Laptop Terbaik 2016, Slim Aspire E1 Series: Solusi untuk Berbagai Kebutuhan

SpAcer, apa sih alasanmu membeli sebuah laptop? Selain itu, apa hal yang kamu lihat atau cari saat memilih sebuah laptop?

Survey dari Mega Bazaar Computer 2013 dan responden Acer Indonesia, serta JiWire Mobile Audience Insight report 2013 menghasilkan data bahwa pengguna laptop terbanyak adalah orang dengan usia 20-24 tahun (sebesar 35% dari total responden), sedangkan pengguna laptop terbesar kedua adalah kalangan berusia di bawah 20 tahun.

Dari keseluruhan responden, sebagian besar menggunakan laptop untuk membuka jejaring sosial. Sisanya menggunakan laptop untuk kepentingan yang bervariasi, seperti mengunduh software atau file, browsing, main game, mendengarkan musik, sampai mengakses berita. Adapun aktivitas utama yang membutuhkan laptop adalah internetan, menyelesaikan pekerjaan atau tugas kuliah, serta bermain game.

Seperti apa kriteria laptop yang diinginkan? Sebagian besar menginginkan laptop yang lebih tipis, harga terjangkau, bobot lebih ringan, performa cepat, baterai tahan lama, dan desain yang up to date. Khusus untuk faktor harga, lebih dari 50% responden survey menyatakan bahwa budget mereka saat membeli laptop adalah di bawah Rp 8 juta.

ACERWALLPP2

Infografik: Laptop di Mata Konsumen

Aspire Slim E1 Series, Jawaban untuk Berbagai Kebutuhan!

Dari sekian banyak kebutuhan, beragam aktivitas hingga ketersediaan budget untuk sebuah laptop, Acer hadir dengan berbagai seri laptop terbaik 2016 yang mampu memenuhi permintaan pengguna yang berbeda. Acer menghadirkan Slim Aspire E1 series.

laptop terbaik 2016

Slim Aspire E1 series merupakan jajaran laptop terbaik 2016 yang 30% lebih tipis dari notebook biasa, menjadikannya lebih ringan dan mudah dibawa. Meski tipis, laptop Slim Aspire E1 series memiliki fitur yang lengkap. Sebut saja DVD super multi yang jarang ditemukan pada laptop tipis hingga USB 3.0.

Tak hanya tipis, Slim Aspire E1 series dilengkapi dengan pilihan prosesor yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kegiatan pengguna. Mulai dari prosesor Intel generasi ke-empat dual core Celeron, Intel Core i5 hingga AMD-A6. Beberapa tipe seperti Aspire E1-470G dan Aspire E1-472G bahkan sudah dilengkapi dengan kartu grafis NVidia GeForce GTA720M membuatnya bisa diandalkan untuk memainkan game PC populer seperti Dead Space 3 atau menikmati video HD.

laptop terbaik 2016

Slim Aspire E1 series hadir dalam 3 pilihan warna elegan: Piano Black, Silky Silver dan Pearl White. Dengan segala keunggulan tersebut, spAcer tak perlu takut harga Slim Aspire E1 series membuatmu harus merogoh kantong dalam-dalam, karena laptop terbaik 2016, Slim Aspire E1 series hadir dengan harga mulai dari Rp 4 jutaan saja! Pilih sendiri tipe notebok Aspire E1 favoritmu: Aspire E1-451G, Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470G atau Aspire E1-472G.

Pilih tipe Aspire E1 series yang sesuai dengan aktivitas atau kebutuhanmu dan juga budgetmu. Kunjungi langsung Acer Center atau Acer Store terdekat di kotamu untuk mendapatkannya!

Related Article

195 Responses to Laptop Terbaik 2016, Slim Aspire E1 Series: Solusi untuk Berbagai Kebutuhan

 

  1. Sekber Aseng says:

    Yth Dr Acer, laptop saya untuk USB Port yang sebelah kiri tdk berfungsi, mohon petunjuk Dr. tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aseng, apakah semua port USB yang berada di sisi kiri tidak berfungsi? Jika benar, kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk pemeriksaan secara langsung.

  2. Budarta says:

    Dr. ACER saya punya e1-472g lupa sama password bios …tapi saya riset dengan cabut battry cmos ..akhirnya muncul operating system not found…
    Mohon petunjuk dong..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budarta, ketika proses reset maka setting BIOS akan kembali ke setting awal / default termasuk boot priority. Pastikan menempatkan HDD pada boot priority pertama.

  3. DR.Acer acer e1-451 g saya kok lag ya padahal udah instal semua program nya sperti vga tapi main gta v lag dan rendering lemot

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wahyuadi, sebelumnya kamu bisa membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  4. Sekar says:

    Dok, mau tanya rekomendasi untuk laptop acer E1-431 lebih baik pake windows berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Sekar, kamu bisa menggunakan OS Windows 7, OS Windows 8 dan OS Windows 8.1

  5. Denny Mahadira says:

    Mau tanya kalo untuk series e1-472g itu total slot memorynya tuh berapa ?
    soalnya saya waktu itu coba mau upgrade jadi 2x4GB , tapi kata counternya cuman disediakan 1 slot memory saja, sedangkan sewaktu saya cek di web acernya ternyata ada 2 slot mas. Dan kalo memang 2 slot, untuk slot 1 lagi letaknya dimana ya ? terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Denny, E1-472G tersedia 2 slot, 1 slot sudah terisi dan satu slot kosong yang bisa kamu tambahkan. Disarankan melakukan upgrade RAM di Acer Service Center terdekat agar garansi tetap terjaga.

  6. Heru Prasakto says:

    Kalau laptop acer Z1402 core i3 gen 5 apakah bisa diinstal win 7 32bit ??
    Trima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, kamu bisa saja menggunakan OS Windows 7 namun Acer tidak menyediakan driver support untuk Windows 7.

  7. Budi Mahdyanto says:

    Dok mau nanya nih,klo Acer Aspire e1-410g bisa diinstal OS win 7 gak

    1. Dr. Acer says:

      Dear Budi, Kamu bisa menginstall OS yang sesuai preferensi kamu, tetapi pastikan driver terinstall dengan benar sesuai OS yang digunakan.

  8. Rosediana says:

    oiya. mau tanya cara ngeaktifin windows gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosediana, secara spesifikasi sudah mendukung untuk menggunakan OS Windows XP, namun kami tidak menyarankan kamu menggunakan OS Windows tersebut karena Windows sudah tidak melakukan update security untuk Windows tersebut dan Acer sudah tidak menyediakan dukungan driver untuk OS Windows XP.

  9. ilham says:

    Halo dok acer E1-410 bisa ganti prosesor ndak ya? klau bisa prosesor jenis apa aja ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ilham, prosessor pada unit tidak bisa diganti atau upgrade, kamu bisa melakukan upgrade pada RAM untuk meningkatkan performa unit.

  10. muhsinun says:

    numpang tanya ya, laptop acer aspire e1-410 saya punya kendala, kalau dihidupin mah monitornya nggak respon sampai 1 atau 2 jam baru ada respon. Apa masalahnya ya, Tolong dong.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhsinun, bisa diinformasikan kegiatan terkahir kamu pada unit sebelum kendala tersebut terjadi ?

  11. mas tmbol F5 j k dan space tak fungsi. klau j k space dipencet bersama bisa fungsi gmna pncerahannya dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Danang, bisa diinformasikan kegiatan terakhir pada unit sebelum kendala tersebut terjadi ?

  12. Antonius Nababan says:

    dok gini saya punya laptop acer aspire e1-422, kemarin saya instal ulang laptop saya karena lambat sejak saya instal pengaturan screen brightness nya hilang gimana ya cara ngembaliin pengaturan screen brightness nya???????? MOHON KETERANGANNYA…….
    THANKS>>>>>>>>>>>>>>>

    1. Dr. Acer says:

      Dear Antonius, untuk kendala tersebut kamu bisa coba lakukan reinstall driver VGA terlebih dahulu. 🙂

  13. bojes says:

    om mau nanya spek adaptor buat acer aspire e1-410, abis ilang, mau beli takut salah

  14. lungki says:

    Dok, saya punya acer tipe aspire e1 yang tipe e451g. Laptop baru saya beli kurang dari setahun. Namun, setelah 1 atau 2 hari saya tidak pakai. Kok tidak bisa menyala laptop ini dan saat saya coba lepas baterai dan charge laptop sy. Tidak terjadi apapun laptop saya tetap mati. Tolong di bantu dok gmn jalan keluarnya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Lungki, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem pada perangkat tersebut.

  15. winarno says:

    laptop acer e1-432 tidak mau nyala, bila ditekan power lampu indikator hanya berkedip sekali dan tidak ada respon selanjuntya. apa penyebabnya Dr.Acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Winarno, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu

      1. nugroho oki says:

        laptop saya dvd/cd rom drive hilang
        di device manager tidak ada nama list

        apakah cd rom saya rusak

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nugroho, untuk problem tersebut diperlukan cek unit secara langsung terlebih dahulu. Solusi yang bisa kami berikan adalah dengan kamu membawa unitnya ke Acer Service Center terdekat agar dibantu oleh teknisi di sana melakukan pengecekan dan diberikan solusi terbaik.
          Lokasi Acer Service Center terdekat bisa kamu temukan di blog Acer http://www.acerid.com

  16. Soedai says:

    Dok. satya kebingungan buat isntal driver acer e1-410 win 7 64 bit soalnya tidak bisa2? mnt solusi dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Soedai, Acer tidak menyediakan driver Aspire E`1-410 untuk OS Windows 7. SpAcer perlu mencari drivernya secara manual dengan mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware. Untuk mengetahui vendor hardware bisa gunakan aplikasi yang bisa didownload dari http://global-download.acer.com/SupportFiles/Files/HWID/APP/HWVendorDetection.exe

  17. Ramdony says:

    dok, laptop saya acer aspire e1-470G (2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M) OS win 8.1
    kok laptop saya ketika mau bermain game pes 2015, pas membuka menu setting pada game PES 2015, lebih tepatnya pada tab Spesipfcations vram nya hanya terbaca 32MB dok.. gimana cara merubah vram nya dok?
    mohon pencerahannya dok..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ramdony, untuk VRAM tidak bisa diatur manual. Hal tersebut diatur secara otomatis oleh sistem.

  18. Rico K. says:

    Dok, maaf butuh pencerahan
    Saya ingin membeli laptop antara Acer Aspire e1-451g dn 472g.
    Kira2 klo utk Performance scara kseluruhan lbih baik mna ya?
    Kalau utk game berat dn bekerja lbih cocok yg mna?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rico, Aspire E1-451G dan Aspire E1-472G saat ini sudah tidak dipasarkan lagi oleh Acer Indonesia. Mungkin bisa di informasikan kepada kami kisaran budget yang akan dikeluarkan untuk membeli sebuah laptop? Akan kami bantu memberikan rekomendasi yang sesuai

    2. Riko K. says:

      Thanks atas infonya Dok
      Bagaimana dengan ACER ASPIRE E5-471G-514C Piano Black?

      1. Dr. Acer says:

        Riko, kamu bisa mempertimbangkan E5-471 dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut:
        “Intel® CoreTM i5-4210U processor (1.70 GHz with Turbo
        Boost up to 2.70 GHz, DDR3L 1600 MHz)”
        Windows 8.1 Single Language
        14″ HD 1366 x 768 resolution Acer CineCrystalTM LED-backlit TFT LCD
        4GB DDR3
        500GB
        NVIDIA® GeForce® 820M with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
        “• Bluetooth® 4.0
        • Bluetooth® 2.1+EDR”
        HDMI® port with HDCP support
        DVD-Super Multi double-layer
        Rp. 8,049,000

  19. Daffa says:

    Dok kira” Acer aspire E1-410 yang pake procesor Intel celeron N2820 dengan Ram 2GB dan vga 989 bisa memainkan game PES2013 atau tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Daffa, untuk info kompatibilitas game tersebut bisa mengunjungi situs pada link berikut http://goo.gl/Y3JejB

  20. Nama Lengkap says:

    Dok kalo harga dvd rom E1-432 berapa ya.thank.s

    1. Dr. Acer says:

      Hai, untuk info harga sparepart bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  21. rensa says:

    Dok, gimana cara hidupkan bluetooth pada E1-470G? Makasih sebelumnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rensa, bluetooth bisa diaktifkan dengan menekan Fn+F3 pada keyboard. Pastikan driver dan aplikasi Launch Manager sudah terinstall dengan benar.

  22. aldi says:

    Dok, kira2 aspire E1-410 bisa instal corelDraw x7 ga ya? laptopnya ram 2gb, terus coreldrawnya minta 2gb.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aldi, kamu bisa lihat terlebih dahulu minimum system requirement dari aplikasi tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu secara keseluruhan 🙂

  23. Oll Firdaus says:

    Terimakasih bertumpuk, gan… atas pencerahannya aq jadi terselamatkan…terimakasih… 🙂

  24. Peter says:

    Oh..Gitu ya Dok,Terus dimana bisa langsung download
    vga intel Hdnya ya Dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Peter, driver untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  25. Peter says:

    Oh ia Dok,
    bagaimana VGA NVIDIA bisa keinstal windows 7 32bit khusus Acer E1-410,Bisa minta paduan cara instalnya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Peter, fitur VGA Nvidia hanya bisa diinstall pada tipe Aspire E1-410G, tipe Aspire E1-410 menggunakan VGA Intel HD.

  26. Zaen says:

    Dok, acer E1-410 kuat nggak sih diinstallin PES 2013?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zaen, pastikan saja game/aplikasi yang akan kamu install memiliki requirement hardware sesuai atau di bawah dari kemampuan spesifikasi laptopnya.

      1. Zaen says:

        dear dr. Acer, itu spec PES 2013 nya minimal duacore..
        padahal E1-410 intel celeron.. kira2 kuat nggak yaa dok.. ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Zean, Aspire E1-410 sudah menggunakan processor Intel Dual Core N2820 processor (1 MB L3 cache, up to 2.39 GHz). Pastikan juga minimum hardware yang lainnya terpenuhi oleh spesifikasi laptop.

          1. Zaen says:

            tp perasaan dilaptopnya tulisannya “Intel Celeron Prosessor N2820(up to 2.39 GHz,1MB L2cache)”
            emg.nya L2cache sama L3cache bedanya apa dok?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Zaen, bisa diinformasikan 22 digit SN yang terdapat di bagian bawah laptop tersebut?

          3. Zaen says:

            dear dr. Acer
            SN nya : NXMGNSN003415086B06600

          4. Dr. Acer says:

            Dear Zaen, Intel Celeron pada perangkat laptop terkini sudah menggunakan Intel generasi Celeron Dual Core.

          5. Zaen says:

            oh, makasih dok..
            dok, klo laptop acer yang corei3 harga 4-5 jt. itu versi brp ajj dok?

          6. Dr. Acer says:

            Dear Zaen, saat ini tidak tersedia varian laptop Acer dengan Intel Core i3 dikisaran harga dibawah 5 juta. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-471 dengan prosesor Intel Core i3 yang tersedia dengan harga Rp. 5.299.000. 🙂

          7. Zaen says:

            (y) dok, tambah RAM acer e1-410 harus RAM yang sejenis yya?

          8. Dr. Acer says:

            Dear Zaen, untuk mengupgrade RAM kami sarankan untuk menggunakan tipe RAM yang sama dengan tipe RAM bawaan. 🙂

  27. bayu says:

    dok minta driver buat wifi netbook acer aspire one d270 limited edition

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, driver untuk produk Acer bisa kamu dapatkan di http://www.acer.co.id > Support > Drivers & Manual

  28. bayu says:

    dok mau tanya acer model Aspire E1-532G itu ada yg buat masukin kaset gk

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bayu, Aspire E1-532G sudah dibekali dengan DVD ROM internal. 🙂

      1. bayu says:

        itu cara buka DVD nya gmna ya dok mohon petunjuknya

        1. Dr. Acer says:

          Dear Bayu, untuk membukanya bisa menekan tombol yang tersedia pada DVD ROM-nya. 🙂

          1. bayu says:

            tapi gak ada tombolnya dok

  29. dok, laptop teman saya icon wifinya ada tanda seru+unidentified network. padahal drivernya sudah saya update, dan saya juga sudah mengikuti semua tips di internet tapi tetap gak bisa. jadi ini gimana dok??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Donny, pastikan kamu menginstall driver Wifi yang sesuai dengan tipe laptop dan OS yang direkomendasikan. Jika masih tetap mengalami problem kami sarankan membawa unitnya ke Acer service center terdekat agar dapat diperiksa secara menyeluruh sekaligus mendapatkan solusi yang terbaik atas problem tersebut. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  30. Yusikom says:

    Dok…..BB Blend itu udah saya hapus lagi, abis nga mau jalan. eh dok mohon info tentang windows 9 yang bentar lagi diliris. apa perbedaan dengan win 8.1. Aspire E1-470 bergnti OS wins 9 bagaimana???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusikom, mohom maaf saat ini belum ada informasi terkait OS Windows 9.

  31. Yusikom says:

    Dok. saya menginstal BLACKBERRY BLEND kok nga mau jalan yahhhh…support nga sih E1-470 saya???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusikom, bisa diinfokan pesan error yang muncul pada saat problem terjadi? Selain itu pastikan kamu sudah membaca syarat dan ketentuan menggunakan aplikasi/software tersebut.

  32. Yusikom says:

    Met malem dok!!! akhir tahun lalu saya membeli E1-470 yang sudah dilengkapi Windows 8….kemudian di upgrade win 8.1 ada dua hal yang ingin saya tanyakan.
    1. bila mana terjadi crash atau kerusakan wwindows, bagaicara mengatasinya, sebab waktu pembelian Laptop, tokonya tidak memberikan cd windows dan cd drivernya, dengan alasan sudah terinstal didalam Drive nya???
    2. ada masalah dengan monitor, bila charger di masukan nyala layar jadi terang sekali, bila charger dicabut malah meredupppp, bagai mana cara seting layarnya.
    sekian dok. trim atensinya!!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusikom,
      1. jika update tersebut dilakukan secara langsung, maka system recovery tetap bisa dilakukan.
      2. Hal tersebut terjadi karena ketika terhubung dengan charger, laptop secara otomatis berpindah menggunakan mode “High Performance”, sedangkan ketika tidak menggunakan charger, laptop menggunakan mode “Power Saver”. Kamu bisa mengubah pengaturan ini melalui Control Panel > Power Options

  33. Muliani says:

    Dok, bisa kasih tau gak, apa kekurangan dan kelebihan dari Acer E1-410 ??? Soalnya ada yang tawarin.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muliani, Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah dapat menikmati perangkat laptop Acer dengan fitur lengkap, desain tipis danelegan, ditenagai dengan Intel Prosesor Baytrail terbaru, konektifitas Bluetooth & USB Port. Aspire E1-410 (bundling Windows 8.1 original) saat ini dipasarkan dengan kisaran harga 4,749,000, spesifikasinya adalah:
      Intel® Quad Core N2920 processor (2 MB L3 cache, up to 2 GHz)
      Genuine Windows 8.1
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3 (upgradeable 8GB)
      500GB
      Intel HD Graphics
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

  34. Dimas says:

    Dok, saya ingin membeli notebook, tp saya bingung mau beli acer tipe berapa, tolong dong dok, rekomendasi untuk budget kurang dari 5jt, yg bisa buat main game2 jaman sekarang dan buat sekolahan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dimas, kamu bisa pertimbangkan tipe Aspire E1-422 dengan kisaran harga 4,649,000, spesifikasinya sebagai berikut:
      AMD Quad-Core processor A6-5200 (2 MB L2 cache, 2.0 GHz, DDR3 1333/1600 MHz, 25 W)
      Linpus
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit
      2GB DDR3
      500GB
      AMD Radeon™ HD 8400
      Bluetooth® 4.0
      HDMI Port
      DVD-Super Multi double-layer
      WiFi Link 802.11b/g/n
      Acer Crystal Eye webcam
      2-in-1 (SD Card; MMC)
      Two built-in stereo speakers

      Review produknya bisa dilihat pada artikel http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-422-qc-notebook-quad-core-terjangkau-dengan-desain-lebih-tipis-dan-ringan/

  35. Doni says:

    Dok apakh acer E1-410 bisa diinsal win 7 x32 bit,,, terus drivernya dmna,,,,

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, dukungan driver Aspire E1-410 untuk Windows 7 bisa kamu download pada link tautan berikut: https://drive.google.com/folderview?id=0B3e8tCYUY9qoVGVMaU1IbXBhTjg&usp=sharing

  36. niko says:

    dok, e1-472g saya kok kalo buat main game cs go sering mati sendiri, terakhir buat main pes 2013 tiba” mati dan laptop tidak mau menyala.

  37. Dika says:

    Dok, minta rekomendasi laptop kisaran dibawa 6 juta dengan dedicated vga dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dika, kamu bisa mempertimbangkan Acer Aspire E1-470G yang dipasarkan dengan harga Rp 5,899,000 (2GB NVIDIA® GeForce® GT 720M) dan Rp 6,099,000 (2GB NVIDIA® GeForce® GT 820M)

      1. satria says:

        Dok laptop sy e1-420 bisa nggak klo si inst game pes 2016 atau most wanted

        1. Dr. Acer says:

          Dear Satria, kamu bisa langsung menyesuaikan standar minimum hardware dari game yang ingin dimainkan dengan spesifikasi laptop.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved