Ultrabook, Generasi Terbaru Notebook Tipis dan Ringan

Dalam beberapa bulan terakhir, notebook tipis dan ringan telah mencuri banyak perhatian, dan memang sepatutnya demikian. Kenapa? Karena pada dasarnya, masa depan notebook di dunia saat ini mengarah kepada bentuk/desain yang semakin tipis dan ringan.

Lantas apakah itu cukup untuk memenuhi keinginan konsumen saat ini? Jawabannya belum. Pasalnya, selain tipis dan ringan, konsumen saat ini juga membutuhkan notebook dengan performa tinggi yang bisa diandalkan untuk berbagai kepentingan pekerjaan atau tugas-tugas. Selain itu, konsumen juga membutuhkan notebook dengan daya tahan baterai yang tinggi sehingga mampu dibawa beraktivitas dalam waktu yang cukup lama.

Notebook tipis dan ringan saat ini memang semakin populer karena notebook lawas dengan desain yang tebal dan cukup berat seringkali membuat punggung atau tangan kita pegal ketika membawanya. Kebutuhan akan konsumsi daya rendah dan suhu dingin menjadi salah satu faktor kunci menghasilkan notebook tipis dan ringan. Karena itulah muncul Ultrabook sebagai perangkat baru yang menjawab semua kebutuhan konsumen akan notebook tipis saat ini.

Seperti Ultrabook Acer Aspire S3 misalnya, desainnya yang tipis, ringan, dengan performa yang tinggi sangatlah nyaman untuk digunakan. Salah satu keunggulannya adalah daya tahan baterainya yang mampu terus bernafas hingga lebih dari 5 jam. Bahkan dengan pengujian browsing sebanyak 5 tab melalui WiFi, Acer Aspire S3 mampu bertahan hidup selama 262 menit.

Dari segi performa, komputer jinjing ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi berkat penanaman prosesor Intel Core i7 dengan kapasitas hardisk 500GB, serta Dolby Home Theater v4 yang dijamin mampu memberikan hiburan audio premium. Keunikan lain dari Ultrabook besutan Acer yang satu ini juga terletak pada fitur Instant On (proses booting lebih cepat sekitar 1 menit) dan Instant Connect (instan tersambung ke koneksi WiFi yang sudah terdaftar dalam waktu 2.5 detik saja).

Salah satu keunggulan dari Ultrabook juga biasanya terletak dari desainnya yang elegan. Ultrabook Acer Aspire S3 misalnya hanya setebal 13mm dan tersusun dari bahan aluminium dengan finishing mate berwarna silver yang terkesan mewah. Desainnya yang unik ini justru bukan tanpa sebab, pasalnya desain yang dikembangkan Acer ini juga menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat canggih dengan nuansa stylish.

Penasaran dengan spesifikasi dari Ultrabook Aspire S3, yuk kunjungi link berikut: http://bit.ly/z0GYt3

25 Responses to Ultrabook, Generasi Terbaru Notebook Tipis dan Ringan

  1. Ultrabook impian gw, nih! Sayang, belum mampu beli. :D

    By TONGKONANKU Reply
  2. doc ada apa ngak laptop tipis harga kurang lebih 8 jt yg bisa buat main game extream seperti mass effect 3

    By Fadhil Taufiqul Akbar Reply
    • Dear Fadhil, kamu bisa melihat terlebih dahulu minimum system requirement dari game tersebut, kemudian membandingkannya dengan spesifikasi hardware produk Acer yang kamu inginkan

      By Dr. Acer Reply
  3. saya mau tanya dong dok, untuk m series ada series berapa saja ya? dan kalau boleh spesifikasi dan harganya masing”. termikasih

    By Jason Reply
    • Dear Jason, seri M yang dipasarkan oleh Acer Indonesia untuk saat ini adalah Slim Aspire Timeline U M5-481TG dan M5-581TG. harga kedua tipe ini mulai dari IDR 8,999,000. Spesifikasinya :

      Intel® Core™ i5-3317U processor (1.70 with Turbo Boost up to 2.60)
      Genuine Windows 7 Home Premium
      14″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD/15.6″ HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
      RAM 4GB DDR3
      HDD 500GB
      VGA 1GB NVIDIA®GeForce®GT 640M
      Super Slim DVD Super Multi
      Acer Video Conference, featuring • Acer Crystal Eye webcam
      HDMI Port
      USB 3.0 port (transfer data 10x faster) featuring power-off charging
      Bluetooth 4.0
      WiFi Link 802.11b/g/Draft-N
      2-in-1 card reader (SD™, MMC)
      Dolby® Home Theater® v4

      By Dr. Acer Reply
  4. kalo s3 yg core i7 berapa ya dok??
    thanks before!!

    By uQ Reply
    • Hi, Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I7 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 9.99jt, harga tidak mengikat

      By Dr. Acer Reply
  5. Dear Dok,

    Saya menginginkan laptop yang tipis, dengan baterai tahan lama dan grafis yang mumpuni tapi karena program2 kerjaan banyak yang base Windows XP saya minta yang kompatibel XP, model apa yang cocok ya Dok ?

    By Arief Reply
    • Dear Arief, untuk saat ini Acer hanya memberikan dukungan software atau driver untuk OS Windows 7. Kamu bisa mengunjungi situs vendor dari masing-masing hardware untuk mencari driver yang sesuai dengan OS yang akan digunakan. Untuk kegiatan seperti yang kamu sampaikan, Acer merekomendasikan Aspire Timeline U M5. Harganya mulai dari IDR 8,999,000, harga tidak mengikat.

      By Dr. Acer Reply
  6. Saya menginginkan acer s3 i5 itu brp an yah dok?di web”lain saya lihat 7,2 jtaan apakah itu brg bm ato asli acer?

    By aron Reply
    • Dear Aron, Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I5 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 8,099,000 (320GB) dan IDR 8,199,000 (500GB), harga tidak mengikat

      By Dr. Acer Reply
  7. harga pasti untuk core i3 brp? daerah bekasi sudah ada blm? dmn? untuk pragrammer bagus gak?

    By Veranika Rahayu Reply
    • Dear Veranika, Acer Aspire S3 dengan processor Intel Core I3 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 7,399,000 (HDD 320GB) dan IDR 7,499,000 (HDD 500GB). harga tidak mengikat

      By Dr. Acer Reply
  8. Ultrabook Acer Aspire S3
    udh ad di indonesia blm n harganya brapa y?

    By dimas Reply
    • Dear Dimas, Acer Aspire S3 dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 7,399,000( Proc Intel Core I3) hingga IDR 9,999,000(Proc Intel Core I7), Harga tidak mengikat :)

      By Dr. Acer Reply
  9. Aku gak paham soal Computer. aku dah punya notebook Acer Aspire S3-i5….
    Saat prosesing terdengar pelan bunyi krek krek krek…. itu emang kondisi dari pabrik, atau karena kerusakan….
    Makasih…

    By Dhian Reply
    • Dear Dhian, agak sulit mendiagnosa penyebabnya tanpa melihat unitnya secara langsung. Kami sarankan membawa laptop kamu ke Acer Service Center terdekat agar dibantu teknisi Acer mendiagnosa sekaligus memberikan solusi yang tepat untuk problem kamu. Alamat lengkap Acer Service Center bisa dilihat di http://www.acer.co.id > Support

      By Dr. Acer Reply
  10. saya menginginkan notebook tipis , namun sanggup menjalankan program pengolah video, photo, dan game yang cukup berat, sebaiknya saya memilih produk yang mana ya dr.acer ?

    By dayat Reply
  11. Dok, mau tanya usb lan yang support untuk tipe Acer S3 Ultrabook dan Windows7 64 bit apa ya? Dan berapa kira2 harganya. Mohon infonya. Terima kasih.

    By Eko Reply
    • Dear Eko, kamu dapat mempergunakan konventer USB To LAN yang dibanderol dengan harga 150rb dan bisa didapatkan pada service center Acer terdekat

      By Dr. Acer Reply
  12. dok , leptop acer yg buat edit video,game. prform bgs grafik bgs. budget saya 8jt . mohon sarannya :)

    By kuntara Reply
  13. mlm doc.
    Mau tanya. .brpa lama notebook beredar dipasar. . .apkh trgntung stok. .
    Soalnya lg naksir notebook tahun kmrin,apkh msh tersdia di psarn. .

    By agus Reply
    • Dear Agus, hal tersebut sangatlah bervariasi, untuk produk yang sudah tidak dipasarkan kamu dapat mencoba mengecek pada tingkat reseller untuk sisa stok :)

      By Dr. Acer Reply

Submit Comment

  1.