[Live Blogging] Keluarga Terbaru Tablet Iconia Telah Hadir: Iconia Tab B1-A71

January 30, 2013

Sulawesi Ballroom, Hotel Shangri-La – Jakarta (31/01/2013)

Sebagai pemimpin industri PC di Indonesia, Acer kembali menghadirkan produk terbaru untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Kali ini, Acer meluncurkan seri terbaru dari rangkaian tablet Iconia yaitu Iconia Tab B1-A71. Melengkapi jajaran tablet Iconia berbasis Android dan Windows yang sudah diluncurkan sebelumnya,  tablet Iconia 7 inci berbasis Android ini hadir untuk para pengguna pemula serta young explorers yang kebutuhannya berkisar pada mobile entertainment seperti multi media, edukasi, jejaring sosial sampai bermain games.

3-backtoback

Tablet Acer Iconia B1

 

13.00 WIB

Jason Lim, President Director Acer Indonesia membuka acara launching Iconia B1 dengan menjelaskan bahwa Iconia B1 dijual di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia yang butuh terhubung dengan dunia maya menggunakan tablet namun memiliki harga sangat terjangkau.

20130130_130402 (Large)

Meski baru diperkenalkan pada bulan Januari 2013 pada event Consumer Electronics Show (CES) yang bertempat di Las Vegas, namun Iconia B1 langsung dipasarkan di Indonesia sehingga masyarakat Indonesia bisa segera memiliki tablet seri terbaru dari keluarga Iconia ini tanpa perlu menunggu lama.

20130130_125701 (Large)

Jason Lim (President Director Acer Indonesia)

Menurut Jason Lim, Acer sangat serius dalam mengembangkan produk tablet. Setelah menjadi brand terbaik untuk kategori notebook dan PC di Indonesia, Acer juga ambil bagian untuk memproduksi tablet dan mengincar posisi top three brand untuk kategori tablet di Indonesia.

Iconia B1 dibuat dengan kualitas yang baik namun dengan harga tetap terjangkau agar bisa diakses oleh masyarakat banyak.

13.15 WIB

Riko Gunawan, Head of Product Management Acer Indonesia menjelaskan sekilas ‘Acer Tablet Milestone’ yaitu perjalanan Acer dalam memproduksi tablet. Mulai dari tablet Android pertama Acer yaitu Acer Tab A500 pada tahun 2011 hingga Iconia B1 yang hari ini dilaunch.

20130130_132620 (Large)

Riko Gunawan (Product Management Acer Indonesia)

Iconia B1 ditujukan untuk first time tablet user, pengguna tablet pemula yang baru mulai menggunakan tablet. Tablet Iconia B1 juga cocok untuk mahasiswa serta keluarga.

Berbeda dengan kebanyakan tablet di kelasnya, Iconia B1 sudah dilengkapi dengan prosesor dual core, membuat aktivitas browsing, bermain game hingga menonton video lebih lancar. Keunggulan lain dari Iconia B1 yaitu dipersenjatai juga dengan OS Android terbaru, Android 4.1 Jelly Bean yang lebih cepat dibanding pendahulunya.

20130130_132446 (Large)

Iconia B1 merupaan ideal companion bagi spAcers karena bobotnya yang sangat ringan, tipis namun tetap memiliki daya tahan yang kuat. Membuatnya mudah untuk dibawa beraktivitas kemanapun.

13.40 WIB

Jason Lim dan Riko Gunawan melakukan sesi tanya jawab dengan rekan-rekan media dan bloggers terkait Iconia B1 yang diperkenalkan. Pada sesi ini, hadirin juga berkesempatan untuk mencoba langsung unit tablet.

20130130_130856 (Large)

Terkait OS yang dibawa oleh Iconia B1, Riko Gunawan menyatakan bahwa OS 4.1 ini nantinya dapat di-upgrade. So, Iconia B1 akan tetap update dengan versi OS Android terbaru nantinya, spAcers!

Jason menyatakan bahwa Acer selalu berusaha untuk menghilangkan pembatas antara manusia dan teknologi dengan menghadirkan produk dalam range yang luas untuk memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat. Seperti Iconia B1 yang memang memiliki harga terjangkau namun tentunya tetap dengan kualitas terbaik. Ini semua agar Acer Indonesia dapat memenuhi kebutuhan masyarakat luas dalam mendapatkan akses ke teknologi, mulai dari pelajar hingga para profesional.

Iconia B1 hadir dengan konektivitas Wi Fi karena kini pengguna tablet di Indonesia kini sudah semakin mudah mendapatkan akses Wi Fi. Namun bagi pengguna yang menginginkan tablet dengan koneksi lewat 3G tidak perlu khawatir karena nantinya Acer juga memiliki  seri tablet lain yang mendukung konektivitas 3G.

20130130_131129 (Large)

Sesi Foto di Akhir Acara Launching B1

Bagi spAcer yang tertarik untuk memiliki Iconia B1 dan ketinggalan Pre Order-nya di Bhinneka minggu lalu, seri tablet Iconia terbaru ini dijual di pasaran mulai awal Februari di Acer Center dan Acer Store terdekat dengan harga hanya Rp 1.599.000. Simak juga review produk Acer Iconia B1 di blog acerid.com.

Untuk info lebih lanjut terkait produk Acer, spAcer juga dapat mengunjungi Facebook Acer di halaman Acer Indonesia  serta akun twitter @acerID.