5 Spesifikasi Utama Laptop Helios Neo 16 untuk Content Creator

May 24, 2023

Profesi content creator semakin marak dan menjamur di berbagai negara selama beberapa tahun belakangan. Hal ini tentunya didukung dengan adanya kemajuan teknologi internet yang semakin canggih yang membuat pengguna dapat mengakses dan mengunggah berbagai konten berkualitas tinggi dengan cepat. Termasuk spesifikasi laptop untuk content creator yang saat ini sudah beragam sekali bisa ditemukan.

Tidak hanya internet saja, kemajuan teknologi juga telah menghasilkan beragam perangkat teknologi yang dapat digunakan oleh para content creator dalam memproduksi konten. Mulai dari kamera profesional dan kamera vlogging untuk filming konten, hingga laptop untuk mengedit footage yang telah direkam. Salah satu rekomendasi laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk content creator adalah laptop terbaru dari Acer yakni Predator Helios Neo 16. 

Mengapa harus memilih Predator Helios Neo 16? Apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ini? Simak ulasannya berikut ini!

Spesifikasi Predator Helios Neo 16

Didukung NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 dan Prosesor Intel Generasi Ke-13 

Spesifikasi pertama yang dimiliki oleh laptop Predator Helios Neo 16 sehingga cocok digunakan oleh para content creator adalah dari sisi GPU-nya. Helios Neo 16 menggunakan NVIDIA® GeForce RTX™ 4060, yang merupakan GPU canggih di kelasnya dengan Maximum Graphic Performance (MGP) tertinggi, yakni hingga MGP 140W. GPU digunakan untuk menangani proses rendering grafis dan video. 

Bagi para content creator yang dalam kesehariannya banyak berkutat dengan gambar maupun video, tentunya membutuhkan spesifikasi laptop dengan GPU yang canggih agar laptop dapat menampilkan gambar dan video berkualitas tinggi tanpa lemot. Selain GPU, spesifikasi laptop Helios Neo 16 yang cocok untuk content creator juga dapat dilihat dari prosesor yang digunakan. Laptop Helios Neo 16 ini menggunakan prosesor Intel generasi ke-13, tepatnya Intel® Core™ i7-13700HX. 

Laptop dengan prosesor yang berkualitas penting bagi para content creator, karena mereka akan banyak menjalankan aplikasi berat seperti image editor atau video editor untuk memproduksi berbagai konten. Jika prosesor pada laptop kurang berkualitas, maka laptop tidak akan mampu digunakan untuk membuka berbagai aplikasi berat dan akan terjadi lag yang justru akan memperlambat kinerja.

Kapasitas Penyimpanan Maksimal

Spesifikasi selanjutnya dari Helios Neo 16 yang penting bagi content creator adalah kapasitas penyimpanannya yang besar dan maksimal. Laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 2TB dengan SSD PCIe Gen4. Selain itu, laptop ini juga memiliki RAM 16GB DDR5. Dengan kapasitas sebesar ini, content creator dapat menyimpan berbagai file video maupun gambar yang kapasitasnya bergiga-giga tanpa khawatir laptop akan lemot karena terlalu penuh. 

RAM yang besar juga mendukung content creator dalam membuka aplikasi produksi konten seperti Adobe Premiere Pro, Adobe Illustrator, OBS Studio, dan sebagainya, dengan performa lebih stabil dan lebih tahan lama.

Didukung WQXGA dan Refresh Rate 165Hz

Spesifikasi Predator Helios Neo 16 berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah adanya dukungan WQXGA dan Refresh Rate 165Hz sehingga membuat visualisasi gambar lebih luas dan cepat. Di samping itu, laptop ini juga memiliki 55% airflow yang lebih baik dengan adanya 3D Aeroblade Fan generasi ke-5 dan dilengkapi liquid thermal, sehingga laptop tidak akan cepat panas meskipun digunakan untuk mengedit video selama berjam-jam lamanya.

Didukung Windows 11 Home

Spesifikasi terakhir dari laptop Helios Neo 16 yang bermanfaat bagi content creator adalah menggunakan sistem operasi Windows 11 Home terbaru yang dapat memudahkan pengguna dalam mengerjakan berbagai kebutuhan produktivitas. 

Demikian berbagai spesifikasi laptop untuk content creator yang penting dan paling dibutuhkan dalam membuat berbagai konten. Dengan berbagai fitur lengkap yang ada pada Predator Helios Neo 16, content creator dapat memanfaatkan laptop gaming satu ini untuk mengerjakan segala kegiatan pembuatan konten, mulai dari perencanaan konten yang akan dibuat, mempresentasikan rencana konten kepada klien, proses editing, hingga penambahan caption maupun subtitle sebelum konten resmi dipublikasikan.

Bagi kamu yang tidak sabar menggunakan laptop ini untuk memproduksi berbagai konten, segera checkout Predator Helios Neo 16 melalui tautan ini sekarang juga! Anda juga bisa melihat informasi harga serta spesifikasi lengkap produk Helios lainnya lewat link berikut store.acer.com/helios.