Millenial Cerdas Memanfaatkan Teknologi Sebagai Pintu Kesuksesan

November 18, 2017

Di era millennial dan digital seperti saat ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat dan jumlah lapangan pekerjaan pun semakin sedikit. Terlebih dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang memungkinkan kamu berkompetisi dengan pekerja asing. Hal ini tentu saja membuat generasi millennial harus siap menghadapi berbagai tantangan karier yang semakin berat.

Untungnya, kemajuan teknologi saat ini hadir untuk membantu setiap manusia. Meski masih ada sebagian kaum millennial memanfaatkan teknologi untuk hal-hal negatif, tapi tentu setiap orang tidak sama. Agar tidak terjebak dalam pengaruh negatif teknologi, sudah seharusnya kaum millennial menggunakan teknologi untuk produktivitas. Kemajuan teknologi saat ini menjadi suatu kemudahan yang dapat membantu memfasilitasi kegiatan sehari-hari, terutama dalam berkarier.

Dengan teknologi, kaum millennial dapat melakukan banyak hal dalam mempermudah berbagai proses untuk meraih cita-citanya. Misal, laptop yang semakin compact membuat kamu dapat bekerja dari berbagai tempat, seperti dari rumah bahkan bekerja ketika berada di dalam perjalanan. Hal ini tentu memberikan dampak besar pada produktivitas kerja.

Selain itu, teknologi turut membantumu lebih efisien dan produktif untuk belajar hal-hal baru setiap hari. Internet, aplikasi, gadget, dan sebagainya bisa menjadi menjadi sumber belajar yang kaya informasi. Nantinya, seiring dengan meningkatnya wawasan atau skill yang dimiliki, kualitas diri kamu akan semakin terbentuk. Kamu pun punya nilai lebih dibandingkan yang sebelumnya.

Penggunaan teknologi yang tepat juga dapat membantumu untuk menonjolkan skill dan passion dengan baik. Hal ini pun bisa mendorong kamu untuk mengupayakan performa semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan melalui karya-karyamu, baik di bidang akademis (penelitian dan makalah) maupun media sosial (Vlog dan YouTube). Di sisi lain, tren di bidang teknologi dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan. Melalui platform e-commerce atau marketplace, banyak anak muda yang sukses mengembangkan bisnis secara online dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Hal lain yang menjadi nilai positif dari para millennial adalah mereka memiliki sifat petualang, rasa penasaran yang besar, kemampuan bekerja dalam tim, dan sifat yang tidak cepat puas. Karakter ini yang mendukung millennial mampu menjadi pemimpin di masa depan, jadi tak hanya soal teknologi.

Pastinya, tak ada orang tak mau sukses. Untuk dapat maju, dibutuhkan juga perangkat teknologi berkualitas tinggi agar bisa memenuhi kebutuhanmu, spAcer. Seperti Acer Chromebook 14 yang akan memberikan performa tinggi dan portable sesuai ekspektasimu. Laptop ini juga memiliki tenaga dan wireless cepat, daya tahan baterai hingga 12 jam, dan berbobot ringan untuk mendukung aktivitas para millennial.

Ditambah lagi dengan High Dynamic Range (HDR) dan Dual-Array Digital Microphones sehingga dapat memastikan chat video terdengar jelas tanpa terganggu lingkungan sekitar yang berisik. Kelebihan ini akan memudahkan kamu melakukan komunikasi dengan keluarga, tim kerja, maupun rekan bisnis di tengah kesibukan kapan pun dan di mana pun.

Era teknologi dan digital memang harus dimanfaatkan dengan baik agar kamu tidak ketinggalan dari teman-teman yang sudah sukses. Ayo, mulai bijak menggunakan teknologi demi meraih kesuksesan di usia muda yang sangat produktif ini!