Acer DV553: Digital Signage dengan Grafis Memukau dan Warna Tajam

Zaman serba digital,  segalanya memudahkan kegiatan manusia terutama untuk berbisnis. Seperti teknologi Digital Signage atau papan informasi digital. Kalau spAcer sering memperhatikan, jika biasanya papan informasi di tempat umum hanya gambar biasa, namun kini dapat memberikan visualisasi yang menarik dan aktraktif, memuat beraneka informasi dalam bentuk gambar, video, teks, dan lainnya. Teknologi ini menggunakan media display elektronik seperti LCD atau LED TV, Proyektor atau Digital Billboard sebagai output untuk menghasilkan gambar. Perangkat ini pun akhirnya menjadi solusi baru untuk menggantikan media konvensional dalam menampilkan informasi secara digital.

Terus apa keuntungan menggunakan media ini ya? Yaitu kemampuan yang bisa menampilkan informasi secara lebih hidup sehingga bisa menarik perhatian publik lebih banyak. Pengguna juga bisa lebih mudah dan cepat saat mau update suatu konten secara real-time, selain itu penggunanya juga bisa menghemat biaya cetak produksi.

Baca juga : Kartini Masa Kini Harus Melek Teknologi

Nah, Digital Signage ini kerap dijadikan sebagai mesin pengiklan efektif untuk meningkatkan penjualan atau penghasilan. Tak hanya sebagai media iklan, Digital Signane ini pun dapat diterapkan di bidang lain, seperti restoran atau toko ritel. Perangkat ini pun bisa digunakan untuk menampilkan penawaran spesial, berita, promo, informasi denah dalam mall, toko serta restoran.

2 (1)

Kamu juga pasti pernah melihat perangkat ini sebagai informasi digital di area saran transportasi, stasiun kereta atau bandara. Beberapa tempat lain yang juga bisa memanfaatkan Digital Signage diantaranya adalah sekolah, universitas, rumah sakit, hotel, perkantoran, hingga pusat hiburan.

Untuk memenuhi kebutuhan di ruang publik itu, Acer pastinya tidak kalah update untuk menghadirkan perangkat Digital Signage melalui lini DV3 Series. Lini DV3 Series ini hadir dengan beberapa seri, yaitu DV553 berukuran 55 inci, DV433 (43 inch), DV503 (50inch), dan 65 inci. Diantara beberapa varian tersebut, seri DV553 memiliki spesifikasi handal di kelasnya. Sesuai namanya, Acer Digital Signage DV553 memiliki fisik layaknya monitor berukuran 55 inci yang dilengkapi dengan spesifikasi handal.

Baca juga : Masih Menjadi Konsumen? Saatnya Kamu Menjadi Kreator!

Tampilan Tajam dan Detail

Acer DV553 sudah dibenamkan layar dengan resolusi HD sehingga mampu menampilkan warna-warna menarik serta gambar yang tajam. Dengan begitu, orang-orang yang melihat pun akan terpukau berkat tampilan gambar tersebut. Ditambah lagi format wide screen yang ditunjang aspect ration 16:9, tentu menambah tampilan lebih luas dan lebar.

Belum lagi LED Backlight, tingkat kecerahan yang tinggi hingga contrast ratio 3500:1 menambah tampilan tetap terlihat terang, jelas, dan tajam dalam kondisi gelap atau terang. Soal warna yang dihasilkan, Acer DV553 ini sudah diperkuat dengan dukungan kedalaman warna 10-bit serta 8-bit.

3 (2)

Untuk menopang fisiknya saat dipasang di dinding atau penyangga lainnya, bagian belakang Acer DV553 telah dilengkapi dengan VESA Wall Mount pada bracket layar  berukuran 400 x 400 mm. Selain itu juga, bagian belakang layar dilengkapi berbagai konektivitas untuk output display, audio, serta remote. Koneksi-koneksi tersebut terdiri dari Composite, Component, DVI-in dan DVI-out, Audio-in dan Audio-out, serta RS232 atau RJ-45. Dibandingkan produk Digital Signage sejenis yang beredar di pasaran, Acer  DV553 ini  dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Acer Digital Signage DV553

Ukuran Layar 55 inch (16:9)
Area Layar Aktif 1209,6 x 680,4 mm
Resolusi Maksimum 1920 x 1080 @60Hz
Tipe Panel MVA
Waktu Respon 8 ms
Rasio Kontras (native) 3500:1
Tingkat Kecerahan 450 cd/m2
Sudut Pandang (horisontal/vertikal) 178°/178°
Tampilan Warna 1,67 juta
Umur Backlight 50.000 jam
Konektivitas (output) 1x composite, 1x VGA, 1x DVI (DVI dengan HDCP) in, 2x HDMI, 1x audio, 1x PC audio in, USB 2.0
Konektivitas (input) DVI/VGA out, 1x audio out, 1x speaker out
Konsumsi Daya (mati/tidur/aktif) TBD/0,5 watt/TBD
Suhu Saat Beroperasi 5°-40° C
VESA Wall Mounting 400 x 400 mm

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Harus Pilih Monitor Big Screen

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved