Acer K135: Proyektor Kompak dan Minimalis dengan Dukungan DLP 3D ready

Inovasi signifikan terjadi pada perangkat proyektor belakangan ini, terutama pada fitur dan bentuk fisiknya. Hal ini seiring dengan makin tingginya kebutuhan perangkat proyektor dengan fitur lebih baik dan mudah dibawa ke manapun. Kini, proyektor tak hanya digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan perkantoran, tapi juga umum di kalangan pengguna pribadi atau rumahan untuk kebutuhan hiburan.

K135_04_light (Small)

Acer kembali berinovasi dengan memperkenalkan proyektor Acer K135. Kelebihan dari proyektor ini terlihat jelas dari bentuk fisiknya yang kecil, simple, dan ringan. Namun dalam bentuknya yang kecil itu tersimpan kemampuan tinggi karena Acer K135 telah dilengkapi dengan teknologi Digital Light Processing (DLP), dukungan tampilan 3D, konektivitas dengan perangkat lain dan fitur menarik lainnya.

Spesifikasi Proyektor Acer K135

Teknologi DLP 3D ready yang diusung pada proyektor Acer K135 ini merupakan teknologi dari Texas Instrument (perusahaan asal Amerika Serikat) yang bergerak di industri semi konduktor. Teknologi DLP 3D yang terpasang pada proyektor Acer K135 ini sudah mendukung film 3D dan mampu memberikan pengalaman menonton film 3D dengan layar lebar sehingga serasa memiliki bioskop pribadi di rumah. Proyektor mungil ini juga dilengkapi fitur Color Safe II yang mampu menampilkan dan menjaga kualitas gambar, sehingga warnanya akan tampil dengan baik dan tidak pecah.

SONY DSC

Ukurannya yang mungil dan bobotnya yang ringan tetap membuat Acer K135 menyajikan proyeksi gambar yang cerah dan terang dalam berbagai kondisi ruangan. Keunggulan ini berkat penggunaan lampu berkekuatan 500 ANSI Lumens. Lampu LED pada Acer K135 membuatnya mengkonsumsi daya sangat rendah, sehingga eco-friendly . Lampu LED tersebut mampu bertahan hingga 20.000 jam pemakaian, sehingga tidak dibutuhkan penggantian lampu untuk waktu yang lama.

Resolusi yang ditampilkan oleh Acer K135 mencapai kualitas full HD 1920×1080 piksel dengan perbandingan aspect ratio 4:3 dan 16:9. Selain itu, perbandingan contrast ratio yang dihasilkan mencapai 1000:1 berkat Teknologi DynamicBlack™ yang secara dramatis menyesuaikan dark scenes ke tingkat daerah gelap secara optimal sambil mempertahankan kecerahan asli dari bright scenes. Hal ini menunjukkan bahwa Acer K135 yang memiliki bobot sekitar 430gram, mampu memberikan kualitas gambar dengan perpaduan warna yang akurat dan tidak pecah.

Kelengkapan & Konektivitas

Acer K135 memiliki bentuk fisik yang compact dan portable, sehingga pas di saku (lebih kecil dibanding kertas ukuran A5). Meskipun demikian, Acer K135 tetap dilengkapi dengan sejumlah port konektor  penting yang memudahkannya terhubung dengan perangkat lain. Beberapa konektor port input/output yang tersedia yaitu: port HDMI, DC IN, Universal I/O (opsional ke konektor VGA), USB dan microSD. Kelengkapan lainnya adalah remote control dan charger.

Fitur USB/micro SD plug-n-play dan fitur Office dan PDF Document Reader support yang sudah terintegrasi pada Acer K135 membuatnya memungkinkan presentasi file multimedia pada media penyimpanan seperti disk USB/kartu micro SD tanpa PC/notebook. Fitur ini mendukung pemutaran file dengan format Microsoft Office, dokumen PDF Reader dan berbagai format multimedia (musik dan video).Nikmati langsung film kesukaanmu tanpa harus menyalakan PC dulu, spAcer!

k135

Untuk mendukung mobilitas tinggi para penggunanya, Acer K135 sudah mendukung layanan project instantly, sehingga proyektor ini bisa terhubung ke perangkat Acer (smartphone, tablet, notebook/PC) lainnya dengan mudah, seperti tablet atau smartphone Android, dengan mengaktifkan aplikasi Acer eDisplay app yang dapat diunduh melalui Google PlayStore. Fitur konektivitas nirkabel bisa digunakan berkat adanya Miracast™, DLNA dan Acer eDisplay, namun memerlukan wireless dongle.

Keunggulan lainnya dari fitur ini adalah proyektor Acer K135 bisa terhubung dengan 4 buah perangkat mobile sekaligus secara bersamaan ketika sedang melakukan sebuah presentasi. Pengguna bisa menampilkan file multimedia pada smartphone berkat fitur Mobile High-Definition Link (MHL) yang ada pada Acer K135. Tipe smartphone yang mendukung fitur MHL ini antara lain: Acer Liquid E2

SONY DSC

Konsumsi Daya

Penggunaan lampu LED pada proyektor ini sudah tentu menandakan bahwa Acer K135 sangat hemat daya. Bahkan telah tersedia pilihan alternatif untuk mode tampilan resolusi WXGA, dimana tampilan resolusi ini bisa lebih menghemat daya serta memperpanjang umur lampu LED tersebut hingga 30.000 jam. Pada mode WXGA ini, kualitas gambar yang ditampilkan masih tetap terjaga dengan baik karena teknologi DLP yang digunakan pada Acer K135 ini memiliki kemampuan menjaga tingkat separasi warna yang baik.

SONY DSC

Kesimpulan

Proyektor Acer K135 dengan bentuknya yang compact dan minimalis, siap mendukung berbagai bentuk aktivitas dunia bisnis serta membantu pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Tersedianya port USB, microSD, dan fitur wireless sharing dengan memanfaatkan aplikasi Acer eDisplay semakin memudahkan Anda melakukan berbagai macam pekerjaan maupun menikmati hiburan visual seperti menonton film berkualitas full HD atau sekadar menampilkan foto-foto liburan untuk dinikmati bersama.

SONY DSC

Penggunaan teknologi DLP menjadikan proyektor ini tangguh meskipun dengan ukurannya yang terbilang kecil dan ringkas. Teknologi DLP tersebut mampu menyajikan proyeksi gambar dengan tingkat separasi warna yang baik, serta kualitas warna yang terjaga dengan tersedianya fitur ColorSafe II. Acer K135 ini cocok digunakan Anda yang sering melakukan presentasi di luar kantor ataupun untuk penggunaan pribadi di rumah.

Related Article

37 Responses to Acer K135: Proyektor Kompak dan Minimalis dengan Dukungan DLP 3D ready

 

  1. arif muarifin says:

    Wireles dogle yg support untuk acer k135 apa dok? Supaya gak ribet pakai kabel..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arif, kamu bisa menggunakan merk apa saja. Untuk rekomendasi Wireless Dongle mungkin bisa mencari informasi di forum-forum yang membahas komputer dan teknologi.

  2. ace wong says:

    kalau sekarang sy mau beli yg type k135 dimana dan harga berapa ya? tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ace, projector Acer K135 tersedia dengan harga Rp. 6.910.000. Kamu bisa mencarinya di Acer Center terdekat. Info lokasi dan nomor telepon Acer Center (Acer Retail) bisa kamu temukan dibagian bawah blog ini. 🙂

  3. Dok saya punya tablet acer B1 rotasi otomatisnya rusak kalo di perbaiki habis berapa ya Dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear William, fitur auto rotate bisa diaktifkan dengan panduan yang terdapat pada artikel FB Acer Indonesia sebagai berikut:
      https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151410631691606&set=a.170673201605.132873.166960436605&type=1&relevant_count=1
      Jika masih tetap tidak bisa, silahkan klaim garansi sesuai dengan ketentuan yang berlaku ke Acer service center.

  4. Bisakah K135 digunakan untuk presentasi di ruangan ukuran 8 x 12 meter?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rosid, perlu diperhatikan saat pemilihan ukuran layar/screen proyektor. Sebagai contoh layar 2 m x 2 m optimal untuk 2.500 – 3.000 lumens. Semakin kecil tingkat kemampuan intensitas cahaya, kecerahan, dan ketajaman suatu LCD proyektor maka screen yang dipilih harus lebih kecil ukurannya agar optimal. Tipe K135 dibekali dengan 500 ANSI Lumens, selama audiense merasa nyaman bisa saja menggunakan tipe ini.

  5. hohok says:

    Hello dr.Acer, setahu sy projector 3D ready hrs pake converter u/bisa nonton film 3D? Apakah k135 sdh bisa convert lgsg dari 2D ke 3D tanpa hrs menggunakan converter box ? Cukup dg bluray 3D dan shutter glass ?Apakah sdh hdmi 4.1..? Thanks U so muuuuch…

    1. Dr. Acer says:

      Hai hohok, Acer K135 sudah bisa langsung digunakan untuk aktivitas 3D tanpa menggunakan converter, namun tetap harus didukung dengan shutter glass/kacamata 3D dan Acer K135 ini sudah didukung dengan port HDMI 1.4. Review dan spesifikasi detail mengenai Acer K135 ini bisa kamu lihat pada artikel berikut http://www.acerid.com/2013/07/acer-k135-proyektor-kompak-dan-minimalis-dengan-dukungan-dlp-3d-ready/

  6. faqih says:

    bisa pake power bank ngga?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Faqih. Kamu tidak bisa menggunakan perangkat tersebut untuk mensuplai listirk pada K135

  7. ichall says:

    admin…harga dan spesifikasi wireless dongle untuk k135 ini berapa dan dimana bisa diperleh..???

    1. Dr. Acer says:

      Hai, Ichal. Acer Indonesia tidak memasarkan aksesori seperti itu.

  8. siswandi says:

    Selamat siang Dr Acer, mohon info rekomendasi per moment max nyala berapa lama ?,tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Siswandi, pastikan tersedia waktu istirahat untuk pendinginan lampu proyektor, sebagai contoh jika digunakan meeting full a day disarankan matikan pada saat waktu istirahat (tidak melebihi dari 6 jam).

  9. Afgun says:

    Harga terbaru Acer K135 skg brapa? Kepada siapa jika mau order? Tolong bisa kirimkan quotation letter ke saya: afgunice@gmail.com. Trima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afgun, Projector Acer K135 dipasarkan dengan harga IDR 6,190,000. Untuk pembelian bisa kunjungi Acer Center/Store terdekat di kota kamu

    2. Afgun says:

      Assalamu ‘alaikum dr Acer.
      Saya sdh ke bbrp toko di Mangga 2 dan tanya ttg harga Acr K135. Tapi ko harganya di atas 7 jt ya? Terakhir saya dpt quot letter dari sebuah supplier, dia tawarkan harga 7,7 jt. Mahal sekali. Oh, apakah Acer K135 ini konek dgn smarthphone android China ? Apakah smartphonenya hrus ada port USB OTG ?
      Boleh bagi info, toko2 mana yg jual Acer K135 ini dgn harga 6,190 juta? Infonya di-email ke saya saja.
      Terima kasih

      Wassalam

      1. Dr. Acer says:

        Dear Afgun, mohon maaf harga yang kami berikan sebelumnya berlaku pada bulan Desember 2013 dan saat ini sudah ada perubahan harga dengan kisaran harga 7 juta-an. Untuk mengetahui kepastian harganya bisa datang langsung atau menghubungi ke Acer Center/Store resmi di Jakarta:
        – Dusit Mangga 2 Lt. 1 No. 5-6 telp. 021-6019604
        – Gedung Ratu Plaza, 3rd floor, No. 29 -30 telp. (021) 7279 7707
        – Ambasador Mall, 2nd floor, No. 35 telp. (021) 5793 9655
        – Mal Poins Square 2nd floor, No. 82 & 92, Lebak Bulus, Jaksel telp. 021- 75921335/36
        – Gandaria City Lt. 1 unit No. 149, Jakarta telp. 021- 29236367/8
        – Pusat Elektronika Harco Mangga Dua Blok B, Lt.1 No.82, Mangga Dua Telp. 021-62203592
        K135 dapat terhubung dengan smartphone berbasis Android melalui App “Acer eDisplay” yang dapat diunduh melalui Google PlayStore.

  10. […] Ada beberapa generasi WiDi yang sudah beredar di pasar gadget Indonesia. Seri terbarunya adalah 3.5 yang sudah bisa spAcer miliki karena sudah berada di dalam tubuh Android smartphone Acer Liquid S1. Keunggulan versi ini adalah sudah mendukung penggunaan Miracast, untuk menghubungkan tampilan apapun yang sedang berjalan di Android smartphone Liquid S1 melalui device lain, seperti proyektor Acer K135. […]

  11. Firmansyah says:

    Apakah Acer projector k135 bisa dihubungkan ke tv LCD?
    Thanks.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firmansyah, Acer Projector K135 memiliki port input/output HDMI, sehingga dapat dihubungkan dengan LCD yang memiliki port HDMI 🙂

  12. Ahmad says:

    Pak Dokter acer projektor ini kalau di arahkan di layar bisa sampai ukuran berapa meter..??

    1. Dr. Acer says:

      Ahmad, optimal jarak dari proyektor K135 ke layar adalah 60 cm, dengan diagonal layar hingga 2,5 meter 🙂

  13. tyar says:

    slamat malam…saya mo tanya saya py Blue ray 3D sama kacamata 3D aktif…apakh sudah cukup buat nonton film 3D pake proyektor ini ?
    kalo proyektor acer h5370bd kira kiraa kpn ya masuk indo..thanks

    1. Dr. Acer says:

      Tyar, Ya, Kamu sudah bisa melihat tayangan 3D dengan Projector ini. Kami belum bisa memberikan informasi mengenai Acer Projector H5370BD, ikuti terus FB dan Twitter @acerID untuk update info produk, promo, dan event yang diadakan oleh Acer Indonesia 🙂

  14. hendra says:

    bisa disambungkan dengan smartphone android?
    Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Hendra, Bisa saja jika smartphone tersebut dilengkapi dengan port HDMI 🙂

  15. Arju says:

    Dok, saya punya Aspire V3-471G, bisa gak terhubung dengan acer K135 ini via koneksi nirkabel? Caranya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Arju, Fitur konektivitas nirkabel bisa digunakan dengan adanya Miracast™, DLNA dan Acer eDisplay, namun memerlukan wireless dongle 🙂

  16. hadisuari says:

    Selamat pagi dok. saya mau tanya. proyektor inikan mendukung film 3D. trus se-tahu saya menonton film 3D membutuhkan perangkat yang lain contoh kaca mata. pertanyaan saya, kalo pake proyektor ini harus pake kaca mata atau tidak? jika tidak kacamat 3D apa yang Dr.Acer recomended?
    terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Hadisuari, Tetap memerlukan kacamata 3D. Untuk referensi mengenai kacamata 3D, kamu bisa coba mencarinya di forum atau blog yang membahas mengenai komputer/teknologi 🙂

  17. Sandy says:

    Dok Harganya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Sandy, Acer Projector K135 dipasarkan dengan harga Rp 6,190,000 🙂

  18. Rudy says:

    admin, harganya berapa produk ini?

    1. Dr. Acer says:

      Rudy, Acer Projector K135 dipasarkan dengan harga Rp 6,190,000 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved