Laptop Nitro 5 (AN515-42) dengan AMD Ryzen 7 yang Siap Diajak Tempur!

October 8, 2018

Laptop gaming yang tidak hanya enak untuk main game, tapi bisa digunakan untuk mengerjakan tugas sehari-hari, siapa sih yang tidak mau? Semakin berkembangnya zaman, laptop gaming pun semakin berkembang dan mengeluarkan berbagai inovasi.

Mulai dari laptop gaming khusus untuk casual gamer, yang hanya untuk mengisi waktu luangnya, sampai hardcore gamer yang mendedikasi hidupnya untuk game. Semuanya ada, spAcer.

Nah, kali ini Acer menghadirkan Nitro 5 (AN5151-42) yang pas banget buat para gamer. Pada Nitro 5 varian yang terbaru ini, Acer menyematkan prosesor teranyar besutan AMD Ryzen 7-2700U series. Mau tahu apa saja kelebihan dari Nitro 5 (AN5151-42) ini? Read this down below!

Siap main game tanpa gangguan

Laptop gaming ini mengusung prosesor yang kekuatannya sudah tidak bisa diragukan lagi, yakni AMD Ryzen 7-2700U. Prosesor yang satu ini diklaim mampu menawarkan kinerja 44% lebih baik dari prosesor pesaingnya. Jadi, bayangkan saja kamu bisa main Dota 2 dan PUBG  dengan mulus tanpa lag!

Seri Nitro 5 (AN5151-42) memang siap untuk bertempur dalam game atau pengolahan grafis yang berat sekalipun, seperti editing video atau film. Tidak heran kalau laptop ini juga cocok untuk kamu yang bekerja di industri kreatif.

Upgradable dengan penyimpanan cepat

Soal kemampuan upgrade, laptop ini mendukung proses upgrade ke penyimpanan SSD NVME, yang mana bekerja lebih cepat 111% dari SSD M.2 SATA dan 635% dari HDD, lho! Jadi, kesimpulannya adalah SSD teknologi NVME (Non Volatie Memory Express) ini 3 kali mempercepat proses pemindahan dan penyimpanan file dari SSD non NVME, spAcer. Bahkan untuk file ukuran besar sekalipun!

Fitur NitroSense dan Backdoor Compartment

Dua hal inilah yang menjadi ciri khas dari produk gaming Acer. Adalah fitur NitroSense dan Backdoor Compartment yang dimiliki laptop Nitro 5 (AN5151-42). Adanya NitroSense dapat memantau secara real time dan mengontrol bagaimana sistem, suhu, CPU/GPU, hingga kecepatan kipas agar perangkat tetap sejuk selama dipakai berjam-jam.

Tak hanya itu, spAcer, Nitro 5 AMD Ryzen ini juga menyematkan fitur Backdoor Compartment yang memudahkan kamu upgrade HDD/RAM dengan cepat. Hanya dengan membuka 1 mur saja, tanpa harus membongkar seluruh casing laptop ini. Praktis banget!

Acer CoolBoost yang bikin nge-game nyaman

SpAcer, kalau kamu main game berlama-lama pakai laptop ini, bakal nyaman tanpa merasakan perangkat yang panas. Pasalnya, laptop ini sudah disokong sistem pendingin Acer CoolBoost yang memiliki dual fans, sehingga dapat mengendalikan proses pendinginan secara manual ketika adanya penggunaan berat yang mengharuskan tenaga tambahan.

Main game yang membutuhkan tenaga besar sehingga bisa menyebabkan perangkat panas, seperti Monster Hunter atau Far Cry 5, meski seharian pakai Nitro 5 (AN5151-42) tidak perlu khawatir laptop ini panas, karena seluruh komponennya sudah terjaga suhunya berkat fitur tersebut.

Nge-game bisa lebih lama

Dengan kapasitas baterai mumpuni, Nitro 5 mampu membawa kamu bermain game tanpa henti selama 5,5 jam. Apalagi kalau digunakan hanya sekadar untuk bermain game kasual, menonton film atau menjelajah di internet, laptop gaming besutan Acer ini bisa bertahan lebih lama lagi.

Bedasarkan kelebihan tersebut, Nitro 5 bisa dibilang cocok untuk kamu yang suka bermain game, editing video atau kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Pasalnya, dengan spesifikasi yang begitu gaharnya, bikin kamu nggak ribet harus terus mengisi daya.

Desain tegas dan gahar

Siapa yang mencari laptop gaming mempriotaskan desainnya? Kalau iya, Nitro 5 AMD Ryzen ini pas untuk kamu. Desain pada laptop satu ini benar-benar menampilkan sisi maskulin laptop gaming. Aksen warna hitam yang dibalut carbon-fiber pattern, sehingga menampilkan kesan kokoh dan solid. Lalu, adanya tekstur laser pada cover laptop menampilkan pantulan cahaya yang begitu dinamis jika dilihat dari berbagai sudut pandang. Perpaduan ini memberikan sisi misterius dan tegas seorang gamer!

Nggak sabar ingin memiliki laptop gaming Nitro 5 AMD Ryzen ini? Pantengin terus acerid.com untuk info lanjutnya ya!

Baca juga:  Dipersenjatai AMD Ryzen 7, Predator Helios 500 Punya Kekuatan Extreme!

Spesifikasi Nitro 5

OS Windows 10 Home
Screen 15.6” FHD LED IPS
Processor AMD Ryzen™ 7 Generasi Kedua (2Mb Cache, 2.20Ghz)
GPU AMD Radeon™ RX 560X with 4G of GDDR5
RAM 8GB DDR 4
HDD 128 GB SDD + 1 B
Audio
  • Optimized Dolby® Audio Premium® sound enhancement
  • Acer TrueHarmony Plus technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio, and powerful sound
  • Two built-in digital microphones compatible with Cortana with Voice
  • Certified for Skype for business
  • Two built-in stereo speakers
I/O Port
  • SDTM Card Reader
  • 3.5mm headphone/speaker jack
  • DC-in jack for AC adapter
  • 1 x USB 3.0 ports with one featuring power-off USB charging
  • 1 x USB 3.1 ty C (Gen1)
  • 2 x USB 2.0
  • 1 x HDMI® port
  • 1 x RJ45
Power 135 W