Tips dan Trik Meningkatkan Ketajaman Skill Aim di Game FPS

October 9, 2019

Untuk kamu yang saat ini masih merasa kesulitan untuk mendaratkan headshot ke musuh dengan mouse dan keyboard-mu, Acer punya tips dan trik yang bisa membantu kamu meningkatkan ketajaman skill aim alias membidik. Baik itu untuk game Apex Legends, Overwatch, atau PUBG sekali pun. 

Meningkatkan kemampuan aim untuk kamu yang kerap bermain game FPS bisa dibilang sangat penting. Dengan melatih aim, kamu jadi bisa naik rank dengan mudah. Nah, ngomongin soal kemampuan aim, Acer bakal kasih tahu tips dan trik meningkatkan kemampuan membidik. Yuk, simak!

Pastikan gear yang kamu gunakan sudah tepat

Pertama-tama, yang harus kamu perhatikan adalah gear yang kamu gunakan. Soalnya, kemampuan membidik yang baik bisa datang dari gear yang bagus. Yap, kamu harus memperhatikan lebih detail soal mouse gaming, keyboard, monitor, sampai mousepad yang akan digunakan. Kamu pun membutuhkan monitor dengan response time yang rendah dan mouse yang cepat agar kamu bisa dengan mudah mendaratkan headshot dan membunuh musuh lebih cepat. 

Perhatikan cara menggenggam mouse

Kalau gear kamu semuanya sudah siap dan memenuhi kebutuhan, selanjutnya kamu harus memastikan diri kamu sendiri. Beberapa gamer mengklaim kalau cara menggenggam mouse nyatanya juga bisa mempengaruhi performa dalam bermain game. Namun, mencari posisi yang nyaman nyatanya juga hal yang penting. 

Cara memegang mouse sendiri pun terdiri dari tiga jenis yaitu claw, palm, dan fingertip. Nah, kamu tinggal sesuaikan aja dengan posisi memegang mouse seperti apa yang nyaman untuk kamu. Dengan begitu kamu jadi bisa menembak dan mengarahkan sasaran lebih mudah.

Atur sensifivitas 

Sensivitas mouse adalah satu dari sekian banyak hal terpenting untuk mengasah skill membidik kamu. Tapi perlu diingat, nggak ada pengaturan sensitivitas yang secara otomatis membuat bidikan menjadi lebih baik. 

skill aim

Maka dari itu, kamu harus berlatih sembari mencari tingkat sensitivitas mouse yang pas untuk gaya bermain kamu. Kalau kamu suka bermain rush, Acer sarankan untuk tingkatkan DPI mouse kamu. Tapi kalau seorang sniper, mouse dengan DPI rendah akan membuat bidikanmu lebih stabil saat membidik musuh dari jauh. 

Pertajam teknik menembak

Ada dua tipe membidik dalam dunia game: tracking dan flick shot. Tracking adalah upaya untuk menjaga crosshair (bidikan) kamu mengarah pada target setiap saat. Ini sangat berguna saat kamu hendak menembak musuh dengan senjata DPS (damage per second) seperti SMG atau AR.

Berbeda dengan tracking, teknik flick shot mengarahkan crosshair ke musuh dan kembali lagi ke tempat semula setelah kamu menembak.Teknik ini baik digunakan saat menggunakan senjata burst damage seperti Shotgun, Sniper, atau Pistol non-automatic.

Practice makes perfect!

Kalau kamu sudah menggunakan gear yang terbaik, sensitivitas yang pas, dan juga teknik terbaik. Saatnya kamu melatih kemampuan skill aim kamu, gamers. Karena untuk bisa membidik dengan tepat, kamu juga perlu latihan dengan keras. Bukan hanya mengandalkan perangkat atau teknik yang kamu gunakan aja. 

skill aim

Untuk latihannya, kamu bisa coba menggunakan Nitro 7 sebagai senjata kamu. Karena selain menggunakan spesifikasi terbaik seperti Intel Core i7 generasi kesembilan, NVIDIA GeForce GTX1660Ti dan juga RAM 8GB, laptop gaming Acer ini juga dilengkapi dengan monitor yang pas untuk bermain game FPS. 

Baca Juga: Mau Gratis NVIDIA Tracksuit PUBG? Beli Laptop Predator Series dengan NVIDIA GeForce® GTX 16!

Monitor yang membentang seluas 15.6 inci pada Nitro 7 ini memiliki refresh rate sebesar 144hz dan response time 3ms. Monitor seperti ini sangat cocok untuk permainan FPS, soalnya laptop ini bisa menghasilkan gambar yang halus meskipun dalam pergerakan yang cepat. 

Nah, gimana? Sekarang kamu sudah tahu apa saja yang kamu butuhkan untuk meningkatkan kemampuan skill aim kamu? Jangan lupa untuk terus pantengin blog Acer untuk lebih tahu soal tips dan trik dalam bermain game, ya!