[Live Blogging] Launching Smartphone Acer Liquid E2

June 5, 2013

X2 Plaza Senayan, (05/06/13)

Siang ini, Acer menyelenggarakan peluncuran smartphone terbarunya. Terus simak untuk mengetahui berbagai fitur yang ditawarkannya.

Acer berkolaborasi dengan MediaTek, perusahaan terkemuka di bidang jaringan komunikasi nirkabel dan solusi digital multimedia, untuk menghadirkan Acer Smartphone Liquid E2 kepada pasar Indonesia.

Liquid E2 merupakan ponsel quad-core Acer pertama yang dilengkapi prosesor MT6589 (1,2 GHz) digabungkan dengan ROM/RAM 4GB/1GB dan OS Android Jellybean dan fitur dual SIM card slot.

onstage

The launch of amazingly powerful, quad core processor meets smart camera features

11:10 WIB

Jason Lim, President Direktur Acer Indonesia membuka launch Acer Liquid E2. Smartphone ini mengemas berbagai fitur powerful dan merupakan smartphone quad core pertama dari Acer sekaligus menjadi pelengkap dari berbagai lini produk smartphone Acer di Indonesia.

Liquid E2 01 (Small)

 Jason Lim membuka launchin Liquid E2

11:20 WIB

Finbarr Moynihan, General Manager of International Sales and Marketing MediaTek membuka presentasinya dengan memberi alasan kuat kehadiran MediaTek di Indonesia. Penetrasi smartphone yang terus meningkat di Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan pertumbuhan MediaTek yang telah mencapai tiga kali lipat dalam 4 tahun ini, saat ini adalah tepat untuk menunjukkan market presence di Indonesia dan memberikan komitmen dalam memahami kebutuhan konsumen.

Quad Core MT6589, “The Coolest Processor” 

MT6589 dari MediaTek selain mendukung berbagai fitur “cool” dari smartphone, pada esensinya juga prosesor yang sangat dingin dan hemat energi. Teknologi yang dibenamkan dalam kameranya memungkinkan pengguna menikmati berbagai opsi yang dapat meningkatkan pengalaman dalam menggunakan kamera smartphone.

Finbarr Moniyhan dari MediaTek membuka presentasi tentang prosesor MT6589 di dalam Liquid E2

Finbarr Moynihan menjelaskan tentang prosesor Liquid E2

11:35 WIB

ST Liew, President of Smartphone Business Group dari Acer Inc hadir untuk menjelaskan latar belakang lahirnya Liquid E2. Adalah tantangan bagi Acer untuk menciptakan smartphone yang sarat teknologi namun sesuai dengan kebutuhan pengguna yang beragam. Dari pengamatan terhadap market, Liquid E2 diluncurkan sebagai smartphone yang dapat menghadirkan fungsi entertainment terbaik bagi konsumen. Mengenai kolaborasi ini, Acer menyambut partnership dengan MediaTek yang mampu memberikan solusi terkini dalam platform desain universal disertai dengan dukungan penuh.

ST Liew menjelaskan latar belakang hadirnya Liquid E2

ST Liew menjelaskan latar belakang hadirnya Liquid E2

11:45 WIB

Indra Gunawan dari Acer Indonesia memberikan demo mengenai fitur multimedia dari smartphone quad core ini.

Fitur utama yang menarik bagi spAcer yang suka memfoto dan difoto adalah tidak adanya shutter lag dan 9 opsi yang dapat dipilih sesuai keinginan, antara lain Beauty Mode untuk skin retouching secara otomatis dan Smile Detection.

Indra Gunawan memberikan demo penggunaan Liquid E2

Indra Gunawan melakukan demo menggunakan Liquid E2

Menghubungkan langsung Liquid E2 pada proyektor dengan wireless display, Indra “menjajal” kekuatan prosesornya melalui game racing  dengan heavy graphics, yaitu 3 Real Racing. Selanjutnya fitur DTS Sound diperdengarkan, memberikan sensasi seperti menonton di sinema.

12:00 PM

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab kepada media dan blogger yang hadir di acara launch Acer Smartphone E2 ini. Pertanyaan yang langsung terlontar di audiens adalah kapan smartphone Acer ini tersedia di pasaran dan berapakah harganya.

Dituturkan oleh Jason Lim, Acer Liquid E2 akan hadir pertama kalinya di Indonesia Cellular Show (ICS) di Jakarta Convention Center pada 12 – 16 Juni 2013 dengan harga yang sangat kompetitif di kelasnya, yaitu Rp2.499.000. Dalam harga tersebut spAcer turut menikmati garansi servis tiga tahun dan penawaran khusus cashback Rp500.000, paket data 12 GB selama 1 bulan dari Telkomsel dan cicilan bank 0%.

Bagi spAcer yang tidak berkesempatan menghadiri ICS, Acer Liquid E2 akan bisa ditemukan di jaringan Erafone di kota Anda.

Selain itu, Guntur dari LevitasiHore turut mengisi acara launch ini dengan menceritakan bagaimana Liquid E2 ini begitu mendukung proses menciptakan foto levitasi. Tips dari Guntur untuk membuat foto levitasi ini adalah “melompat santai” – diharapkan dengan kecepatan prosesor dan kamera 8MP dari Liquid E2 yang  mampu mengambil continuous shot 99 frame  ini dapat menangkap dengan baik foto levitasi spAcer.

So, plan your visit to ICS and experience the Amazingly Powerful Quad Core Smartphone dengan kamera pintar dari Acer ini!

Update:

Dapatkan promo Acer Liquid E2 di Indocomtech 2013 (30 Okt-3 Nov 2013) dengan bonus screen protector!