Acer Aspire E3-111: Mini Notebook Stylish Harga Tiga Jutaan

Notebook Acer kini semakin tipis, pas untuk kamu yang aktif dan penuh gaya. Acer menghadirkan Aspire E3-111, notebook mini seharga tiga jutaan dengan desain FlowCurve yang stylish. Aspire E3-111 adalah varian terbaru dari keluarga Aspire E11, seri mini notebook berukuran 11” dari Acer. Kenali lebih jauh notebook mini menarik ini.


Aspire E3-111, Notebook Mini yang Stylish

Desain FlowCurve nan Stylish

Acer memperkenalkan tipe terbaru jajaran notebook mini, Acer Aspire E3-111 atau Aspire E3-111. Notebook mini cantik yang tipis ini dirancang dengan desain body yang unik. Aspire E3-111 tersedia dalam tiga warna menarik: Cool Silver, Rhodonite Pink dan Tiger Eye Brown.

Desain FlowCurve yang unik pada Aspire E3-111 memberikan kesan stylish. Lekuk pada bagian tepi menjadikannya tampak dinamis, penuh gaya bila dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya.

 2
Desain FlowCurve yang Stylish

Notebook mini dengan ukuran 11,6 inchi dan bobot sangat ringan (hanya 1,29kg), menjadikan Aspire E3-111 sebagai perangkat yang compact untuk spAcer yang aktif dan sering beraktivitas di luar.Pas banget untuk spAcer yang masih kuliah atau sering traveling.

Performa Suara Setara dengan Notebook 14”

Nonton film favorit makin seru berkat speaker stereo di Aspire E3-111. Ya, meski mini, notebook ini mampu menyajikan kualitas suara setara dengan notebook biasa dengan ukuran lebih besar.

Nikmati langsung kualitas stereonya tanpa harus menambahkan speaker tambahan. Video chat via Skype juga jadi makin nyaman!

Teknologi Intel Baytrail dengan Sistem Pendingin Fanless

Acer Aspire E3-111menggunakan prosesor Intel Baytrail Dual Core seri N2830 dengan kecepatan sebesar 2.16GHz. Akan tetapi, kinerja prosesor dapat ditingkatkanlagi menjadi 2.46GHz saat fitur Burst diaktifkan. Acer Aspire E3-111 menggunakan Intel HD Graphics yang lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi standar. Aspire E3-111 adalah teman yang andal untuk pekerjaan ringan mengetik, browsing, ataupun menonton film.

Dukungan memori 2GB tipe DDR3L menjadikan Acer Aspire E3-111 lebih efisien dalam penggunaan daya. Sistem pendingan fanless (tanpa kipas) menjadikan Aspire E3-111 dapat digunakan untuk bekerja dalam waktu lama tanpa suara bising sama sekali.

Daya Tahan Baterai Lama

Baterai
Daya Tahan Baterai yang Unggul

Acer Aspire E3-111 dilengkapi dengan kapasitas baterai 2640mAh dengan desain unibody. Kapasitas baterai tersebut menjadikan Aspire E3-111 dapat bertahan sampai 5 jam nonstop untuk aktivitas bekerja sehari-hari.

Teman Andal untuk Pekerjaan Sehari-hari

Mengetik lebih nyaman dengan adanya touchpad yang presisi berukuran besar serta keyboard ukuran penuh. Sama nyamannya dengan mengetik di notebook lebih besar. Touchpad besar ini juga sudah mendukung multi-gestures seperti pada sistem operasi Windows 8.

Meski mini, Acer Aspire E3-111 memiliki kelengkapan esensial yang kamu butuhkan seperti Card Reader, USB 3.0 dan Bluetooth 2.0 untuk keperluan transfer data. HDMI port Ingin menampilkan presentasi ke TV atau layar yang lebih besar. Tersedia juga Ethernet port untuk terhubung ke internet menggunakan kabel LAN.

1
FineTip Keyboard untuk Mengetik Lebih Nyaman

Aspire E3-111 untuk Kamu yang Aktif
Notebook mini Aspire E3-111 sangat sesuai untuk spAcer yang aktif dan sering bepergian. Untuk kebutuhan seperti tugas kuliah dan pekerjaan, Aspire E3-111 adalah notebook yang bisa jadi andalan.

Salah satu keunggulan lain pada mini notebook terbaru Acer ini adalah penggunaan sistem pendingin fanless, yang membuatnya selalu tetap hening saat digunakan dalam waktu lama.

Acer Aspire E3-111 dilengkapi dengan Windows 8 original sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di seluruh Indonesia. Dengan harga hanya Rp3.439.000, spAcer sudah memperoleh sebuah notebook mini yang stylish dan ringan dengan fitur esensial.

Notebook mini Aspire E3-111 sangat sesuai untuk spAcer yang aktif dan sering bepergian. Untuk kebutuhan seperti tugas kuliah dan pekerjaan, Aspire E3-111 adalah notebook yang bisa jadi andalan.

Salah satu keunggulan lain pada mini notebook terbaru Acer ini adalah penggunaan sistem pendingin fanless, yang membuatnya selalu tetap hening saat digunakan dalam waktu lama.

Acer Aspire E3-111 dilengkapi dengan Windows 8 original sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di seluruh Indonesia. Dengan harga hanya Rp3.439.000, spAcer sudah memperoleh sebuah notebook mini yang stylish dan ringan dengan fitur esensial. Beli sekarang di Acer eStore

DSC03361

 

Spesifikasi Acer Aspire E3-111
Processor Intel Celeron N2830
Speed 2.16GHz burst up to 2.41 GHz
Memori DDR3L 2GB
Storage Hard disk 500GB
Graphics Intel HD Graphics
Layar 11.6″
Resolusi HD 1366×768 px
Interkoneksi WiFi IEEE 802.11a/b/g/n
Acer InviLinkTM Nplify TM 802.11 b/g/n Wireless LAN
USB2.0 2
USB3.0 1
Audio in/out 1
Card Reader SDHC 1
HDMI 1
Ethernet 1
Baterai 2640mAh
Dimensi (mm) 291x211x21.2 mm
Berat (Kg) 1.29

CTA button E3-111

Related Article

410 Responses to Acer Aspire E3-111: Mini Notebook Stylish Harga Tiga Jutaan

 

  1. dadang says:

    dok acer aspire e3 111 bisa di upgrade gk prosessornya? klo bisa smpai brp max?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dadang, processor Aspire E3-111 tidak dapat diupgrade/dimodifikasi.

  2. Aidil says:

    kenapa touchpad laptop acer aspire E3-111 saya tidak berfungsi

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aidil, bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi ?

  3. Irawan Saputra says:

    Permisi dok, adapter yang cocok buat acer E3 111 kira kira seperti apa? Soalnya saya udah beli adapter, tetapi tetapi tetap aja gak ada signal di proyektornya. Thanx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Irawan, bisa diinfokan kamu ingin melakukan aktivitas apa?

  4. Fauzi Gusman says:

    Dok, kalau e3-111 diganti prosesor ke versi tinggi apakah dapat merusak hardware laptop, Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fauzi, prosessor pada unit tidak dapat diganti atau upgrade 🙂

  5. reno susilo says:

    Baterai tidak bisa mengisi, harus di cas terus kalo di cabut mati bagaimana solusinya??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reno, sulit bagi kami untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut. Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

  6. usep says:

    kenapa battrey nya ada silang merah, jadi kalo gak di carge gak bisa hidup

    1. Dr. Acer says:

      Dear Usep, icon tersebut biasanya menandakan bahwa baterai harus diganti. Namun jangan khawatir, silakan baca http://www.acerid.com/2012/04/apakah-bateraimu-perlu-diganti/ sebelum melakukan penggantian baterai.

  7. muhammad suriyanto says:

    kenapa saya tidak bisa menginstal windows XP di aspire E3-112 ya? mohon solusi nya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suriyanto, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 8.1 atau Windows 10 untuk Acer Aspire E3-112.

  8. agung says:

    keyboard acer e3-112 sy tak bfungsi, mnta solusi

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agung, agak sulit mendiagnosa problemnya apabila tidak cek unit secara langsung terlebih dahulu. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi di sana melakukan pemeriksaan dan segera diberikan solusi terbaik.

  9. irfan says:

    Dok, gimana cara mengaktifkan fitur bust up netbook es1-131 windows 10 pro 64 bit?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irfan, fitur burst up pada unit akan aktif secara otomatis apabila unit menjalankan aplikasi berat dan membutuhkan tenaga lebih untuk menjalankan aplikasi tersebut 🙂

  10. Ana says:

    Kira masih2 ada kah di vendor acer di bali laptop ini? Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Ana, mohon maaf untuk saat ini Acer sudaj tidak memasarkan Mini Notebook Aspire E3-111, kamu bisa pertimbangkan Mini Notebook Aspire ES1-131 dengan spesifikasi pada artikel berikut http://www.acerid.com/2016/05/acer-aspire-es1-131-laptop-tepat-sebagai-partner-kerja/

    2. irfab says:

      Dok gimana cara mengaktifkan fitur burst up netbook es1-131?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Irfab, fitur burst up pada unit akan aktif secara otomatis apabila unit menjalankan aplikasi berat dan membutuhkan tenaga lebih untuk menjalankan aplikasi tersebut 🙂

  11. Soleh says:

    Bagus mana Min Acer E3-111 dengan Acer ES1-111 ?
    Apa keunggulan dan klemahan masing-maisng!!
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Soleh, secara spesifikasi keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Namun kami sarankan kamu untuk mempertimbangkan Acer Aspire ES1-131, karena saat ini Acer sudah tidak memasarkan Mini Notebook Aspire E3-111 dan Aspire ES1-111

  12. Al Halim Kusuma says:

    Dr. Acer yang baik, Nama saya Al Halim, saya pengguna Acer Aspire E3-111 dan telah saya upgrade ke Windows 10 Pro 64 bit. Terjadi permasalahakan pada Touchpad dan keyboard yang tidak berfungsi. apakah ini disebabkan hanya karena driver yang tidak cocok atau memang OS yang tidak mendukung? saya mohon penjelasan dari Dr. Acer…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Al Halim, kami sarankan kamu untuk coba install aplikasi touchpadnya terlebih dahulu. Setelah melakukan upgrade ke OS Windows 10 dan ada driver yang belum terpasang, silahkan jalankan Windows update untuk menginstall driver yang sesuai. Jika fungsi touchpad belum kembali, kami sarankan kamu untuk menginstall aplikasi touchpad secara manual. Aplikasi touchpad bisa kamu download di website Acer http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers

  13. I Gusti Komang Wisnu says:

    Dok,cara mengaktifkan fitur burst di acer aspire E 11 E3 – 111 – C9LG bagaimana?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, sebelumnya bisa bantu infokan versi OS yang kamu gunakan?

  14. mikae ngumbang says:

    touchpad sering macet, kembali aktif bila menekan tombol fn+f7 dua kali, namun normal saja jika menggunakan mouse

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mikae, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut sudah terjadi sejak awal pembelian unit ?

  15. kines says:

    kenapa nb saya mouse nya tidak berjalan ? sering macet

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kines, bisa diinformasikan apakah bila menggunakan mouse lainya kendala tetap terjadi ?

  16. wandy says:

    Saya beli E3-111…..baru saja selesai masa garansinya ….eeee..malah rusak…informasi dari teknisi tempat pembelian katanya motherboardnya rusak…. Berapa biaya ganti motherboardnya….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wandy, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart, silahkan hubungi Acer Contact Center di 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  17. sri rejeki says:

    Saya menggaransi notebook acer E11 karena keyboardnya berjalan sendiri,sampai sekarang kok belum jadi ya ????
    saya beli notebook tersebut di blora toko sedar digital center alamatnya Jl.Tentara Pelajar no.5 blora,mohon secepatnya dibenahi.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sri, kamu bisa coba lakukan cek status perbaikannya dengan menggunakan Case ID yang tertera pada lembar bukti service melalui link berikut http://acsc-id.com/

  18. ayu alice says:

    selamat malam dok, kemarin saya sudah mengganti touchpad karena suka heng, setalah saya coba dirumah, kondisi lancar jaya. tapi saya baru menyadari jika setting touchpad precissionnya tidak ada pada setting mouse nya. padahal dulu wktu pertama beli, memang ada setingannya. apa ada solusi atau langsung saya bawa ke service center? kondisi garansi, sudah lewat 1 tahun dan masih garasin service 3 thn apakah dikenakan bianya. terimakasih dokter.

    1. ayu alice says:

      saya mengganti toucpadnya di service center acer…

      1. Dr. Acer says:

        Dear Ayu, bisa diinformasikan lebih detil maskud dari pertanyaan kamu ?

    2. Dr. Acer says:

      Dear Ayu, apabila unit masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya service 🙂

  19. Theo says:

    hallo dok, permisi saya mau tanya
    saya dengan tidak sengaja menghapus semua program “acer Incoporated” di notebook e3-111 saya dan sekarang note book ini tidak dapat menerima sinyal Wifi lagi padahal sebelum hapus program acer incoporatednya masih ad sinyal wifinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Theo, sebelumnya bisa diinformasikan tipe OS yang kamu gunakan?

      1. Theo says:

        terima kasih doc karena sudah mau membantu saya tapi saya sudah mendapatkan solusinya

        1. Dr. Acer says:

          Terima kasih sudah berkonsultasi dengan Dr.Acer 🙂

  20. andi says:

    Dok, cara downgrade bios utk acer e3 111 ini gimana cara nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andi, kami sarankan untuk melakukan BIOS Reset/downgrade di Acer Service Center. Perlu kami informasikan bahwa kesalahan dalam proses instalasi BIOS dapat mengakibatkan kerusakan pada unit.

  21. hanny says:

    dok..harga laptop E3-111 berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hanny, untuk saat ini Acer sudah tidak memasarkan Mini Notebook dengan tipe tersebut, kamu bisa pertimbangkan Mini Notebook Aspire ES1-131 yang dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 3,1 jutaan s/d 3,4 jutaan.

  22. diandra says:

    Hallo Dokter,
    Saya pengguna acer aspire e3-111. Saya terkendala dengan touchpad yang tidak bisa bergerak. Saya sudah coba fn+f7 masih belum gerak, saya sdh intal ulang windows tetap tidak bisa, saya hapus driver touchpad nya lalu restar tetap tidak bisa, saya hapus driver, restar, intsal ulang driver dri situs resmi acer, masih tetap tidak bisa, saya hapus driver, saya instal ulang windows 8.1 tetap tidak bisa. Saya update bios degan download di situs acer, masih tetap tisak bisa, ada solusi lain? Atau harus bawa ke service center acer ?
    Acer saya pre-installed windows 8.1 64bit. Dan kondisi pemakaian sudaj 1 tahun 3 bulan. Jika memang hardware yang rusak, apakah masih tergaransi ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diandra, kami sudah menanggapi pertanyaan kamu pada post sebelumya ya 🙂

  23. diandra says:

    Hallo Dokter,
    Saya pengguna acer aspire e3-111. Saya terkendala dengan touchpad yang tidak bisa bergerak. Saya sudah coba fn+f7 masih belum gerak, saya sdh intal ulang windows tetap tidak bisa, saya hapus driver touchpad nya lalu restar tetap tidak bisa, saya hapus driver, restar, intsal ulang driver dri situs resmi acer, masih tetap tidak bisa, saya hapus driver, saya instal ulang windows 8.1 tetap tidak bisa. Saya update bios degan download di situs acer, masih tetap tisak bisa, ada solusi lain? Atau harus bawa ke service center acer ?
    Acer saya pre-installed windows 8.1 64bit.

    1. diandra says:

      Hallo Dokter,
      Saya pengguna acer aspire e3-111. Saya terkendala dengan touchpad yang tidak bisa bergerak. Saya sudah coba fn+f7 masih belum gerak, saya sdh intal ulang windows tetap tidak bisa, saya hapus driver touchpad nya lalu restar tetap tidak bisa, saya hapus driver, restar, intsal ulang driver dri situs resmi acer, masih tetap tidak bisa, saya hapus driver, saya instal ulang windows 8.1 tetap tidak bisa. Saya update bios degan download di situs acer, masih tetap tisak bisa, ada solusi lain? Atau harus bawa ke service center acer ?
      Acer saya pre-installed windows 8.1 64bit. Dan kondisi pemakaian sudaj 1 tahun 3 bulan. Jika memang hardware yang rusak, apakah masih tergaransi ?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Diandra, kami sudah menanggapi pertanyaan kamu pada post sebelumya ya 🙂

    2. Dr. Acer says:

      Dear Diandra, bila langkah yang kamu infomrasikan sebelumnya belum dapat menyelesaikan kendala touchpad unit kamu, disarankan untuk dapat membawa unit ke Acer Service Center terdekat agara mendapat pemeriksaan fisik secara menyeluruh oleh teknisi kami, mohon bantuanya untuk menceritakan kendala pada unit kamu secara detil dan langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan untuk mencoba mengatasinya kepada teknisi kami agar dapat diberikan solusi yang terbaik. Untuk klaim garansi kamu bisa menyertakan kartu garansi dan faktur pembelian saat mengunjungi Acer Service Center.

  24. alya says:

    Dok, saya punya tipe e3-111 setelah menginstall windows 10 kok touchpad nya nggak bisa digunakan ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alya, untuk kendala tersebut kamu bisa coba lakukan reinstall driver touchpad terlebih dahulu. DUkungan driver dapat kamu download melalui link berikut http://www.acer.com/ac/en/ID/content/drivers/

  25. Fadil says:

    Dok punya saya e3-111 kok suka not responding ya, khususnya tiap lg dicharge

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fadil, untuk kendala tersebut sudah coba lakukan install ulang OS?

  26. zakaria says:

    dok, acer tipe ini, windows digunakan yg 82 bits atau 64 bits?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zakaria, Aspire E3-111 menggunakan OS Windows 64-bit.

  27. mario says:

    aku udah beli, 5bln aku pake ga ada mslh..
    tapi tiba2 aja pas aku nyalain Lcdnya ga nyala. Cuma lampu batrey/standby mode.
    udah seminggu error gini..gmna caranya biar nyala?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, kamu bisa terlebih dahulu melakukan power reset dengan menekan tombol kecil menggunakan paper clip atau benda kecil laiqnya yang terdapat dibagian bawah unit, lihat apakah kendala tersebut dapat teratasi.

  28. febrian says:

    Dok apakah memang acer tipe ini di buat untuk support windows 8 keatas,soalnya saya punya tipe ini saya instal win 7 hddnya gak detec kalo win 8 normal,hdd udah saya ganti mbr sama bios udah legacy mohon pencerahanya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febrian, untuk Aspire E3-111, kami sarankan menggunakan OS Windows 8 atau versi OS Windows yang lebih baru 🙂

  29. yoga says:

    Dok adakah kendala jika saya memainkan game nba 2k12 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi game yang ingin kamu mainkan agar tidak terjadi kendala pada saat menjalankan aplikasi game tersebut.

  30. kiki says:

    dok, saya aktifasi windows 10 acer es1-131 gagal terus itu knapa ya?? dan untuk recovery windowsnya harus download diman ya?? soalnya tidak disertakan cd recoverynya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kiki, Recovery tidak tersedia untuk di download. Kamu bisa kunjungi Acer Service Center untuk melakukan System Recovery pada unit kamu.

  31. Peppy says:

    Dok, hard disk e3-111-c9lg bisa di upgrade ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Peppy, HDD pada Aspire E3-111 bisa diupgrade (disarankan upgrade di Acer Service Center).

  32. Azyz says:

    Dok, Saya baru beli E3-112, tapi baterai tak bisa di charge (plugged in – Not Charging). mohon bantuannya…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Azyz, apakah jika dicharge dalam keadaan laptop mati tetap tidak terisi (LED indikator berwarna orange)? Pastikan sumber listrik tidak ada masalah dan ujung konektor charger benar-benar terhubung baik di laptop maupun di sumber listriknya.

  33. Hanis says:

    Dok, saya baru beli acer e3-111. dibawah netbook trdpat lobang kecil yang disampingnya ada gambar batre dalam posisi tercopot. apakah fungsi dari lobang kecil tersebut?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hanis, tombol tersebut berfungsi sebagai reset power seperti halnya mencabut pasang baterai. 🙂

  34. riansyah says:

    dok,,kalo cara aktifin fitur Burst menjadi 2.46GHz gimna ?,,ada prubahan gk klo dh diaktifin gtu ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riansyah, fitur Burst pada Intel Baytrail aktif secara otomatis apabila aplikasi yang dijalankan membutuhkan performa lebih dari processor.

  35. Rosad says:

    pada awal saya menggunakan notebook type ini, setiap kali saya hubungkan dengan modem notebook langsung hank (mouse touch) tidak dapat digunakan. Setelah saya install ulang dengan windows 7 (dari toko telah terisi dengan windows 10) dapat saya gunakan bersama modem, tetapi tidak dapat saya hubungkan dengan infocus. bagaimana solusinya?? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosad, kemungkinan modem yang kamu gunakan belum support dengan OS Windows 10. Terkait dengan display eksternal, hal tersebut karena driver VGA yang belum tersedia untuk OS Windows 7. Saran kami tetap menggunakan OS Windows 10 dan silahkan mencari modem yang sudah support OS Windows 10.

  36. sandi says:

    apakah notebook ini bisa untuk memutar film ukuran 1080p atau bluray?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sandi, E3-111 sudah mampu memutar video ukuran 1080p dan BlueRay

  37. iman abdurrachman says:

    dok, kasus saya sama seperti yang dialami mba ira, baterai tidak berfungai. Ada tulisan 0% available (plugged in. Not charging), mohon solusinya, terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Kami sarankan sebaiknya segera membawa unit ke Acer Service Center terdekat agar dapat melakukan pengecekan fisik secara langsung.

  38. Wilson says:

    Dok,
    acer aspire ee-111 ini pnya berapa slot ram yaa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wilson, Aspire E3-111 dibekali dengan 1 buah slot RAM. 🙂

      1. Jae says:

        Ramnya bisa diupgrade menjadi 4gb?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Jae, Aspire E3-111 support untuk RAM hingga 8GB 🙂

  39. herdianto says:

    dok,,,
    saya baru saja beli acer aspire E3-112 original win 8.1 64bit
    tapi setelah saya nyalakan dan ikutin prosedurnya
    touch pad tidak bisa berfungsi,tapi menggunakan mouse normal.
    update bios dari versi 1.8 ke versi 1.13 download dari website acer
    hasilnya sama saja,solusinya gimana dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Herdianto, kamu bisa coba lakukan install ulang driver touchpad terlebih dahulu. Driver bisa kamu download melalui tautan berikut:
      http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

  40. sari says:

    Dok kalau buat presentasi g ada colokannya ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sari, untuk menghubungkan dengan proyektor atau monitor eksternal bisa melalui port HDMI. 🙂

  41. ira says:

    Dok mau nanya.. kemaren saya beli notebook aspire E11.. baterai tidak berfungai ya. Ada tulisan 0% available(plugged in. Not charging)… padahal udh saya cas tp ttep tidak terisi btrai. Apakh memang gak ada btrai atau stiap di nyalain hrus di colok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ira, pembelian Aspire E11 series sudah termasuk mendapatkan baterai yang tidak dapat dibuka secara manual seperti laptop pada umumnya. Kami sarankan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk diagnosa menyeluruh, selama masih dalam masa garansi maka tidak dikenakan biaya.

  42. ivone says:

    Dok mau nanya.. saya baru saja beli notebook acer e3112 seminggu lalu.. saya coba connect kan notebook ke wifi kenapa tidak bisa ya? Padahal notebook bisa men detect wifi saya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ivone, jika wifi disertakan password pastikan tidak terjadi kesalahan input pada passwordnya. Perhatikan pula jumlah perangkat yang terhubung dengan wifi tersebut, pastikan tidak mencapai limit/batas jumlah perangkat yang terkoneksi (umumnya limit koneksi mencapai 5 perangkat). 🙂

      1. hari geo says:

        Dok,setelah saya install win.10 mengapa krusor tidak berfungsi.?? bagaimana solusinya dok ??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Hari, kami sarankan untuk update driver touchpad terlebih dahulu yang bisa didownload dari tautan http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

          1. dintar says:

            dok.driver vga nya apa bisa diganti ke nvidia

          2. Dr. Acer says:

            Dear Dintar, Aspire E3-111 tidak support dengan driver VGA nVidia.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved