Unfriend Teman di Facebook

May 23, 2013

Berapa teman yang kamu miliki di Facebook, spAcer? Puluhan, ratusan, atau mungkin ribuan? Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, mungkin tidak semuanya teman yang ‘menyenangkan’ di Facebook. Kamu bisa saja melihat postingan-postingan yang tidak kamu sukai, orang-orang yang mengganggu atau kamu ternyata tidak sengaja berteman dengan spammers atau orang yang tidak kamu kenal sama sekali.

spAcer bisa jadi ingin menghapus teman-teman semacam ini dari daftar teman di Facebook, namun merasa tidak enak karena di dunia nyata kamu memiliki hubungan yang dekat dengan orang-orang ini. Meski begitu, sebenarnya ada cara kok untuk menghindari orang-orang semacam ini di Facebook. Salah satunya yang paling mudah tentu adalah dengan ‘Unfriend’ alias tidak berteman lagi dengan orang tersebut. Untuk ‘Unfriend’ seseorang di Facebook, kamu tinggal masuk ke profil orang yang ingin kamu ‘Unfriend’ kemudian arahkan kursor ke kotak dengan tulisan ‘Friends’ yang ada di sisi kanan dari cover foto kemudian klik ‘Unfriend’. Tenang, teman kamu tidak akan mendapatkan notifikasi jika kamu melakukan hal ini, spAcer. Temanmu mungkin baru mengetahui ketika ia menghitung jumlah temannya yang berkurang atau ketika kamu tidak ada di list temannya.

unfriend

 

 

Jika kamu merasa tidak enak untuk menghapus seseorang dari daftar list temanmu, kamu juga bisa menyembunyikan postingan dari orang yang tidak kamu sukai tersebut. Jadi, kamu tetap bisa berteman tanpa harus membaca postingan orang tersebut. Caranya, masuk ke profil temanmu dan kemudian klik untuk menghilangkan tanda checklist pada tulisan “Show in news feed”.

 

 

unfriend2

 

Kamu juga bisa membatasi postingan apa saja dari seseorang yang bisa kamu lihat dengan cara masuk ke halaman profil orang tersebut> Klik tombol Friends> Klik Setting> dan atur “What types of updates”.

unfriend3

 

Sekarang, kamu bisa bebas melihat informasi di news feed Facebook kamu tanpa harus merasa terganggu oleh postingan-postingan yang kurang menyenangkan.