Update Windowsmu Sekarang

October 29, 2011

Seperti halnya manusia, tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan program komputer.

Sebagus apapun OS pada laptopmu pun demikian halnya spacer. OS tidak dapat dikatakan 100 persen sempurna. Inilah mengapa Micosoft selalu menampilkan fitur Windows Update pada setiap seri Windows yang dirilis. Jika terdapat kekurangan-kekurangan pada OS, seperti masalah celah keamanan, privasi, atau bugs lainnya, maka Windows Update inilah yang akan ‘menambalnya’.

Windows Update juga akan melakukan pembaruan pada setiap fitur yang ada pada OS, sehingga membantu menjaga OS Windows di laptop kita tetap stabil, aman dan nyaman saat digunakan. Jika selalu ter-update, sistem akan memberitahu bila terdapat ancaman baru terhadap sistem kita. Oleh karena itu, meng-update OS Windows kita secara berkala memang penting dilakukan. Biasanya, jika ada update baru untuk OS, sistem akan otomatis memberikan notifikasi berupa tanda yang muncul pada taskbar.

Bagi pemilik notebook Acer dengen OS Windows 7, jika spAcer ingin melihat langsung dan menginstal Windows Update terbaru, inilah langkah-langkah yang bisa spAcer ikuti:

  1. Masuk ke Control Panel\System and Security\Windows Update. Untuk mengetahui jika ada update terbaru atau tidak, spAcer dapat meng-klik Check for updates.  Setelah itu akan muncul tampilan Windows Update.
  1. Bila ada Update baru, maka spAcer tinggal klik “ Install update”. Namun, jika ternyata tidak ada update yang terlalu penting, maka akan muncul tulisan “No important updates available”. Kendati demikian bisa jadi ada beberapa optional updates yang tersedia.
  2. Seperti pada tampilan di bawah ini.
  3. Nah, kalau begini, spAcer tinggal memilih update terbaru apa yang ingin di-install pada Windows. Berikan tanda centang pada update yang spAcer kehendaki. Untuk meng-update, spAcer tentu saja harus terkoneksi dengan internet. Tentunya cepat atau tidaknya proses update nanti selesai akan bergantung pada kecepatan koneksi internet yang spAcer gunakan.
  4. Setelah memilih update yang ingin di-install, klik ‘OK’. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini.
  1. Klik ‘Install update’ dan tunggu hingga update selesai.

Jangan lupa, selalu update Windows milikmu, ya, spAcer, karena Windows Update adalah langkah mudah menjaga komputermu tetap aman dan bekerja dengan lancar.