Ultrabook Acer Aspire S5, Notebook Paling Tipis di Dunia

April 11, 2012

Seperti yang kita ketahui, notebook tipis dan ringan ditengarai akan menjadi masa depan notebook. Oleh sebab itu, tak usah heran ketika banyak produsen notebook saat ini membuat desain dengan konsep tipis dan ringan sehingga muncullah apa yang disebut Ultrabook. Tapi menariknya, tak hanya tipis dan ringan, konsumen juga membutuhkan notebook yang mampu memberikan kinerja/performa yang maksimal dan bisa diandalkan.

Bicara soal Ultrabook stylish, tipis, ringan, namun dilengkapi dengan performa luar biasa, Acer jawabannya. Setelah sukses melahirkan Ultrabook Acer Aspire S3, Acer kembali melahirkan produk Ultrabook anyar yakni Acer Aspire S5, yang bahkan dipercaya sebagai Ultrabook paling tipis di dunia.

Hanya setebal 15 milimeter, Ultrabook Acer Aspire S5 ini juga tergolong notebook yang sangat ringan dengan bobot sekitar 1.347 kilogram. Notebook dengan ukuran layar LCD sebesar 13.3-inci ini juga di desain dari gabungan magnesium-aluminium alloy sehingga meskipun tipis, ultrabook ini cukup memberikan perlindungan pada komponen-komponen di dalamnya.

Sama seperti Aspire S3, ultrabook anyar besutan Acer ini juga menjawab tantangan bahwa notebook dengan performa tinggi juga bisa hadir dalam bentuk yang ramping dan ringan. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ketiga, SSD storage, Dolby Home Theater v4, dan daya tahan baterai mencapai 8 jam, ultrabook ini bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan sekaligus memberikan hiburan kepada spAcer. Bahkan, berkat keunggulan fitur yang dibawanya tersebut, Ultrabook Acer Aspire S5 ini juga sempat mendapatkan penghargaan “Best of CES” dari Laptop Magazine pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2012 lalu.

Beberapa fitur teknologi praktis yang ditawarkan Acer Aspire S3 juga masih tersemat pada varian Acer Aspire S5 ini, misalnya seperti Instant On yang memungkinkan proses booting dan resume kurang dari 2 detik (sleep mode) dan Acer Always Connect yang memungkinkan penggunanya bisa mengatur data tanpa harus keluar dari sleep mode.

Tapi, salah satu fitur yang paling banyak dipuji oleh banyak konsumen adalah Magic Flip I/O port panel yang terletak di bagian belakang notebook tersebut. Berkat desain fitur ini, Acer Aspire S5 mampu menghadirkan bentuk yg sleek sekaligus menyediakan berbagai I/O ports seperti HDMI, USB 3.0. dan 20 Gbps Thunderbolt.

Nah, bagi spAcer yang masih menggunakan notebook dengan ketebalan dan bobot yang cukup bikin tangan pegal ketika membawanya, sudah waktunya untuk beralih ke Ultrabook Acer Aspire S5 yang tipis dan ringan. Pasalnya, meski tipis dan ringan, Acer Aspire S5 tetap mengusung performa yang tinggi sehingga bisa diandalkan untuk menyelesaikan semua pekerjaan spAcer.