Teknologi Esensial untuk Penuntun Ramadan Kamu

Di bulan suci ini, segala kebaikan akan mendapatkan pahala yang berlipat. Mulai dari salat 5 waktu, bersedekah, membayar zakat, dan selalu tersenyum kepada sesama pun mendapatkan pahala berlipat. Keberadaan teknologi yang serba memudahkan aktivitas kamu, turut membantu segala kegiatan ibadah lebih praktis.  Di bawah ini ada 5 teknologi yang sangat bermanfaat di bulan puasa ini. Apa saja?

Ramadan Legacy

Aplikasi pertama adalah Ramadan Legacy Apps. Aplikasi yang bisa spAcer unduh di Android ataupun iOS ini mempunyai fitur bervariasi. Pertama ada fitur interactive planner, jadi kamu bisa membuat schedule sendiri apakah dalam 1 bulan Ramadan puasa kamu penuh, salat tarawih juga penuh, salat lima waktu dan juga tadarus Al-Quran. Jadi di akhir bulan, spAcer bisa mengetahui seberapa jauh puasa Ramadan di tahun ini. Selain itu juga ada fitur video dan cerita motivasi yang bisa bikin spAcer semangat untuk menjalankan ibadah puasa.

ramadhan legalcy

Muslimpro.com

Salah satu teknologi yang paling banyak digunakan bagi masyarakat Indonesia. Muslimpro ini bisa menunjukkan waktu kapan salat dan sekaligus Al-Quran. Kedua, ada suara adzan berkumandang ketika sudah menunjukkan waktu salat. Jadi Muslimpro adalah aplikasi yang cukup berguna jika spAcer berada di luar kota atau luar negeri yang jarang terdengar adzan.

Baca juga : TravelMate P248, Rekan Kerja yang Mengerti Kebutuhan Bisnis SpAcer

My Ramadan Companion

Jika 2 aplikasi sebelumnya ini bisa kamu gunakan di smartphone, maka My Ramadan Companion ini adalah website yang bisa kamu nikmati di laptop Acer. Ini adalah aplikasi yang baru dikembangkan oleh Google di tahun ini akan membahas semua hal yang berhubungan dengan Ramadan. Seperti mencari resto halal, masjid, resep berbuka, stiker Ramadan yang keren, dan masih banyak lagi.

my ramdhan companion

Al-Quran Digital

Teknologi satu ini bisa menemani kamu untuk tetap mengumandangkan ayat-ayat Al-Quran di mana pun dengan smartphone. Bahkan ada beberapa Al-Quran digital pun sudah didukung dengan terjemahan dan tafsir. Adanya Al-Quran secara digital pun membantu generasi muda yang senang bermain gadget tetap bisa memperdalam ilmu agama lebih maksimal.

ProductiveMuslim YouTube Channel

Bosan ketika sudah masuk masa libur sekolah, kuliah atau saat break kerja? spAcer bisa membuka channel ProductiveMuslim di YouTube. Di sini ada banyak sekali cerita inspiratif tentang tips berpuasa, tips memanfaatkan teknologi saat berpuasa dan berbagai kisah inspiratif lainnya. Hampir setiap 2-3 hari sekali akan ada video baru dengan kemasan yang simpel dan cukup menarik. Jadi ini bisa menjadi solusi baik untuk mengisi waktu luang spAcer di bulan puasa.

muslim productive

Islamic History Podcast

Ingin mendalami tentang sejarah Islam, sejarah berpuasa, dan kisah inspiratif dari nabi serta para sahabat? SpAcer bisa mendengarkan podcast dari Islamic History. DI sini kamu bisa melihat berbagai macam podcast tentang sejarah islam yang bisa menambah wawasan kamu tentang sejarah dunia islam.  Islamic History Podcast ini gratis, spAcer!

Di tengah canggihnya teknologi dan rencana pencapaian ibadah yang lebih baik, spAcer masih tetap bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadan dengan lancar. Bahkan teknologi pun bisa membantu spAcer untuk tetap fokus beribadah. Jadi pergunakan teknologi dengan cara yang positif ya. Selamat menjalankan Ramadan!

Baca juga : Aspire E5-575: Notebook Berlayar Besar untuk Pekerja Kantoran

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved