Tutorial Main PS5 dan Xbox X di Monitor Gaming

December 12, 2022

Main PS5 atau Xbox X di monitor gaming? Tentu saja bisa. Kamu pasti akan lebih menikmati video game dengan perangkat ini, ketimbang menggunakan TV biasa. Pasalnya, monitor-montor ini memang ditujukan untuk kamu yang suka bermain game.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai tutorial buat main PS5 dan Xbox X di monitor gaming. Untuk lebih lengkapnya silahkan tengok di bawah ini.

  1. Siapkan kabel HDMI untuk menghubungkan antara unit PS5 atau Xbox X dengan monitor gaming.
  2. Colok kabel HDMI tersebut ke port yang ada di monitor gaming
  3. Jangan lupa juga untuk menghubungkannya dengan di unit PS5 atau Xbox X.
  4. Nyalakan monitor dan juga unit PS5/Xbox X.
  5. Begitu nyala, kamu akan diajak untuk mengatur tampilan yang diinginkan.
  6. Setelah selesai, kamu pun sudah bisa memainkan game di monitor gaming kesayangan.

Baca juga: 5 Monitor Gaming Terbaik dari Acer untuk Gamer hingga Streamer

Sangat mudah bukan cara untuk menyambungkan PS5/Xbox X dengan monitor gaming? Nah, buat kamu yang masih menimbang monitor gaming apa yang cocok untuk bermain konsol, tenang saja, Acer punya monitor gaming terbaik yang bisa dibeli, yaitu Nitro VG240Y. Monitor ini punya banyak kelebihan untuk dibawa pulang. Seperti apa kelebihannya? Simak saja berikut ini.

1. Hadir dengan refresh rate serta response time yang tinggi

Monitor gaming Nitro VG240Y punya refresh rate dan response time yang tinggi. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game dengan visual yang sangat baik melalui monitor Acer ini.

Dengan refresh rate 75Hz dan response time 1ms, akan membuat kamu bisa bermain game dengan genre apapun di monitor gaming Nitro ini. Satu hal yang pasti, monitor dari Acer ini akan memberikan warna yang bagus dan tidak ghosting, saat terjadi perpindahan gambar.

2. Hadir dengan kualitas piksel yang sangat baik

Monitor gaming Nitro Nitro VG240Y tampil dengan ukuran 23,5 inci dengan kualitas piksel yang sangat baik. Hadir dengan panel IPS, monitor Nitro ini punya resolusi maksimal 1920×1080, sehingga bisa menampilkan visual dengan sangat bagus.

Monitor gaming dari Acer ini juga sudah dilengkapi dengan kerapatan piksel (pixel density) 92ppi. Dengan begitu, gambar atau visual yang ditampilkan sudah pasti akan sangat tajam dan kamu bisa bermain dengan nyaman.

Color gamut pada monitor Nitro VG240Y juga sudah 100%sRGB, sehingga selain bisa menghadirkan gambar yang tajam, monitor ini juga akan memberikan warna-warna yang cerah. Kamu akan bisa melihat visual terbaik dari game yang dimainkan.

3. Hadir dengan AMD FreeSync

Monitor gaming dari Nitro ini pun sudah dilengkapi dengan fitur AMD FreeSync. Adanya teknologi tersebut akan membuat pengalaman gaming bebas dari tearing dan juga stuttering, sehingga kamu bisa dengan mudahnya naik ke level berikutnya.

4. Hadir dengan Acer VisionCare

Acer juga membekali Nitro VG240Y dengan teknologi yang akan membuatmu nyaman selama bermain game. Teknologi tersebut dinamakan Acer Vision Care, yang hadir dalam rupa BlueLightShield dan Flicker-less.

Adanya teknologi ini akan membuat kamu bisa bermain game tanpa perlu merasakan sakit kepala atau mata yang tegang. Hal ini karena Blue Light Shield akan membuat monitor menyesuaikan intensitas cahaya biru untuk mengurangi ketegangan pada mata. Selain itu, Flickerless akan membuat layar monitor jadi bebas kedip, sehingga mata kamu bisa terlindungi dan dimanjakan.

5. Hadir dengan ZeroFrame

Acer Nitro VG240Y sudah dilengkapi dengan ZeroFrame. Dengan mengusung ZeroFrame membuat monitor gaming ini terlihat lebih stylish bila dibandingkan dengan monitor di kelasnya. Tampilannya terlihat lebih berkelas seperti produk dengan harga yang jauh lebih tinggi di atasnya.

Selain itu, monitor Nitro ini juga bisa di-adjust dengan sudut kemiringan mulai dari -5 derajat hingga 20 derajat. Kamu bisa menyesuaikan pandangan dengan mudah menggunakan monitor canggih dari Acer ini.

Baca juga: Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik serta Tips Memilihnya

Untuk urusan sound pun monitor Acer ini tidak kalah baiknya. Sudah dilengkapi dengan sistem pengeras suara dua watt built in, monitor gaming ini akan menghadirkan suara yang begitu jernih dan juga menggelegar. Sangat cocok untuk bermain game.

Nitro VG240Y juga telah menggunakan antarmuka HDMI dan VGA dengan horizontal view angle 178 derajat. Satu hal lagi, penyangga dari monitor ini berbentuk kaki tiga yang simpel dan kamu tidak akan memakan banyak ruang untuk menempatkannya.

Dengan sejumlah kelebihan di atas, kamu pasti penasaran dengan harganya. Monitor Acer Nitro VG240Y bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp2,030,000, Sangat terjangkau bukan monitor gaming yang satu ini? 

Spesifikasi:

  • Gaming Tech : AMD FreeSync
  • Display : 23.8″, Full HD (1920×1080), 75Hz
  • Response Time : 1ms (VRB)
  • Input Interface : VGA+HDMI+HDMI+SPK+Audio in+Audio out
  • Features : Acer Vision Care (Flicker-less, BlueLightShield)

Garansi:

  • 3 Years Panel, 3 Years Parts, 3 Years Services
  • + Free 1 Year Accidental Damage Protection*

*Syarat dan Ketentuan berlaku selama periode Promo

button_acer e-store