Launching Acer Liquid Jade & Liquid Z500 Berkolaborasi dengan Rinda Salmun

October 28, 2014

20141028_112852-resize

Empirica, Jakarta

12:00 WIB

Bersamaan dengan ‘month of fashion’ – pada kesempatan ini Acer meluncurkan jajaran smartphone terbaru, Liquid Jade yang baru saja memenangkan Good Design Awards of Japan dan Liquid Z500. Acer turut memperkenalkan ‘Face of Jade’ Rinda Salmun, desainer muda Indonesia berbakat dengan prestasi dan karya yang diakui di dunia fashion internasional. Simak terus live bloggingnya di sini, khususnya buat spAcer yang trend conscious!

13:15 WIB

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia membuka acara ini dengan memperkenalkan dua smartphone Acer terbaru yang siap masuk ke market. Merupakan kebanggaan bagi Acer untuk dapat menghadirkan dua smartphone yang dipersembahkan untuk kalangan fashionista di Indonesia, Acer Liquid Jade dan Liquid Z500.

“Liquid Jade, smartphone tipis, elegan nan gaya untuk pengguna yang fashionable dan Liquid Z500, smartphone dengan layar 5 inchi yang powerful dan memiliki kinerja terbaik di kelasnya. Dan kami bangga dapat berkolaborasi dengan Rinda Salmun, young rising Indonesian designer yang telah mengeksplorasi minat, imajinasi dan prestasinya telah diakui di industry fesyen internasional.” tutur Herbet Ang.

 

Liquid Jade yang stylish, tipis hanya 7,5 mm

Liquid Jade yang stylish, tipis hanya 7,5 mm

13:22 WIB

Peragaan busana yang menampilkan koleksi dari Rinda Salmun dimulai, diiringi dengan video graphics dari Liquid Z500 dan Liquid Jade. Dalam rancangannya, Rinda mengadaptasi teknologi Laser Cutting untuk mempertegas potongan geometris dan siluet yang merupakan ciri khas dari rancangannya.

Eksplorasi Rinda terhadap pattern print & cutting yang tidak biasa adalah spirit yang bisa diimplementasikan pada Liquid Z500 dan Liquid Jade di mana bentuk sleek dan kinerjanya yang optimal membuka kemungkinan untuk mengeksplorasi berbagai fiturnya.

13:40 WIB

Fabiant Kayatmo, Senior PM Acer Indonesia dan Rinda Salmun hadir di tengah stage untuk mendiskusikan mengenai Liquid Jade dn Z500. Fabiant menjelaskan kamera Liquid Z500 memiliki resolusi 8MP dengan LED flash dan 2MP untuk kamera depan. Kamera belakang Liquid Z500 dilengkapi fitur Bright Magic untuk hasil foto yang maksimal meskipun dalam kondisi minim cahaya, dan dengan Acer Rapid Button akan mempermudah spAcer dalam memotret khususnya selfie.

Selain itu, dengan prosesor quad-core 2 GB RAM, Liquid Z500 tidak akan menemui kendala yang berarti saat penggunanya menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan, membuatnya memiliki performa terbaik di kelasnya. Sementara, bagi pengguna yang memiliki koleksi file multimedia memiliki kenyamanan lebih untuk menyimpannya ke dalam Liquid Z500 karena dilengkapi dengan memori internal 16 GB yang cukup besar sehingga tidak berkendala dalam menyimpan banyak hasil foto dan video hasil bidikan ponsel.Rinda Salmun juga sempat menceritakan kisahnya yang semenjak 2008 menetap di London untuk sekolah dan kemudian merintis karirnya hingga memenangkan penghargaan di Austria mengalahkan lebih dari 200 perancang muda lainnya, lewat eksplorasi desain wayangnya.

 

z500

Liquid Z500

 

rinda

Rinda Salmun juga mengapresiasi Acer yang memercayakannya sebagai ‘Face of Jade’ – menurut Rinda, Acer dan dirinya memiliki kesamaan dalam hal eksplorasi dan pengaplikasian teknologi. Rinda juga bersempatan membedah salah satu koleksinya di stage yang memiliki karakter serupa dengan Liquid Jade, yang sleek dan eksperimental.

Franki Djingga dari Acer menambahkan, bahwa seperti halnya fashion yang fokus pada penampilan dan bagaimana penggunanya dapat percaya diri, begitu pula esensi dari desain Liquid Jade. Didesain dengan ketelitian sangat tinggi, sangat tipis hanya 7,5 mm tanpa mengesampingkan style yang elegan. Materi yang khusus pun memungkinkan Liquid Jade begitu ringan hanya 110 gr, teringan di kelasnya. Rinda yang menggunakan Liquid Jade menyatakan kameranya sangat membantu dalam mengedit foto desainnya.

Menurut Franki, semua produk ini sudah bisa didapatkan besok di Indocomtech, pada stand Acer di booth Erafone untuk penawaran perdananya dengan harga menarik.

14:25 WIB

 

fotobersama

Depan (Ki-Ka): Fabiant Kayatmo, Senior Product Manager Smarthandheld Acer, Rinda Salmun, Face of Jade, Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, Franki Djingga, GM Consumer Smarthandheld Acer

 

Acara diakhiri dengan beberapa catatan menarik dalam sesi tanya jawab. Liquid Jade adalah embrio baru yang menonjolkan sisi desain yang stylish. Selain itu warna hitam dan putih yang ditawarkannya termasuk netral dan mudah dipadu-padankan sehingga sesuai sebagai aksesoris fashion. Dan ditambahkan Rinda, dengan pesatnya pertumbuhan industri fashion Indonesia, kemunculan produk yang dapat mendukung fashion adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Terima kasih atas kehadiran media dan blogger yang juga tampil well-dressed dalam acara event stylish ini!


 

Smartphone Acer Liquid Jade dan Liquid Z500 akan tersedia di seluruh gerai handphone terkemuka, dan pertama diluncurkan pada Indocomtech, pameran IT terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2014. Acer Indonesia juga ikut memeriahkan pameran Indocomtech dengan menggandeng Erafone sebagai mitra untuk menjual smartphone Acer pada semua saluran distribusi yang dimiliki.

  • Liquid Jade akan tersedia dalam dua pilihan warna: silver dan putih dengan harga Rp 2,599,000
  • Liquid Z500 akan tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan putih dengan harga Rp 1,899,000

Kepuasan pelanggan adalah mutlak, untuk itu seluruh produk Acer dilengkapi dengan garansi tiga tahun (jasa servis) dan didukung dengan jaringan Acer Customer Service Center (ACSC) yang tersebar di 84 lokasi di 72 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, para pengguna juga dapat menghubungi layanan purna jual Acer melalui social media, blog, Twitter, Facebook selama 24 jam sehari; dan Acer Contact Center (1500-155).