Spin 5: Notebook Hybrid dengan Produktivitas dan Fleksibilitas Optimal

Sebenarnya, apa sih yang dicari dari sebuah laptop? Kebanyakan orang (termasuk kamu) mungkin akan menjawab pentingnya spesifikasi yang mumpuni, desain yang menarik, hingga dimensi yang ringkas. Sayangnya, masih banyak yang mengesampingkan unsur fleksibelitas perangkat dalam mendukung segala kegiatan.

Hal ini tentu saja penting, terutama bagi spAcer yang bekerja mobile. Padatnya aktivitas membuatmu membutuhkan perangkat yang memiliki fleksibilitas tinggi. Makanya, Acer Spin 5 dipersembahkan untuk menjawab semua kebutuhan kaum urban masa kini. Notebook hybrid ini hadir menawarkan fleksibilitas dan portabilitas, namun tetap powerful khas sebuah laptop.

Empat Mode Sesuai kebutuhan Kerja

Hanya dengan memutar layarnya hingga 360 derajat, Spin 5 bisa membantu meningkatkan produktivitas kerja maupun memaksimalkan aktivitas hiburanmu. Fleksibilitas layar Spin 5 telah dilengkapi dengan engsel khusus yang dapat mengubah posisi layar menjadi empat mode penggunaan, mulai dari notebook, tablet, display hingga tent, dengan mudah.

acer spin 5

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan Spin 5 layaknya notebook untuk menyelesaikan berbagai deadline pekerjaan maupun tugas kuliah. Sementara saat layarnya diputar hingga 360 derajat, kamu akan mendapatkan sebuah tablet canggih untuk berbagai aktivitas ringan sehari-hari, seperti gaming, internet browsing hingga update media sosial. Layar Spin 5 juga bisa dipakai dalam posisi mendatar (180 derajat) untuk memudahkan spAcer melakukan sharing konten maupun briefing kerjaan bareng tim kamu.

Baca juga : Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

Meeting bersama klien di cafe juga terasa lebih nyaman dengan Spin 5. Mode tent memungkinkan notebook hybrid ini bisa menyesuaikan diri di space sempit seperti meja cafe atau meja pesawat. Bahkan, Spin 5 bisa diandalkan untuk kegiatan entertainment seperti nonton film dan sharing image hingga mendukung pekerjaan seperti melakukan video call  dan presentasi dalam mode display.

Tipis dan Ringan dengan Daya Tahan Baterai 10 jam

Keunggulan lain yang ditawarkan Spin 5 adalah tingkat portabilitasnya yang tinggi. Bobot ringan yang dibarengi dengan body tipis membuat notebook hybrid ini mudah dibawa ke mana saja. Makanya, Spin 5 cocok banget untuk kaum urban yang kerap kali melakukan mobilitas menggunakan kendaraan umum. Berdiri di Commuterline maupun Trans Jakarta sambil membawa Spin 5 di dalam backpack, tak akan membuat pundakmu mudah pegal.

Notebook Hybrid Terbaik

Namun siapa sangka di balik body tipisnya, Spin 5 bisa diajak kerja maupun main seharian? Bayangkan saja, daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 10 jam yang dapat dipakai untuk meeting, mengetik laporan, memutar lagu atau menonton film dari pagi hingga malam. Kamu pun bisa tetap produktif dan selalu ready di segala situasi dengan Spin 5.

Baca juga : Aspire S 13, Laptop Tipis Berdaya Tahan 13 Jam!

Untuk memberikan rasa nyaman saat menggunakan Spin 5 dalam waktu lama, Acer  melengkapi layar 13,3 incinya dengan teknologi Acer Bluelight Shield. Teknologi membuat mata spAcer akan terlindungi dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering. Bahkan, Spin 5 memungkinkan kamu melihat tampilan gambar lebih jelas dari berbagai sisi, baik vertikal maupun horizontal.

Performa Tinggi Berkat Komponen Teknologi Terbaru

Sebagai notebook yang ditujukan untuk kamu yang aktif, performa yang baik merupakan hal yang wajib dimiliki. Spin 5 telah dibekali dengan teknologi laptop terkini, yaitu prosesor Intel Core i5 generasi ke-7. Didukung RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 16GB, semakin membuat Spin 5 powerful untuk multitasking dan menunjukkan keandalan Spin 5 di kelasnya.

Notebook Hybrid Terbaik

Ngomong-ngomong tentang prosesor generasi ke-7 ini ternyata memiliki performa kencang dan daya baterai yang irit. Prosesor Intel ini juga memastikan aktivitas gaming dan entertainment-mu berjalan smooth, mulai dari memutar video 4K, video 360, video streaming Youtube hingga nonton video full HD. Jadi, jika menjalankan aktivitas berat saja lancar, maka kegiatan komputasi hari-hari bukan masalah bagi Spin 5.

Performa andalnya juga telah didukung layar beresolusi Full HD yang akan menampilkan gambar yang jernih dan cerah. Layar sentuh Spin 5 juga telah dilapisi anti fingerprint yang membuat layar terlihat selalu bersih dari jejak jari. Kamu pun tetap bisa melihat layar dengan jelas tanpa mengurangi keindahan dan pandangan kamu ke layar saat main atau kerja dalam mode tablet.

Koneksi Internet 3 Kali Lebih Cepat

Soal konektivitas, Spin 5 memasangkan teknologi WiFi WLAN 802.11ac yang mendukung MU-MIMO. Teknologi ini memungkinkan Spin 5 memiliiki performa WiFi hingga 3x lebih cepat dibandingkan kebanyakan notebook lainnya. Alhasil, kamu bisa browsing apapun dan di manapun dengan cepat tanpa ada jeda.

Internet yang kencang juga mendukung sesi video call saat Skype-ing, lho. Namun, suara jernih dan tidak putus-putus menjadi syarat mutlaknya. Masalah ini bisa diatasi Spin 5 yang sudah dilengkapi microphone, speaker, dan webcam bersertifikasi Skype.Pastinya akan meningkatkan pengalaman komunikasi pengguna Skype. Mau conference call, online job interview hingga video call bakal berjalan mulus.

Baca juga : Chromebook 14 for Work (CP5-471): Laptop Acer Stylish dan Powerful Besutan Google

Kesimpulan

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan Spin 5, masih mau cari laptop ataupun notebook hybrid yang lain? Nikmati performa lebih cepat dan daya tahan baterai lebih lama untuk menunjang aktivitas lebih berkualitas di mana saja dan kapan saja. Didukung body tipis berbobot ringan, Spin 5 selalu siap mendukung mobilitas tanpa batas.

Operation System Windows 10 Home
Display 13.3” Full HD (1920 x 1080) widescreen LED-backlit IPS display (Multi-touch screen, supporting 10 finger touch)
Processor 7th Generation Intel Core i5-7200U
Memory 4GB DDR4, upgradable up to 16GB
Storage 256GB SSD
Audio
  • Acer TrueHarmony High-Performance Sound System
  • Two built-in stereo speakers and built-in digital microphone
Camera HD webcam (1280 x 720)
Wireless & Networking
  • 802.11ac WiFi featuring MU-MIMO technology
  • Bluetooth 4.1
Input & Output
  • 1x USB 3.0
  • 2x USB 2.0
  • 1x HDMI port with HDCP support
Power &  Battery

4-cell Li-Ion (3220 mAh) battery

Up to 10 hours of battery

Weight 1,6 kg / 19,7 mm
Features
  • Anti-Fingerprint
  • Memory card reader

Baca juga : Rekomendasi 5 Co-working Space Keren di Indonesia

bhinneka new

Related Article

16 Responses to Spin 5: Notebook Hybrid dengan Produktivitas dan Fleksibilitas Optimal

 

  1. Ardito says:

    duh kayaknya kurang pas di dompet, kalau laptop untuk kuliah tapi tahan lama apa yah? yang bisa tahan ngetik 5 sampai 6 jam tapi ga lebih dari 5 juta

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardito, kamu bisa pertimbangkan tipe Switch One SW1-011
      (with Keyboard Dock) dengan harga 3,899,000, spesifikasinya:
      10.1″ display with IPS technology, HD (1280 x 800) Multi-Touch
      Windows 10 Home 32 Bit
      Intel® Quad Core x5-Z8350 processor (1.44 GHz with Turbo Boost up to 1.92 GHz)
      Intel® HD Graphics supporting Microsoft® DirectX® 11, OpenGL® 3.2, Open CLTM v1.2
      2GB
      32GB eMMC + 500GB on dock
      “Dual Camera
      Front : 2MP
      Rear : 2MP”
      802.11 b/g/n
      BT 4.0
      Up to 9 hours / 8200 mAh

  2. Anton says:

    Kalo untuk desain coreldraw berat ga ya ukuran file 10mb

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anton, dari sisi kapasitas storage tidak masalah, namun kamu perlu cek semua minimum requirements dari aplikasi tersebut dan bandingkan dengan spesifikasi unitnya.

  3. sumarsono says:

    Berapa jumlah slot RAMnya? artinya jika akan upgrade RAM ke 8GB, saya harus mengganti RAM menjadi 8GB atau bisa hanya ditambahkan 4GB?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sumarsono, Acer Spin 5 hanya memiliki satu slot RAM. Untuk mengupgrade RAM, harus mengganti RAM yang terpasang dengan RAM yang lebih besar.

  4. sumarsono says:

    Apakah upgrade RAM garansi void?
    RAM tipe apa yang bisa dipakai untuk upgrade?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sumarsono, Acer Spin 5 menggunakan RAM DDR4.

      Kami sarankan untuk melakukan penggantian / upgrade RAM di Acer Service Center untuk mendapatkan jaminan tipe RAM yang sesuai dengan tipe laptop dan tidak menghilangkan garansi unit.

      1. sumarsono says:

        Adakah nomer kontak/telepon acer service center kota Bogor?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Sumarsono, kamu bisa hubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  5. Agung says:

    Ad recomanded laptop yg powerfull bt graphic, berat nya gak sampai 1,5kg, ram upgradeable dan baterai yg tahan lama lah…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, kamu bisa mempertimbangakn Acer Spin 7 yang memiliki berat hanya 1.2Kg dan daya tahan baterai hingga 8 jam untuk kegiatan komputasi harian kamu.

  6. Agung Pamungkas says:

    Baru saja membeli Spin 5 ini, semoga awet…

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Agung untuk kepercayaan kamu memilih produk Acer 🙂

  7. Fathur says:

    Dr. Acer spin 5 sudah dipasarkan di Indonesia dan harga brp?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fathur, Acer Spin 5 sudah tersedia dipasar Indonesia dengan harga Rp.10,999,000,-.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved