Bagaimana Kinerja Bluelight Shield Melindungi Mata SpAcer

August 13, 2018

Teknologi LED telah banyak digunakan di berbagai peralatan modern. Seperti monitor PC, laptop, maupun ponsel sudah menggunakan teknologi tersebut sebagai layarnya.  Selain hemat energi, layar LED juga memiliki kualitas gambar lebih terang dan tajam dibandingkan layar LCD. Sayangnya, nggak banyak yang tahu jika cahaya biru yang dihasilkan LED tidak baik bagi kesehatan mata.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa paparan cahaya biru dapat menyebabkan kerusakan mata jangka panjang. Seperti pandangan menjadi blur, mata lelah, mata kering dan iritasi, sakit kepala, dan sakit leher. Selain itu, cahaya biru juga dapat menganggu pola tidur dan menyebabkan gelisah.

Untuk mengatasinya, diperlukan teknologi yang mampu membentengi efek cahaya biru, yang biasanya dikenal dengan Bluelight Shield. Tanpa mengubah warna menjadi lebih warm atau gelap, Bluelight Shield bekerja dengan cara melakukan filter emisi sinar biru yang dipancarkan layar laptop. Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan pengguna dapat mengatur tingkat cahaya sesuai keinginannya. Dengan begini, tekanan pada mata dapat berkurang, sehingga memberikan pengalaman kerja atau hiburan tetap nyaman saat menatap layar PC atau laptop dalam waktu lama.

Sayangnya, tidak semua perangkat memiliki teknologi Bluelight Shield. Tapi kamu tak perlu khawatir, teknologi canggih ini sudah tersedia pada perangkat Acer, termasuk Aspire S24. SpAcer jangan ragu lagi untuk menggunakan PC AIO Acer ini karena telah dibekali Acer BlueLight Shield. Menariknya, teknologi yang dipatenkan Acer ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur tingkat opacity (kecerahan) sesuai keinginan. Melalui aplikasi Acer Quick Access, kamu dapat mengaktifkan Acer BlueLight Shield dan memilih satu dari empat mode yang tersedia.

Dikembangkan untuk segmen premium, spesifikasi Aspire S24 meliputi prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-8 dan RAM 8GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 32 GB. PC AIO ini juga mendukung Intel® Optane™ Memory 16 GB, sehingga dapat menjawab berbagai kebutuhan, seperti editing video dan membuat konten lainnya. Selain itu, Aspire S24 dihadirkan dengan Qi Wireless Charging untuk memudahkan kamu mengisi daya baterai smartphone secara nirkabel.

Jadi, pastikan kamu menggunakan perangkat laptop yang dilindungi teknologi Bluelight Shield, seperti laptop Acer Aspire S24. Jaga mata kamu mulai dari sekarang ya!