Mengenal Teknologi Cherry MX Switch yang Ada Pada Keyboard Gaming

November 26, 2021

Kenyamanan dan durabilitas keyboard tentu saja penting sekali untuk diperhatikan, apalagi kalau kamu termasuk yang hobinya main game. Game AAA seperti Genshin Impact, Cyberpunk 2077, atau Warzone pastinya membutuhkan kelihaian tangan dan keyboard game yang suportif dan dapat diandalkan.

Buat kamu yang sudah menjadikan game sebagai makanan sehari-hari, ada jenis switch keyboard Cherry MX yang bisa kamu pilih, nih. Memang, apa sih keistimewaan switch keyboard ini dibandingkan jenis switch keyboard lain? Nggak kenal, nggak sayang. Yuk, kenali mengenai keyboard ini sekarang juga.

Predator Aethon 300

Cherry MX Switch, Switch Keyboard yang Tahan Bekerja di Bawah Tekanan

Bukan cuma manusia, keyboard juga wajib tangguh meskipun bekerja di bawah tekanan. Nah, yang menentukan hal ini adalah switch yang mendukung tuts keyboard. Switch yang berkualitas pastinya nggak gampang rusak dan aus walau mendapatkan tekanan yang berat. Inilah yang menjadi keunggulan dari MX Switch.

Berdasarkan warna dan spesifikasinya, Cherry MX dibedakan menjadi beberapa jenis:

  • Cherry MX Blue Switch

Beberapa gamer merasakan kepuasan saat merasakan feeling yang diberikan switch ini. Soalnya, Cherry MX Blue Switch memberikan feeling light, tactile, dan clicky. Suara yang keluar juga high pitched sound. 

  • Cherry MX Brown Switch

Ringan! Itulah hal yang kita rasakan saat mencoba switch model ini. Cherry MX Brown nggak noisy, ringan buat ditekan, sehingga cocok banget buat kamu yang mengandalkan keyboard untuk berbagai aktivitas pada laptop. Contohnya, kayak menulis atau bermain game.

  • Cherry MX Black Switch

Seri yang ini memberikan sensasi non-clicky alias ada reaksi pada saat kamu menekan tuts. Itu artinya, kamu nggak perlu mengkhawatirkan masalah typo atau tombol yang terpencet tanpa sengaja). Selain itu, black switch juga terkenal tenang alias nggak berisik.

Baca Juga: 

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Supaya Awet dan Terhindar dari Virus

Bagaimana Caranya Mengatasi Laptop yang Tiba-tiba Nge-hang?

  • Cherry MX Clear Switch

Seri ini cocok banget buat kamu yang menginginkan keyboard tenang dan nggak berisik. Selain itu, kamu nggak perlu memberikan tekanan berlebih buat memencet tuts.

  • Cherry MX Green Switch

Buat kamu yang menginginkan high pitched sound, cocok banget nih pakai varian ini. Suaranya cukup keras dan tekanan tombol yang nggak disengaja juga bisa diminimalisir.

  • Cherry MX White Switch

Varian terakhir ini nggak terlalu berat tetapi juga nggak terlalu ringan. Suara yang ditimbulkan juga soft click, dan kamu nggak perlu takut tombol nggak sengaja tertekan waktu memakai varian white ini.

Predator Aethon 300, Keyboard Gaming dengan MX Cherry Blue Switch

Di antara beberapa jenis switch dari MX Cherry, varian blue bisa dianggap terbaik buat main game. Feeling light saat memencet tuts blue switch memudahkan kamu buat mengambil keputusan dan melakukan serangan bertubi-tubi saat bermain game FPS. Selain itu, high pitched sound bikin adrenalin kamu semakin terpacu.

Nah, sensasi ini bisa kamu temukan lewat Predator Aethon 300. Keyboard gaming terbaik Predator ini mampu memberikan kamu sensasi anti-ghosting 100% dalam rollover enam tombol. Bagi kamu yang pernah merasakan ghosting atau tombol nggak responsif, pastinya sudah paham betul kan betapa menyebalkannya hal itu. Dengan keyboard gaming Predator satu ini, kamu nggak akan lagi merasakan yang namanya ghosting saat menjalankan perintah yang kompleks di game. 

Kamu pun bisa mengatur tingkat kecerahan lewat 4 levels of brightness dan fitur 10 preset lighting modes. Desain yang ergonomis berkat kombinasi sasis keyboard miring dan tentunya karakteristik MX Blue switch yang tactile bikin mengetik dan main game lebih gampang.

Sulit buat nggak jatuh cinta sama penampilan futuristik dan fitur yang ditawarkan oleh Predator Aethon 300. Dapatkan sekarang juga Predator Aethon 300 dengan harga Rp1.149.000 di Acer e-Store atau cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu! Yuk, langsung aja klik button di bawah ini dan selamat berbelanja!

button_acer e-store