Keunggulan dan Teknologi Canggih Acer Aspire 5 Slim Creator Edition, Dukung Kreasi Anda Tanpa Batas

March 3, 2023

Sebagai seorang kreator, Anda pasti memerlukan laptop dengan spesifikasi tinggi yang mendukung segala jenis kegiatan seperti editing, desain grafis, dan ilustrasi. Proses-proses tersebut membutuhkan kelancaran dan dukungan yang tepat agar bisa berjalan dengan mudah. Salah satu laptop dengan spesifikasi tinggi yang dapat dijadikan referensi adalah Acer Aspire 5 Slim Creator Edition MX550 dan RTX 250.

Selain memudahkan, laptop dengan spesifikasi tinggi juga dapat menghemat waktu Anda. Dengan kemampuan desain grafis, ilustrasi, dan editing video yang cepat, pekerjaan Anda dapat diselesaikan dengan lebih efisien dan efektif. Sehingga waktu yang Anda miliki dapat digunakan dengan lebih maksimal dan tidak terbuang sia-sia.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi berbagai macam fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Acer Aspire 5 Slim Creator Edition MX550 RTX 250. Dengan begitu, Anda dapat memilih laptop yang tepat untuk mendukung segala jenis kegiatan kreatif Anda. Mari simak penjelasan kami sampai akhir untuk memperoleh informasi yang lengkap.

Fitur Unggulan Acer Aspire 5 Slim Creator Edition MX550 RTX 250 

Acer kali ini mengeluarkan produk Aspire 5 Slim Creator Edition dengan MX550 dan RTX 250 untuk mendukung kreasi Anda tanpa batas. Spesifikasinya yang lebih tinggi dari Aspire 5 Slim sebelumnya membuat Anda akan lebih mudah menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan. 

Performa 70% Lebih Tinggi Untuk Kreasi dan 30% untuk Produktivitas dengan Intel Core 12th Gen and MX550

Aspire 5 Slim ditenagai  prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12 yang dirancang dengan arsitektur hybrid terkini. Prosesor tersebut memiliki dua inti yang mengelola tugas secara berbeda, yaitu inti performa (P Core) untuk meningkatkan performa, serta inti efisiensi (E Core) yang memberikan keoptimalan dalam menjalankan tugas di latar belakang agar dapat melakukan multitasking secara optimal.

Aspire 5 Slim dapat dioperasikan dengan menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-1235U (dilengkapi dengan MX550) /i5-1240P (varian RTX 2050) atau Intel® Core™ i7-1255U yang terdiri dari 10 core total (2P core + 8E core) dan 12 thread. 

Untuk meningkatkan performa, laptop ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB yang bisa di-upgrade hingga 24GB dan penyimpanan berjenis SSD NVME Gen4 dengan kapasitas sebesar 512 GB yang memiliki kecepatan kinerja tinggi.

Dengan kemampuan tersebut laptop ini bekerja tiga kali lebih cepat pada aplikasi seperti Blender dan Adobe Premiere karena NVIDIA GeForce MX 550 yang meningkatkan 70% kinerja dan 30% performa lebih tinggi dari biasanya.

Kartu Grafis MMX 550 dan RTX 250 untuk Editing Lebih Cepat

Dengan NVIDIA GeForce RTX 250 series atau NVIDIA GeForce MX 550, fitur ray tracing dan teknologi AI termutakhir bisa didapatkan. Anda tak perlu khawatir keseimbangan daya tahan baterai terganggu sebab ada teknologi NVIDIA Optimus yang mengatasi hal ini.

NVIDIA GeForce MX 550 memberikan performa yang sangat powerfull. Dengan arsitektur NVIDIA Turing, MX550 memberikan Anda kemampuan editing foto serta video jadi lebih cepat. Selain itu, NVIDIA Optimus juga menawarkan performa yang sempurna serta baterai yang tahan lama saat pemakaian

Port Thunderbolt 4 Ultra Cepat yang Multifungsi

Keunggulan lain dari seri ini adalah teknologi Thunderbolt 4 yang membuat transfer data jadi lebih cepat. Pemindahan data antara penyimpanan internal dan eksternal pun makin mudah dengan bandwidth 40 Gbps. Thunderbolt 4 ini menjadi serbaguna karena kompatibel dengan banyak tipe koneksi termasuk Thunderbolt™, USB, USB C standar, DisplayPort, dan PCle versi sebelumnya.

Selain itu, Acer Aspire 5 Slim Creator Edition ini dilengkapi dengan dengan WiFi 6E yang 3 kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan Wifi 5.

Daya Tahan Baterai 2x Lebih Lama

Dengan baterai super besar kapasitas 50 Wh, membuat laptop ini bisa bertahan hingga 10 jam. Anda pun tak perlu repot untuk melakukan charge karena dilengkapi dengan USB type C yang juga kompatibel dengan handphone.

Jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya, Aspire 5 Slim lebih unggul karena bisa bertahan berjam-jam selama penggunaan. Selain itu juga tak membuat Anda repot karena hanya dengan satu charger saja bisa dipakai untuk beberapa device seperti laptop dan handphone. Mobilitas pun jadi makin lancar dan tak terkendala.

Desain Premium Metal Cover, TNR Solution, hingga Xbox Game Pass Ultimate

Desain yang tentunya slim membuat laptop ini terlihat lebih modern dan kekinian. Bahan metalnya membuat pengguna akan merasakan feel yang lebih eksklusif ketika menggunakan laptop ini. Selain spesifikasi tinggi, ada fitur lainnya seperti Acer TNR Solution untuk kualitas gambar lebih jernih.

Ada pun Acer Purified Voice™ dengan AI Noise Reduction yang mendukung bekerja dari rumah makin tenang dengan teknologi canggih untuk mengurangi kebisingan pada latar belakang. Teknologi ini juga kompatibel dengan headphone dan mikrofon eksternal.

Jika Anda membeli laptop ini, Xbox Game Pass Ultimate bisa didapatkan dan bisa dinikmati dengan 1 bulan layanan. Anda pun bisa menikmati berbagai macam game di konsol, PC, smartphone, dan tablet.

Spesifikasi Aspire 5 Slim Creator Edition

OSWindows 11 Home
ProcessorIntel® CoreTM i5-1240P processor,12 MB Smart Cache, 12 core (4P Core + 8E Core), up to 4,4 GHz (untuk varian RTX 2050)Intel® CoreTM i5-1235U processor,12 MB Smart Cache, 12 core (2P Core + 8E Core), up to 4,4 GHz (untuk varian MX 550)Intel® CoreTM i7-1255U processor,12 MB Smart Cache, 12 core (2P Core + 8E Core), up to 4,7 GHz (untuk varian MX 550)
Memory8 GB DDR4 (upgradable)(up to 32 GB – RTX 2050 dan up to 24 GB – MX550)
Display15.6” display with IPS (In-Plane Switching) technologyFull HD with Acer Color Intelligence (RTX 2050)14” display with IPS (In-Plane Switching) technologyFull HD with Acer Color Intelligence (MX550)
GraphicsNVIDIA GeForce RTX 2050NVIDIA GeForce MX550
AudioAcer PurifiedVoice™ technology with AI noise reduction in dual built-in microphones. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beamforming, and pre-defined personal and conference call modes.
StorageSSD NVMe 512 GB (Dual Storage Support)(2X SSD untuk varian RTX 2050 dan SSD+HDD untuk varian MX550)
Wireless and networkingWi-Fi 6ESupport Bluetooth® 5.1
PortsHeadphone/speaker jackHDMI® 2.1 port with HDCP supportUSB Type-CTM port supporting:• USB4® 40Gbps• ThunderboltTM 4• USB charging 5 V; 3 A• DC-in port 20 V; 65 WTwo USB 3.2 Gen 1 ports with one featuring power-off USB charging
Keyboard & Touchpad[TouchPad]Multi-gesture secure touchpad, supporting two-finger scroll; pinch;gestures to open Cortana, Action Center, multitasking; Fingerprintapplication commands•Microsoft Precision Touchpad certification
•Moisture resistant [Keyboard]83-/84-/87-key FineTip backlit keyboard with international language support
HargaStart from Rp13.499.000,- (RTX 2050) -> Free Gopay 1 jutaStart from Rp11.799.000,- (MX550) -> Free Gopay 1 juta

Dengan spesifikasi dan kinerjanya yang tinggi tersebut, tidak heran jika laptop ini mampu mendukung para kreator untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat, aman, praktis, dan efisien. Laptop dengan prosesor generasi terbaru dan kartu grafis yang kuat, maka para desainer grafis bisa membuat desain dengan lebih cepat serta menghasilkan gambar yang lebih detail serta realistis.

Acer Aspire 5 Slim Creator Edition MX550 RTX 250 sangat cocok bagi Anda yang ingin mewujudkan impian bekerja dari manapun dan kapanpun secara mudah bahkan tanpa hambatan teknis yang bisa membuat pikiran stress. Dapatkan Acer Aspire 5 Slim Creator Edition lewat tautan berikut dan cari tahu lebih lanjut tentang produk Acer lainnya melalui Acer eStore