Tips Lebih Produktif Work From Anywhere dengan Laptop Kamu

December 12, 2022

Berawal dari pandemi, istilah WFH alias Work From Home jadi familiar bagi semua kalangan. Namun, seiring berjalannya waktu, istilah ini berubah dan gak melulu soal protokol kesehatan lagi lho.

It’s WFA season for some of us! Banyak pekerjaan yang jadi lebih fleksibel untuk bisa dikerjakan dimana saja dan kapan saja alias Work From Anywhere. Sounds fun, tapi jangan salah, WFA justru lebih besar tantangannya.

Untuk kalian yang super produktif dengan mobilitas tinggi, here are some tips to roll everywhere with your bankroll;

1. Cari dan pilih tempat yang kondusif

Kafe atau space yang lagi hits dan aesthetically pleasing emang bikin penasaran banget, but! jangan lupakan tujuan utama kamu adalah bekerja dengan durasi waktu yang cukup lama. Jangan sampai hal lain mendistraksi fokus mu.

Carilah tempat dengan WiFi stabil, kursi dan meja yang nyaman untuk duduk dalam jangka waktu panjang dan pilihan pengunjungnya tergolong sama, produktif bekerja atau nugas.

2. Set planner atau “to-do-list” sebelum memulai pekerjaan

Ini penting banget agar kamu bisa tetap right on track dengan skala prioritas kerja yang jelas. Mana yang perlu diselesaikan duluan dan belakangan. 

If you still need the helping hand, gak perlu khawatir! Microsoft siap bantu kamu dengan Microsoft To-Do, aplikasi perencana cerdas yang dipersonalisasi untuk membuat daftar tugas harian atau mingguan kamu. 

Jangan lupa, setelah bikin list, catat semua hal penting yang mendukung tugasmu dalam Microsoft OneNote, buku catatan digital yang bikin kegiatanmu lebih tertata. Good news, nggak cuman terhubung di laptop, kamu juga bisa nge-track list dan catatan penting kamu lewat smartphone kapan saja!

Organized things well dan bikin kamu less-stress dan less-worry karena gak harus bagi banyak fokus untuk mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus. 

3. Pilih device yang bersahabat dengan kebutuhanmu

Kamu harus ingat, laptop adalah alat utama untuk kamu bisa menyelesaikan tugas harian. Jadi jangan asal pilih! Cari laptop yang optimal dan sesuai dengan kriteria kamu yang WFA banget.

Bodi ringan, multi-tasking, nyaman di mata, here’s your very best partner, Swift 3 OLED.

Laptop super tipis yang bobotnya cuman 1,4 kg ini hadir dengan layar OLED-TUV Eyesafe™ dan perpaduan 2K OLED dan 100% DCI-P3 sukses bikin mata nyaman berkat akurasi warna yang baik, jernih dan memukau.

Swift 3 OLED juga sudah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe sebagai laptop dengan layar yang aman bagi mata untuk pemakaian ekstensif. Jadi mata kamu tetap nyaman dan gak gampang capek walau sudah bekerja seharian.

Alasan lain kenapa Swift 3 OLED bikin WFA jadi lebih produktif, karena desainnya cocok untuk kebutuhan komputasi kinerja tinggi. Menggunakan H-Series Intel® Core® Processor yang bikin kemampuan processing si Swift 3 OLED dapat diandalkan untuk penyusunan atau pengolahan data dalam skala besar secara cepat.

Kalau tools-nya udah mantap, saatnya fokus ke tips pendukung lain…

4. Stay happy & positive

Jangan lupa luangkan waktu break sebentar saat mulai merasa lelah atau suntuk. Cari hiburan yang kamu banget, nonton video atau streaming serial favorit, ngobrol dengan orang terdekat atau dengerin playlist yang bikin mood kamu jadi fresh lagi. Apapun yang bisa boost your happiness! No pressure allowed, karena semakin kamu memaksakan fokus dan speed pengerjaan, otak jadi lelah berpikir dan tidak optimal.
Ps. Jangan lupa stretching dan banyak minum air putih. Kunci agar produktif juga datang dari tubuh yang sehat. Selain meningkatkan fokus, konsentrasi dan kemampuan berpikir, hidrasi yang baik juga berpengaruh pada mood kamu. So, stay hydrated!