Komputasi Semakin Tangguh dengan Prosesor AMD Ryzen™ 5000!

May 10, 2021

High performance computing bakal jadi masa depan buat membangun dunia yang lebih pintar dan terkoneksi. Impian itu sekarang tidak mustahil lagi lewat prosesor AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors with Radeon™ Graphics. Generasi terbaru AMD Ryzen 5000 dapat membuat aktivitas komputasi semakin cepat dan tanpa batas, membuat pengguna semakin produktif dalam bekerja dan berkreasi.

Melalui tes beberapa aplikasi untuk render dan 3D creation seperti Blender, Chief Architect, dan PovRay, terbukti bahwa laptop dengan AMD RyzenTM 5000 mampu melakukan render tercepat di dunia untuk kelas laptop. Dengan 8-core , jumlah cache memory yang lebih besar dan integrasi 2 blok (CCX) menjadi hanya 1 blok (pada arsitektur Zen 3) sehingga mempercepat komunikasi di dalam laptop dan menurunkan latensi.

Kabar baiknya, sejumlah laptop model terbaru dari Acer sudah dipersenjatai dengan AMD RyzenTM 5000 sehingga kamu tidak perlu bingung lagi mencari laptop yang bisa diajak bekerja sama sebagai partner kerja terbaik. Yuk, simak apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dalam rangkaian produk Acer yang mengusung prosesor AMD Ryzen 5000!

Performa Semakin Memuaskan

Amd-ryzen-5000-image

Salah satu koleksi terbaik Acer, Aspire 5 Ryzen 5000, menghadirkan pilihan kekuatan Ryzen™ 5 5500U atau Ryzen™ 3 5300U, memberikan performa yang semakin efisien dan melesat cepat dengan peningkatan hingga 5% untuk single core (pemrosesan sederhana) dan peningkatan hingga 25% untuk multi-core (proses dengan banyak core)

Dengan dukungan prosesor Ryzen generasi terbaru ini, pengguna tidak perlu khawatir saat harus menjalankan banyak program di waktu yang sama, misalnya saat main berbagai game terbaru dari Steam sembari melakukan render project pekerjaan.

Baca juga: Acer Aspire 5 Ryzen 5000, Laptop Upgradable dengan Performa Hingga 20%

Masa Pakai Semakin Lama

Hal-hal yang kerap disayangkan oleh pengguna laptop berperforma tinggi adalah baterai yang cepat habis. Otomatis, laptop tidak bisa diandalkan untuk mobilitas tinggi karena pengguna bergantung pada colokan listrik. Laptop dengan prosesor AMD RyzenTM 5000 memberikan solusi buat permasalahan ini karena bukan hanya mampu memberikan tenaga yang lebih gahar, prosesor tersebut juga dapat memperpanjang masa pakai baterai.

AMD RyzenTM 5000 memperkuat masa pakai baterai laptop hingga dua jam lebih lama daripada prosesor lain. Untuk penggunaan harian, rata-rata laptop dengan AMD RyzenTM 5000 dapat bertahan sampai 17,5 jam pemakaian. Sementara itu, untuk menonton film, prosesor ini membuat laptop dapat bertahan hingga 21 jam!

Laptop-laptop Acer dengan senjata prosesor AMD RyzenTM 5000 tentunya siap buat menemani kamu di setiap momen penting, termasuk bekerja di perjalanan.

Laptop Tipis, Tenaga Besar

Amd-ryzen-5000-image

Prosesor dengan tenaga kelas dewa tidak selalu harus dibarengi dengan laptop berat dan susah dibawa ke mana-mana. Rangkaian laptop besutan Acer yang diusung oleh prosesor AMD RyzenTM 5000, seperti seri Aspire 5, Swift 3, dan laptop gaming Nitro 5 memiliki bentuk tipis dan bobot ringan sehingga tidak membebani kamu baik dalam kuliah maupun pekerjaan.

Baca juga: Acer Aspire Ryzen 5000, Laptop Upgradable dengan Performa Hingga 20%

Desain yang minimalis, ringan, dan ergonomis pada laptop-laptop Acer dengan AMD RyzenTM 5000 ini tidak dapat dilepaskan dari arsitektur 7 nm pada prosesor yang digabungkan dengan teknologi desain terkini. 

Sejak awal kemunculannya, AMD RyzenTM 5000 memang sudah berfokus pada laptop tipis (ultrathin) sehingga dapat dipakai untuk keperluan harian hingga  untuk tugas yang lebih advanced seperti render, membuat gambar 3D, hingga gaming.

Topologi Desain yang Lebih Baik

AMD RyzenTM 5000 memberikan beberapa upgrade yang lebih baik daripada generasi sebelumnya melalui topologi desain core yang lebih baik. Pada generasi sebelumnya, AMD hanya memiliki satu buah CCX dengan 4 core dan 8 thread yang punya akses ke 16 MB L3 Cache. 

Kini, pada topologi desain Zen 3 dalam AMD RyzenTM 500 hanya ada 1 CCD dengan 2 CCX dengan 8 core yang bisa langsung mengakses 32 MB L3 Cache. Dengan begitu pengguna akan menikmati core-to-core latency yang tentunya lebih baik.

AMD RyzenTM 5000 memberikan seluruh fasilitas untuk dapat meng-upgrade kreativitas dan karir kamu. Beberapa laptop Acer yang terintegrasi prosesor tersebut, tidak hanya seri Aspire 5, Swift 3, dan Nitro 5 yang kini tersedia di pasaran namun juga akan hadir laptop-laptop futuristik lainnya dari Acer yang mengusung AMD Ryzen 5000. Nantikan laptop terbaru Acer dan sambut masa depan bersama prosesor paling tangguh!