[Live Blogging] Acer Amazingly Slim: SLIM is Now Possible!

June 1, 2012

Hari Jumat (1/6), Acer Indonesia dengan resmi memperkenalkan rangkaian notebook Slim Family pertama di Indonesia bertempat di Gandaria City, Jakarta. Menyadari kebutuhan pengguna yang berbeda-beda, kali ini Acer Indonesia menghadirkan jajaran notebook yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu: Acer Slim Aspire S5, Acer Slim Aspire M5 dan Acer Slim Aspire V5 untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen konsumen.  Dengan adanya Acer Slim Family ini, Acer Indonesia membuka kesempatan bagi semua kalangan untuk dapat memiliki notebook dengan desain ringan dan tipis hingga 60% dibanding notebook konvensional. Ikuti terus update-nya lewat live blogging di sini spAcer.

13.30 WIB

Opening oleh Jason Lim (President Director of Acer Indonesia)

Seiring berjalannya waktu, terobosan teknologi terus berevolusi untuk menjawab kebutuhan manusia.  Evolusi teknologi ini bisa dengan mudah dilihat dari sekitar kita, misalnya jika dulu TV berbentuk kotak besar kini TV hadir dalam bentuk LED TV yang semakin slim. Begitu pula dengan notebook, kini notebook semakin tipis dan ringan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk itu,  Jason Lim dengan bangga menyatakan bahwa Acer kini set the trend  dengan menjadi yang pertama meluncurkan 7 model notebook slim yang mampu menjangkau semua kalangan.

Ketujuh model notebook slim yang tergabung dalam Slim Family ini kemudian terbagi menjadi 3 kategori: Acer Slim Aspire S series, Acer Slim Aspire M series, dan Acer Slim Aspire V series. Masing-masing ditujukan untuk konsumen dengan kebutuhan yang berbeda-beda.

13.45 WIB

Acer menampilkan video evolusi gadget yang semakin hari semakin mengarah ke trend Slim. Mulai dari data storage, TV, telepon, dan kamera digital yang dulunya memiliki bentuk yang besar dan berat, kini menjadi semakin slim. Pada akhirnya, notebook juga tidak ketinggalan menyesuaikan, menjadi semakin slim dan ringan.

14.00 WIB

Acer Indonesia kemudian dengan resmi menampilkan notebook Slim Family yang di-launching pada hari ini.

Acer Slim Aspire S-series
Notebook seri ini hadir dengan ketipisan 60% dibandingkan notebook konvensional. Ditargetkan untuk para eksekutif dan konsumen yang  peduli dengan penampilan atau style. Slim Aspire S series ini hadir dengan fitur baru yaitu Magicflip I/O, dimana port-port dibuat tersembunyi dan dapat terbuka hanya dengan menekan tombol.

Acer Slim Aspire M-series
Seri ini adalah ultrabook pertama dengan ketipisan 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional namun dilengkapi dengan DVD Slim Super Multi. Selain itu, seri ini memiliki kelebihan dalam bidang grafis-nya yang sudah didukung oleh NVIDIA GT 640M. Seri ini itujukan untuk pekerja kreatif juga konsumen profesional yang butuh dukungan performa yang baik.

Acer Slim Aspire V-series
V-series merupakan seri Slim Family untuk segmen pelajar dan mahasiswa. Dengan ketipisan 30% lebih tipis dari notebook konvensional, notebook ini cocok untuk pelajar, mahasiswa yang butuh performa baik dengan harga terjangkau. Acer Slim Aspire V-series juga telah dilengkapi dengan DVD Super Multi.

Mr. Jason Lim dan perwakilan dari Intel Indonesia

14.15 WIB

Sesi tanya jawab rekan-rekan media dengan Jason Lim , Riko Gunawan (Product Marketing Department, Acer Indonesia) dan Yohan Widjaja (Market Development Manager Intel Indonesia) 

Di sesi tanya jawab, Jason Lim menyatakan bahwa trend-nya kini adalah semua orang menginginkan produk yang slim untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Menurut Jason, “Mengapa orang ingin membawa produk yang berat jika mereka bisa mendapatkan produk yang slim dan ringan?”.  Jason Lim juga menambahkan “Meskipun kita (Acer) memberikan notebook slim buka berarti kita mengurangi dari sisi performanya. Acer memberikan desain slim dengan performa yang baik.” Yohanes Wijaya pun menambahkan bahwa seri notebook Slim Family ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ketiga, jadi dari segi performa sudah tidak perlu diragukan lagi.

Jason Lim juga menambahkan, bahwa sejalan dengan misi Acer untuk mendobrak batasan antara manusia dengan teknologi, maka notebook Acer Slim Family ini hadir untuk membuka peluang agar seluruh kalangan masyarakat mampu memiliki notebook tipis dan ringan sesuai kebutuhan mereka masing-masing. “Sebagai perusahaan IT brand terkemuka di dunia, Acer memiliki komitmen untuk memenuhi permintaan pasar dan terus menjadi pemimpin industri dalam hal menciptakan tren baru yang didasari keseimbangan kemajuan teknologi dan kebutuhan konsumen”, ujar Jason Lim.

Sebagai merek notebook no.1 di Indonesia selama 7 tahun berturut-turut, dan sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan konsumen lewat layanan purna jual yang tersebar di 33 kota mulai dari Aceh hingga Papua, call center dengan tarif lokal serta social media service selama 24 jam tiap hari, Acer berusaha memberikan inovasi terbaik bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Salah satunya adalah lewat peluncuran notebook Slim Family.

Setelah sesi tanya jawab berakhir, rekan media dapat melihat Slimpossible World yang  berisi pameran evolusi teknologi, Slim House, serta product exhibition.

Meski launching hari ini terbuka untuk rekan-rekan media saja, tapi kamu tidak perlu khawatir spAcer! Kamu masih bisa tetap melihat  ‘keluarga’ baru Acer, seri notebook Slim Family, dengan berkunjung ke Slimpossible World yang bertempat di LG Floor Atrium Gandaria City (depan Ace Hardware) mulai tanggal 1-3 Juni 2012.

Di Slimpossible World ini kamu tidak hanya bisa meliht produk terbaru dari Acer, tapi juga bisa mendapatkan promo menarik berupa cashback up to 1 juta rupiah, promo cicilan 0% Mandiri serta mengikuti Slimpossible photo contest yang berhadiah 1 unit Aspire S3 Champagne Gold, spAcer! Jadi, jangan sampai kamu kelewatan ya.. Sampai ketemu di Slimpossible World spAcer!