Kelebihan Menggunakan Laptop Dengan Layar Teknologi OLED

December 13, 2022

Kamu termasuk yang nggak bisa kompromi soal kualitas warna pada layar? Kalau jawabannya “iya”, laptop dengan teknologi OLED ini masuk kualifikasi laptop yang wajib banget jadi bestie kamu!

Sebelum bertanya kenapa, yuk, kenalan dulu dengan si OLED atau Organic Light-emitting Diode, layar dengan panel khusus, mengandung elemen organik yang memancarkan cahaya sebagai respon terhadap arus listrik.

Jenis layar OLED belakangan jadi favorit karena tingkat akurasi warna yang sangat baik dan memanjakan mata dalam setiap aktivitas, baik bekerja, mengedit dan memproduksi karya visual, dan menonton film. Tingkat sensitivitas respon kontras dan warnanya juga sudah lebih baik.

Kelebihannya lain yang menjadikan OLED sebagai idola masa kini tentu saja karena tampilan laptopnya yang lebih tipis dan ringan. Contoh nyatanya ada pada Acer Swift 3 OLED dan Acer Swift Edge.

Berangkat dengan keunggulannya masing-masing, Acer Swift 3 OLED memanjakan para pegiat visual dengan kualitas gambar jernih dan warna yang cerah lewat layar 14 incinya dengan resolusi 2,8K hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. Spesifikasi lainnya dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz dan response time 1ms yang memberi hasil transisi gambar yang super smooth pada layar laptop.

Baca juga: Acer Swift 3 OLED, Laptop High Performance Terbaru Acer dengan Layar OLED

Sedangkan Acer Swift Edge muncul sebagai primadona yang diklaim sebagai laptop 16 inci paling ringan di dunia. Dengan bobot 1,17 kg dan tipis 12,95 mm,  laptop ini juga menampilkan layar 4K OLED (3840×2400) yang menawan ditambah dukungan color gamut 100% DCI-P3 yang menjamin warna akurat, kecerahan maksimal mencapai 500 nits dan response time kurang dari 0,2 ms. 

Baca juga: Acer swift Edge, Laptop 4K OLED 16 Inci Paling Ringan di Dunia

Kelebihan lain yang paling bisa bikin kalian jadi makin BM buat check out adalah layar OLED-nya kedua produk ini yang sudah dikalibrasi dan disertifikasi secara profesional oleh TÜV RHEINLAND Eyesafe yang dapat meminimalkan kemungkinan kelelahan pada mata.

Gak perlu bingung pilih yang mana, spek perfect ini ada di semua produk Swift! Buat kalian yang super produktif bekerja dan belajar, nikmati pengalaman profesional bersama si tipis Swift 3 OLED. Dan khusus kalian yang kerja diselingin maraton series, nikmati pengalaman menonton dengan kualitas 4K bersama Acer Swift Edge deh!

Nggak lagi deh bete karena case “warna yang ganggu” atau “mata lelah” padahal baru aja mulai laptopan. Ngapain aja jadi makin nyaman dengan Swift 3 OLED dan Swift Edge, partner klop untuk mobilitas tanpa batas.