut atau kunjungi langsung Acer eStore untuk Anda yang ingin membeli atau mencari informasi harga produk-produk Acer lainnya. 

Bagikan Artikel

Artikel Lainnya