5 Spesifikasi Laptop yang Tepat Untuk Bermain Apex Legends

August 10, 2019

Setelah peluncurannya pada Februari lalu, game Apex Legends langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan para gamer. Bisa dibilang Apex Legends sempat berhasil mengalahkan popularitas PUBG, loh! 

Salah satu alasan kenapa Apex Legends bisa sepopular saat ini adalah fase permainannya yang cepat dan grafis yang fresh. Banyak gamer yang mengatakan bahwa Apex Legends terasa seperti perpaduan PUBG dan Fortnite.

Nah, untuk memainkan game tersebut, tentu butuh spesifikasi yang nggak sembarangan dong? Yap, seenggaknya kamu membutuhkan prosesor Intel Core i3, RAM 6GB, dan NVIDIA GeForce GT640. Tapi, itu baru spesifikasi CPU saja. Lantas, laptop apa yang tepat yang untuk bermain Apex Legends

Penasaran, ‘kan? Yuk, mari kita kupas dulu kebutuhan game besutan EA yang satu ini.

Monitor yang luas dan tajam 

Nggak dipungkiri bahwa untuk memainkan Apex Legends, kamu membutuhkan layar yang luas. Bukan hanya untuk menikmati grafisnya, tapi dengan layar luas kamu bisa memiliki pandangan yang lebih luas. Dengan begitu, kamu pun akan bisa melihat sekitar kamu lebih leluasa dan lebih mudah menemukan musuh. 

Laptop tepat bermain apex legends

Hardware kelas atas

Dalam beberapa paragraf sebelumnya, Acer telah menyebutkan spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bermain Apex Legends. Artinya, dengan spesifikasi tersebut, kamu hanya akan mendapatkan kualitas game yang rendah. 

Sedangkan, spesifikasi yang direkomendasikan untuk bisa memainkan Apex Legends di 60 Fps adalah prosesor Intel Core i7 ke atas, RAM 8GB, dan NVIDIA GeForce GTX 970 ke atas.

Kapasitas penyimpanan yang luas dan cepat

Melihat dari video trailer-nya saja, pasti kamu udah bisa mengetahui bahwa Apex Legends membutuhkan ruang penyimpanan yang nggak kecil. Pada website resminya, EA menyarankan ruang penyimpanan kosong sebesar 22GB. Maka dari itu, pastikan kalau laptop gaming kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang luas. 

Selain itu, keberadaan SSD juga nggak kalah penting. Fungsinya untuk membuat rendering peta lebih cepat. Sehingga, ketika kamu sedang membidik musuh dengan scope yang jauh, kamu bisa melihat musuh dengan jelas dan cepat.

Koneksi yang stabil

Selain Wi-Fi, perangkat jaringan yang ada di laptop juga sangatlah penting. Semakin canggih perangkat jaringan yang ada di laptop kamu, maka semakin lancar juga kamu memainkan Apex Legends. Dengan teknologi Ethernet yang canggih, bisa membuat jaringan lemot sekalipun menjadi stabil.

Audio yang jernih dan detail

Seperti yang kalian tahu bermain Apex Legends disarankan untuk menggunakan earphone. Namun, bagaimana kalau belum punya atau misalnya saja earphone-nya rusak? Satu-satunya cara adalah menggunakan speaker. Untuk itu, jika kamu berada di posisi ini, pastikan laptop kamu memiliki speaker terbaik dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih. 

***

Itulah sederet spesifikasi laptop yang tepat untuk bermain Apex Legends. Penasaran nggak, sih, laptop gaming apa ya yang bisa memenuhi semua spesifikasi di atas? Nah, Acer punya saran nih, Predator Triton 900.

Salah satu masterpiece Acer ini dilengkapi dengan layar seluas 17.3 inci berpanel UHD dengan resolusi 4K.  Pada bagian jeroannya, Intel Core i7-8750H yang dipadukan dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 with 8GB DDR6, dan RAM sebesar 16GB. Semua spesifikasi itu siap membuat Apex Legends kamu berjalan di pengaturan paling tinggi. 

Laptop tepat bermain apex legends

Hadirnya SSD seluas 256GB juga akan membuat segala load time jadi lebih cepat dan kapasitas yang luas mencapai 1TB. Spesifkasi tersebut tentu akan mengurangi rasa khawatirmu akan kapastitas yang kepenuhan. Untuk koneksi yang cepat dan stabil, Killer E3000 2.5 Gigabit Ethernet Controller (10Mbit)  terpasang pada bagian dalam Triton 900.

Lalu, jika kamu nggak ada headphone, tenang saja! Soalnya, Triton 900 sudah dilengkapi dengan speaker yang dilengkapi Waves MaxxAudio sound technology yang bsia menghadirkan hyper-realistic 3D audio. 

So, pastikan kamu memiliki laptop tepat bermain Apex Legends seperti Predator Triton 900, biar main game makin puas banget!