Mouse Wireless vs Mouse Wired: Mana yang Lebih Unggul?

August 18, 2021

Sudah kenalan sama Predator Cestus 510? Mouse dari Acer ini memang keren banget dan sesuai sama aktivitas gamer yang intens. Namun, sebelumnya, sudah tahukah kamu mengenai jenis-jenis mouse? Gamer wajib tahu!

Pada dasarnya, mouse dibagi menjadi dua berdasarkan konektivitas, yakni mouse wireless (nirkabel) dan mouse wired (kabel). Nah, hal ini kerap menimbulkan kegalauan pada user PC dan laptop: mana sih yang lebih bagus dan unggul? Apa saja perbedaan mouse wireless vs mouse wired?

Kalau kamu masih bingung memilih jenis mouse yang sesuai sama kamu, perhatikan dulu beberapa poin di bawah ini, yuk!

Konektivitas

Mouse wireless bekerja menggunakan teknologi wireless dengan menggunakan USB receiver. Konektivitas wireless sebetulnya cenderung stabil, namun memiliki delay response walaupun sangat kecil. Sehingga, kamu mungkin nggak akan menemukan masalah berarti dengan konektivitas mouse. Namun, saat kamu bermain game FPS terjadinya delay response sangat mempengaruhi pengalaman bermain. 

Terhubung dengan Laptop

Berbeda dengan mouse wireless, mouse wired sesuai namanya menggunakan koneksi kabel USB dan memiliki akurasi yang lebih tepat. Oleh karena itu, pada pertandingan game berskala internasional, pemain menggunakan mouse wired ketimbang mouse wireless.

Baca Juga: Mengapa Kabel Braided Lebih Baik daripada Kabel Rubber?

Hemat Baterai

Untuk urusan simplicity, mouse wireless mungkin lebih menguntungkan bagi kamu yang males ribet. Beberapa orang merasa enggan menggulung kabel dan menginginkan tampilan sleek saat bermain komputer. 

Namun, ada kekurangannya jika kamu memilih mouse wireless yakni boros baterai. Mau nggak mau, kamu harus rutin untuk mengganti baterai mouse. Itu artinya, kamu membutuhkan anggaran lebih buat mouse wireless. Selain itu, mengganti baterai di tengah serunya permainan game FPS tentu sangat menjengkelkan, bukan? 

Input yang Cepat

Bagi kamu yang termasuk hardcore gamer, sebetulnya mouse wired lebih direkomendasikan untukmu. Soalnya, mouse wireless nggak langsung dihubungkan via kabel, sehingga kerap terjadi masalah delay input alias kursor yang nggak langsung otomatis merespon gerakan tanganmu. 

Sementara itu, koneksi mouse wired lebih stabil dengan plug in time yang cepat. Nah, di situlah perbedaan mouse wireless dan mouse wired yang wajib diperhatikan gamer. Males banget, ‘kan jika main Point Blank tapi kursor delay?

Konsep Braided Cable

Perlu diperhatikan kalau nggak semua mouse wired memiliki kualitas yang tinggi. Beberapa disertai kabel yang mudah rusak sehingga baru dipakai beberapa bulan, kursor langsung nggak bisa digerakkan. Daripada coba-coba mouse wired yang kualitasnya dipertanyakan, kenapa nggak langsung cobain mouse wired yang udah teruji seperti Predator Cestus 510.

Baca Juga: 

5 Alasan Kenapa Mouse Predator Bisa Jadi Pilihan Tepat Untuk Gaming Gears Kamu

Apa Fungsi DPI dalam Sebuah Mouse?

Perbedaan Mouse Wireless dan mouse wiredSeri mouse gaming dari Predator ini nggak perlu diragukan lagi spesifikasinya karena diklaim sebagai mouse gaming paling awet di kelasnya berkat adanya Dual Omron Switch dengan ketahanan hingga 70 juta klik. Memakai braided cable, kabel mouse ini nggak gampang kusut dan rusak, sehingga mempermudah kamu dalam merapikan kabel. Dengan sensitivitas mencapai 16.000 DPI dan 400 IPS (inci/detik), mouse ini sangat peka sama gerakan tanganmu. Nggak ada lagi deh cerita kursor delay waktu lagi asyik-asyiknya main game-game FPS.

Seolah memang diciptakan khusus buat memberikan kenyamanan ultimate para gamer, mouse gaming ini juga dilengkapi dengan 8 button yang bisa dikustomisasi sesuai dengan profil grip alias genggaman mouse kamu, sehingga kamu bisa lebih nyaman dan lebih cekatan waktu main game AAA yang memang membutuhkan penggunaan kursor.

Mouse adalah alat penting yang wajib dimiliki setiap gamer. Nggak perlu ragu lagi buat memilih Predator Cestus 510. Rasakan durabilitas dan sensitivitas tinggi mouse gaming terbaik ini dan pesan sekarang juga lewat Acer e-Store atau bisa juga beli langsung di cabang Acer Exclusive Store (AES) terdekat di kota kamu!

button_acer e-store