Twitter Header: Baru dari Twitter

October 22, 2012

Setelah sebelumnya Facebook dengan tampilan ‘Timeline’ mengeluarkan Facebook Cover, ternyata Twitter gak mau kalah nih spAcer! Twitter kemudian mengeluarkan ‘Twitter Header’!

Bagi spAcer yang tampilan Facebook-nya sudah beralih ke ‘Timeline’ tentu tahu dong Facebook Cover itu apa? Nah, model yang sama diterapkan twitter untuk para penggunanya dengan nama ‘Twitter Header’. Bentuknya tidak jauh beda dengan facebook cover, dimana sebuah header berukuran besar mendominasi halaman profil pengguna twitter dan di tengahnya merupakan avatar dari si pengguna tersebut. Contohnya seperti ini nih spAcer!  

Nah, bagi spAcer yang tertarik ingin memasan twitter header, berikut akan dijelaskan langkah-langkahnya ya:

  1. Pilih sebuah gambar yang ukurannya tidak lebih dari 1252×626 pixel dan besarnya tidak lebih dari 5MB. Kalau bisa, pilih gambar yang bentuknya landscape alias memanjang ya spAcer, karena twitter header ini bentuknya horizontal.
  2. Untuk memasang twitter header, Klik tanda roda gigi di bagian kanan atas akun-mu kemudian klik ‘setting’ dan klik ‘design’
  3.  Klik  ‘Change Header’ dan upload gambar yang sudah kamu persiapkan untuk jadi twitter header.
  4. Zoom in/out gambar dan geser ke kanan atau kiri hingga kamu mendapatkan tampilan header yang kamu inginkan, kemudian klik ‘save’.

Sekarang spAcer bisa mulai berkreasi untuk menghasilkan twitter header yang keren! Selamat mencoba!