Menghapus atau Menonaktifkan Akun Facebook

January 2, 2013

Pengguna Facebook memang semakin bertambah tiap hari, namun ternyata ada juga orang-orang yang sudah mulai bosan dengan jejaring sosial yang satu ini. Jika spAcer adalah salah satu orang yang tidak lagi tertarik dengan Facebook, kamu bisa lho menutup akun Facebook milikmu.

facebook-testing-new-timeline-format-with-single-column-of-posts-updated--8395815038

Ada dua pilihan saat spAcer ingin menutup akun Facebook-mu, yaitu menon-aktifkan sementara atau menghapus akun. Menon-aktifkan akun berarti akun Facebook spAcer sebenarnya masih ada, namun segala info tentangmu di Facebook tidak akan keluar dalam pencarian. Meskipun begitu, beberapa data seperti pesan yang pernah kamu kirim ke temanmu masih akan tetap ada. Dengan menon-aktifkan akun, kamu bisa suatu saat login kembali dan menggunakan akun-mu.

Berbeda dengan menonaktifkan akun, jika spAcer memilih untuk menghapus akun Facebook-mu, maka semua info tentang kamu akan dihapus dari Facebook dan tidak bisa dipakai kembali.

Jika kamu tertarik untuk menutup akun Facebook-mu, berikut adalah langkah-langkahnya, spAcer:

Menonaktifkan akun sementara

  • Klik menu akunmu yang ada di pojok kanan atas halaman Facebook dan pilih ‘Account Setting’
  • Klik tab ‘Security’ yang ada di sebelah kiri dan klik ‘Deactivate your account’

Menghapus akun

  • Log in ke dalam akun-mu kemudian masuk ke link berikut: https://www.facebook.com/help/delete_account
  • Jika kamu sudah benar-benar yakin, klik ‘Delete My Account’. Akun-mu tidak akan langsung terhapus spAcer, melainkan masih ada selama 14 hari. Jika dalam waktu 14 hari ini kamu login kembali, maka akun-mu tidak akan dihapus.

spAcer bisa memilih salah satu dari dua pilihan untuk menutup akun Facebook-mu. Jika tidak begitu yakin, lebih baik nonaktifkan saja akunmu sementara daripada menghapusnya ya spAcer. 🙂