Tips Agar Aspire 4740 Milikmu Makin Mantap: [Step 2] Upgrade BIOS – Ekstrak File Hasil Unduhan

November 13, 2010

SpAcers tentu ingin kinerja dan performa notebook yang spAcers miliki menjadi lebih baik. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja dan performa notebook kita adalah dengan menupdate BIOS. Nah, sebelumnya telah dijelaskan cara Mengungduh File, langkah selanjutnya jika spAcers ingin mengupdate BIOS, maka file yang telah berhasil didownload tadi (biasanya berbentuk zip) harus diekstrak agar bisa membuka dan menggunakannya. Cara ‘How To Extrac’ file unduhan adalah sebagai berikut:

  • Klik kanan pada file BIOS_Acer_1.09_A_A.zip. Akan muncul menu, pilihlah tulisan “Extract All”

  • Sebuah jendela Exctraction Wizard akan terbuka, pilihlah tulisan “Next” yang di bagian bawah jendela Exctraction Wizard ini.

  • Akan muncul jendela dimana spAcers akan diminta memilih destinasi untuk menyimpan file hasil ekstraksi. Biasanya, file akan terekstrak di tempat/folder yang sama dengan tempat file zip-nya berada. Namun jika spAcers ingin menyimpan file hasil ekstrak ini di tempat lain, spAcers bisa meng-klik “Browse” dan memilih tempat/folder yang diinginkan untuk menyimpan file hasil ekstrak.  Setelah selesai memilih tempat untuk menyimpan, klik “Next”.

  • Akan ada jendela yang memberitahu bahwa proses ekstrak telah selesai, klik “Finish” pada bagian bawah jendela ini.

  • File akan terekstrak dan tersimpan di tempat yang telah dipilih oleh spAcers sebelumnya.  Setelah berhasil diekstrak, barulah file yang ada bisa spAcers pergunakan untuk meng-update BIOS Aspire 4740.

Continue to nextTips Agar Aspire 4740 Milikmu Makin Mantap: [Step 3] Upgrade BIOS – Jalankan Program or   Read previous step :  Tips Agar Aspire 4740 Milikmu Makin Mantap: [Step 1] Upgrade BIOS – Unduh File