LCD Acer FT200HQL: Monitor Layar Sentuh dengan Kualitas Layar Tajam

Banyaknya perangkat komputer dengan touch screen, seperti all-in-one, laptop dan 2-in-1, mungkin membuat pengguna desktop atau laptop yang belum memiliki touch screen menjadi iri. Kemudahan penggunaan yang dihadirkan oleh touch screen tentunya akan membantu berbagai hal ketika menggunakan PC. Untungnya, produsen monitor ternama yaitu Acer, telah menghadirkan monitor dengan fitur touch screen untuk disandingkan dengan komputer yang belum memiliki touch screen.

 Monitor Acer FT200HQL - Indonesia (5)

Acer FT200HQL menghadirkan lebih dari sekedar monitor biasa

Acer FT200HQL merupakan monitor dengan layar 19.5″ yang diharapkan dapat memberi pengalaman lebih bagi spAcer, yaitu dengan menghadirkan lebih dari sekedar monitor biasa! Selain touch screen, FT200HQL hadir dengan stand khusus yang dapat membuat monitor ini diposisikan di berbagai sudut kemiringan, sesuai dengan yang spAcer butuhkan. Monitor tersebut juga telah dilengkapi dengan speaker berkualitas tinggi yang tentunya akan sangat mendukung spAcer saat mengkonsumsi konten multimedia.

Layar dengan Performa  Mengesankan

Layar 19.5″ di monitor FT200HQL ini mendukung resolusi tinggi, hingga 1600 x 900, atau biasa disebut sebagai HD+. Rasio 16:9 yang digunakan membuat monitor ini sangat cocok untuk berbagai film yang ada saat ini yang memang dibuat dengan rasio 16:9. View angle yang luas, hingga 170° horizontal dan 160° vertikal, serta response time 5 ms membuktikan kualitas tinggi dari layar di monitor FT200HQL ini.

Kualitas tinggi tersebut dapat dibuktikan saat menampilkan berbagai konten multimedia, seperti film dan game. FT200HQL mampu menampilkan gambar dengan baik, tanpa adanya efek ghosting ketika adegan dengan gerakan cepat diputar, dan dengan warna-warna yang terlihat dengan jelas, tanpa adanya pergeseran warna yang berarti. Contrast ratio hingga 100.000.000:1 juga membuat layar monitor ini mampu menampilkan tampilan yang jelas dan terang.

Monitor Acer FT200HQL - Indonesia (3)

Acer FT200HQL telah mendapatkan sertifikat untuk input gesture untuk Windows 8.

Untuk dukungan input sentuhan, touch screen di Acer FT200HQL ini mendukung input hingga 10 titik. Respon dari touch screen tersebut juga sangat baik, tidak terasa adanya lag antara input sentuhan jari dengan respon yang diberikan oleh komputer. Monitor ini juga mendukung gesture seperti yang umum digunakan di OS Windows 8 dan Windows 8.1. Memang, Acer FT200HQL telah mendapatkan sertifikat untuk input gesture untuk Windows 8.

Stand Unik dan Speaker Apik

Monitor Acer FT200HQL - Indonesia (1)

Stand unik monitor FT200HQL bisa diposisikan di berbagai sudut

Seperti yang telah disebutkan di atas, monitor FT200HQL memiliki stand unik yang dapat membuat monitor ini diposisikan di berbagai sudut kemiringan. Stand tersebut, walaupun dapat digerakkan dengan bebas, terasa kokoh untuk menopang monitor FT200HQL. Pengguna tentunya akan mendapat kemudahan tersendiri dari pengaturan kemiringan yang dimungkinkan berkat stand tersebut.

Miringkan layarnya dan atur sesuai kebutuhan. Baik untuk main game atau browsing website favorit, desain ergonomis pada monitor Acer FT200HQL siap diandalkan.

Speaker yang dipasang di monitor FT200HQL memiliki kualitas yang tidak bisa diremehkan. Suara dari speaker tersebut cukup jernih dan kualitasnya patut diacungi jempol untuk kelas speaker terintegrasi di monitor. spAcer bisa menikmati kualitas volume suaranya bahkan di ruangan yang cukup besar sekalipun.

Monitor Acer FT200HQL - Indonesia (7)

Monitor FT200HQL ini mendukung input Analog dan HDMI yang juga mendukung MHL

Monitor FT200HQL ini mendukung input Analog dan HDMI yang juga mendukung MHL. Untuk touch screen, monitor ini membutuhkan koneksi USB 2.0 ke komputer. Acer telah menyediakan kabel penghubung untuk mengaktifkan fitur touch screen tersebut dalam paket penjualan monitor ini, di samping kabel dan adapter daya, kabel HDMI, serta kabel Analog untuk mendukung operasional monitor.

Sentuh dan Mainkan!

Acer FT200HQL, monitor 19,5” dengan touch screen juga dilengkapi dengan port VGA dan dua port HDMI. Untuk konektivitas lebih lengkap, monitor ini juga dilengkapi dengan  MHL wireless adapter sehingga kamu bisa menampilkan presentasi atau film dari perangkat lain tanpa direpotkan kabel.

Kualitas layar dan dukungan berbagai fitur menarik, termasuk touch screen, di monitor yang satu ini akan sangat mendukung spAcer dalam berbagai kebutuhan. Desain ergonomis berkat touch screen dan tersedianya stand untuk mengatur sudut kemiringan monitor merupakan nilai lebih tersendiri dari produk FT200HQL ini. Monitor Acer FT200HQL sudah bisa didapatkan di Indonesia lho! Hubungi Acer Contact Center 500-155 untuk menanyakan lokasi penjualan monitor Acer terdekat di kotamu.

Image Gallery :

 

Spesifikasi Monitor Acer FT200HQL
Model name Acer FT200HQL
Display 19.5″H (16:9)
Active Display Area 435.0 x 242.76 mm
Maximum resolution 1600 x 900 @ 60Hz
Glare No
Response time 5ms (on/off)
Contrast ratio 100,000,000 million:1 max
Brightness 200 cd/m2
Viewing angle (CR=10) 170°(H), 160°(V)
Colors 16.7million
Bit 6-Bit+ Hi-FRC
Input signal VGA+ 2 x HDMI (MHL)+ Spk
Touch 10 point touch
Speaker Yes, 2W x 2
VESA wall mount 100 x 100 mm
Power supply External adapter (100 V – 240 V)
Power consumption
ENERGY STAR®
Off 0.33W (typ.)
Sleep 0.41W (typ.)
On 16.87W (typ.)
Related Article

4 Responses to LCD Acer FT200HQL: Monitor Layar Sentuh dengan Kualitas Layar Tajam

 

  1. Al says:

    Type lain yang ada kamera depan buat video call ada nggak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Al, mohon maaf saat ini tidak tersedia LCD dengan fitur webcam tersebut. Kami sarankan membeli perangkat webcam eksternal.

  2. vendy says:

    Maaf apakah saat ini produk ini sudah bisa saya dapatkan di acer centre terdekat di kota Medan? kalau bisa Tolong info no yang bisa dihubungi beserta harganya. trims.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Vendy, untuk LCD Acer FT200HQL sudah bisa kamu dapatkan di Acer Store dan Acer Center dipasarkan dengan harga Rp2,440,000

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved