4 Tips Bermain PUBG Buat Pemula Biar Nggak Gampang Mati di Early Game

October 22, 2018

Di antara banyaknya tipe game yang sedang digandrungi gamers di seluruh dunia, game battle royale menjadi salah satu yang paling laku di pasaran. Genre tersebut memfokuskan permainannya dalam bertahan hidup, bertarung, hingga mengumpulkan senjata untuk menjadi orang terakhir yang hidup dalam satu map besar.

Beberapa battle royale game yang populer adalah Rules of Survival, Fortnite, Free Fire, H1Z1, dan yang tidak kalah seru dan sedang populer, PlayerUnknown’s Battleground.

Game yang lebih akrab disingkat PUBG itu sudah terjual sebanyak 40 juta kopi sejak dirilis pada pertengahan tahun lalu. Tidak heran, sih, game tersebut dilengkapi dengan map yang tidak membosankan, senjata yang variatif, serta grafis yang memukau.

Akan tetapi, kalau bermain battle royale game tanpa strategi, kamu hanya akan jadi bulan-bulanan musuh dan tidak punya kesempatan untuk menang. Alhasil, kamu cepat bosan, deh. Maka dari itu, spAcer wajib baca tips dan trik main PUBG untuk para pemula agar bisa menang dan dapat chicken dinner.

Mendarat di tempat sepi

Kebanyakan battle royale game dimulai dengan kamu yang naik pesawat di atas map luas, dan kamu harus pintar dalam mengambil posisi landing. Salah sedikit, kamu bisa langsung ketemu banyak musuh, alhasil, kamu langsung kalah di early game.

Satu strategi yang paling mendasar untuk bisa memenangkan pertandingan PUBG adalah kamu harus tahu mana tempat yang sepi “dikunjungi” musuh. Jadi, kamu bisa turun di tempat itu dan mulai mencari senjata serta armor agar bisa menghadapi musuh-musuh yang telah menunggumu.

Biasanya, tempat-tempat yang ramai oleh musuh adalah tempat yang banyak senjatanya. Makanya, kamu harus jeli mencari senjata bagus walau di tempat sepi sekalipun, ya!

Nah, kalau spAcer pakai perangkat gaming Nitro 5 bisa mencari spot terbaik untuk mengumpulkan strategi di PUBG. Pasalnya perangkat ini dilengkapi dengan grafik NVIDIA GeForce GTX untuk mendukung laptop gaming ini dapat memproses jalannya game 3 kali lebih cepat daripada laptop gaming lainnya.

Tidak Selalu Harus Nge-kill

Main battle royale game itu tidak selalu harus membunuh. Dalam tips bermain PUBG ini, Acer beri tahu kalau Kamu bahkan bisa memenangi sebuah pertandingan PUBG tanpa harus membunuh lawan-lawanmu.

Ya, main PUBG adalah tentang mencari spot terbaik untuk kamu bersembunyi sampai zona aman semakin mengecil. Biarkan saja musuh-musuhmu yang berada di luar zona aman berperang satu sama lain. Jangan hiraukan mereka, gunakan situasi itu untuk bertahan hidup.

Pasalnya, kalau tiba-tiba zona aman mengecil ketika kamu berperang dan tidak menyadarinya, kamu bisa langsung mati terkena damage dari lingkaran tersebut. Kalau tidak perlu-perlu banget, jangan nafsu untuk nge-kill. Ingat, bertahan hidup adalah misi utama di PUBG!

Oke, kalau spAcer pakai perangkat Nitro 5 yang dibenamkan prosesor AMD Ryzen 7 2700U pasti dijamin akan memuluskan jalanmu dalam mendapatkan chicken dinner, lho!

Hindari Tempat Terbuka

Banyak tempat seperti lapangan rumput, jalanan dan ruang-ruang terbuka di dalam map PUBG. Saran terbaik untukmu adalah hindari tempat-tempat itu kalau tidak mau jadi sasaran empuk para sniper.

Masalahnya, kamu tidak tahu di mana lokasi musuh-musuhmu yang sedang bersembunyi. Terlebih lagi kalau para musuh menggunakan senjata sniper yang bisa membunuhmu dari jarak jauh. Itulah mengapa kamu harus hindari tempat-tempat terbuka karena kamu jadi lebih mudah untuk diserang secara tiba-tiba.

Cobalah kamu cari rumah atau gedung yang tertutup, sehingga kamu terhindar dari peluru-peluru nyasar. Selain itu, dengan bersembunyi di dalam ruangan yang tertutup, kamu jadi memiliki waktu untuk memikirkan strategi selanjutnya!

Pasang Mata dan Telinga

Tanpa kejelian dalam melihat dan mendengar, seorang pemain battle royale game akan cepat dikalahkan. Maka dari itu, para spAcer harus bisa membiasakan diri dalam melihat pergerakan musuh serta mendengar langkah-langkah musuh yang mendekat.

Itulah gunanya bermain PUBG dengan headset, yaitu agar telinga kamu jadi lebih peka dalam mendengar gerak-gerik musuhmu.  Kabar baiknya adalah perangkat gaming Nitro 5 punya layar dengan bentang 15,6 inci dan dilengkapi resolusi 1920×1080 full HD. Jadi, semakin HD layar laptopmu, otomatis akan semakin mudah melihat pergerakkan musuh!

Bagaimana, spAcer? Setelah baca tips bermain PUBG di atas, kamu pasti langsung ingin coba, ‘kan? Yuk, kita mabar! Tulis game name kamu, dong, di kolom komentar. Biar bisa saling berteman dan mabar di PUBG!